Advertisement
Advertisement

Mengapa Anda Membutuhkan Bunga di Rumah Anda?

Bunga tidak hanya dikenal karena keindahan atau aromanya. Buket bunga juga dipercaya dapat memberikan energi positif jika Anda meletakkan di dalam sebuah ruangan sebagai hiasan rumah atau ruang kerja.

Mengapa Anda Membutuhkan Bunga di Rumah Anda?

Pernahkah Anda mendapatkan kejutan berupa hadiah bunga dari kekasih atau orang yang disayangi? Saat menerima hadiah tersebut, Anda mungkin merasakan ketenangan dan kehangatan. Selain itu, Anda juga dapat merasakan perasaan orang yang memberikan bunga tersebut.

Bunga memang dikenal karena keindahan warnanya ataupun keharumannya. Namun, bunga juga mempunyai beberapa manfaat lain untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu, Anda direkomendasikan untuk meletakkan bunga di dalam rumah ataupun ruang kerja.

Para ahli bunga di Organicbouquet menunjukkan bahwa ada 5 alasan mengapa harus meletakkan bunga segar di rumah.

Meningkatkan mood

Tanpa Anda sadari, bunga segar dapat meningkatkan mood atau perasaan. Saat bekerja di kantor, Anda mungkin saja merasakan depresi atau stres karena pekerjaan yang menumpuk. Selain itu, Anda mungkin juga merasakan gelisah saat manager menegur beberapa kesalahan yang Anda buat.

Ketimbang semakin marah dan stres, coba letakan bunga di ruang kerja atau rumah. Saat melihat warna kelopak bunga atau mencium aroma bunga, hal tersebut dapat mengurangi rasa khawatir, marah, stres, ataupun depresi yang anda hadapi di kantor dan di rumah. Dengan demikian, mood Anda pun akan kembali meningkat seperti sedia kala.

Dapatkan 5 Sunflowers With Glass Vase dengan harga Rp 395.000,- Beli di sini

Bunga Sebagai Dekorasi Inspiratif

Jika Anda merasa bosan dengan dekorasi rumah atau ruang kerja namun tidak mempunyai waktu luang untuk merencanakan desain baru dan menggantinya gunakan bunga sebagai dekorasi rumah atau ruang kerja.

Anda dapat meletakkan bunga di atas meja, di ruang tamu, atau ruangan favorit di rumah. Meletakkan buket bunga sebagai dekorasi ruangan dapat mempercantik ruangan dan membuat seolah-olah Anda telah memberikan sebuah desain baru yang lebih segar di ruangan tersebut.

Memberikan Kenangan Terindah

Aroma bunga yang wangi seperti bunga mawar dapat memicu ingatan Anda untuk selalu mengenang peristiwa yang terjadi di ruangan tersebut. Anda dapat meletakkan bunga pemberian orang yang disayangi ataupun buket bunga pernikahan.

Saat melihatnya, Anda dapat mengenang kembali momen pernikahan ataupun mengingat kejadian yang pernah dialami bersama orang yang Anda sayangi.

Baca juga: 6 Manfaat Bunga Bagi Kesehatan Mental

Bunga Meningkatkan Kreativitas

Bunga segar dipercaya dapat meningkatkan kreativitas seseorang. Jika Anda merasa bingung mencari sebuah ide untuk memecahkan sebuah permasalahan ataupun ide untuk presentasi kerja, cobalah untuk memandang bunga yang ada di ruangan tersebut.

Keindahan dan aroma wangi bunga dipercaya dapat merangsang otak untuk menciptakan sebuah kreativitas. Selain itu, jika Anda meletakkan bunga di kamar tidur atau ruang bermain anak, hal tersebut dapat merangsang imajinasi mereka yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Jika Anda meletakkan beragam variasi bunga seperti bunga mawar, bunga anggrek, bunga lily sebagai hiasan rumah di ruang bermain anak, maka Anda dapat mengajarkan anak-anak untuk menghafal nama bunga atau warna berdasarkan warna kelopak bunga. Hal tersebut dapat merangsang kreativitas dan daya ingat anak-anak.

Dapatkan White Lily and Roses in Glass Vase dengan harga Rp 595.000,- Beli di sini

Memberikan Kesan Pertama yang Positif

Jika Anda meletakkan bunga di ruang kerja ataupun rumah khususnya ruang tamu, seseorang yang masuk ke dalam ruangan tersebut untuk pertama kalinya akan merasakan kehangatan dan ketenangan.

Bunga dipercaya dapat menyalurkan perasaan emosional positif kepada Anda yang memasuki sebuah ruangan. Oleh karena itu, Anda dapat meletakkan bunga di ruang tamu atau di atas meja yang berhadapan dengan pintu masuk. Anda juga dapat meletakkan bunga di ruang makan sehingga dapat memberikan efek hangat, segar, dan romantis.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja