Keranjang Belanja
Advertisement

Tips untuk Membuat Bunga Murah Terlihat Mahal

Bukankah semua orang suka diberikan hadiah khususnya pada saat-saat istimewa? Anda pun juga akan senang bila bisa memberi kejutan hadiah berupa buket bunga kepada orang yang Anda cintai. Namun, ketika Anda terburu-buru membeli bunga apa saja dengan pilihan hiasan bunga yang sedikit atau ketika kondisi keuangan Anda terbatas, apa yang bisa Anda lakukan?

Tips untuk Membuat Bunga Murah Terlihat Mahal

ANDA masih bisa memberikan sebuah buket bunga yang indah, tak peduli berapa harga bunga tersebut atau bagaimana bentuk bunga Anda saat Anda membelinya. Gunakan kreativitas Anda untuk membuat bunga murah menjadi terlihat mahal dengan ikuti tips berikut ini.

Hindari menggabungkan beberapa jenis bunga

Jika Anda membeli buket bunga yang terdiri dari beberapa jenis bunga, pisahkan bunga-bunga tersebut berdasarkan jenisnya. Pilih 1 hingga 2 jenis bunga yang cocok untuk Anda gabungkan kembali dan berikan hiasan bunga yang sesuai. Satu jenis bunga akan terlihat lebih baik dan lebih mewah dibandingkan beberapa jenis bunga dalam satu buket.

Vas bunga memberikan nuansa yang berbeda

Anda bisa membuat buket bunga yang sederhana menjadi lebih cantik dengan menggunakan vas bunga. Lupakan vas bunga kaca yang polos, sebagai gantinya gunakan gelas, teko atau box bunga dan isilah dengan air sebagai tips merawat bunga agar tidak cepat layu setelah Anda berikan. Kejutan tambahan? Cobalah mengikatkan kado pada vas unik Anda.

Dapatkan Signature Rose Box Classic Premium - Fiery Red dengan harga Rp 1.000.000,- Beli di sini

Hanya memiliki vas bunga kaca? Jangan khawatir

Ikuti trik yang dilakukan oleh berbagai toko bunga atau florist untuk membuat tampilan vas bunga kaca yang polos terlihat lebih menarik. Gunakan daun-daun, letakkan dan atur daun-daun tersebut di sekeliling vas bagian dalam lalu tempatkan bunga di bagian tengah vas. Trik ini akan membuat vas bunga terlihat lebih elegan dan berbeda.

Berikan hiasan bunga agar terlihat manis

Baik vas bunga berwarna-warni maupun dengan warna yang senada, Anda bisa memberikan pemanis pas vas bunga Anda. Anda bisa menempelkan permen pada vas, atau menempatkan permen tersebut di atas bunga box Anda agar terlihat lebih manis.

Anda juga bisa meletakkan beberapa bebatuan cantik ke dalam vas berisi air untuk tampilan vas bunga kontemporer. Tak hanya itu, bebatuan merupakan salah satu tips merawat bunga agar lebih tahan lama di dalam vas.

Baca juga: Arti Warna Bunga Anggrek 

Bagaimana dengan hadiah bunga di dalam cangkir teh?

Sebuah cangkir teh yang cantik dapat menjadi pilihan terbaik untuk memberikan kejutan yang berbeda dan terlihat mewah. Anda juga bisa membeli cangkir teh, jika Anda tidak memilikinya. Potong batang bunga hingga seukuran cangkir teh, lepaskan semua daun dan atur letak bunga sebaik mungkin. Tambahkan sebuah pita untuk kesan yang lebih manis.

Dapatkan 12 Soft Pink Garberas In A Bouquet dengan harga Rp 395.000,- Beli di sini

Gabungkan dua buket bunga

Jika satu buket bunga terlihat kecil dan murah, beli dua buket bunga dan gabungkan menjadi satu. Namun, perhatikan bunga yang Anda beli, gabungkan bunga yang besar dengan bunga yang kecil atau beli beberapa buket bunga kecil. Sebuah buket bunga kecil seperti bunga Aster, bunga baby’s breath atau bunga krisan akan terlihat lebih mahal dan jika dalam jumlah yang banyak.

Kombinasi warna bunga

Gunakan kreativitas Anda dengan memperhatikan perpaduan warna bunga yang Anda siapkan. Anda bisa memisahkan bunga berdasarkan warna dan menaruh setiap warna di dalam satu vas bunga kaca atau gelas kaca. Tuangakan air ke dalam vas atau gelas lalu campurkan pewarna sesuai warna bunga dengan air untuk memberikan kesan yang unik dan sebuah hadiah bunga hasil kreativitas buatan sendiri.

Inilah saat Anda memerlukan kreativitas untuk membuat bunga yang murah terlihat lebih mahal dan istimewa bagi mereka yang Anda berikan. Jangan lupa juga mengikuti tips merawat bunga dalam vas agar hadiah buket bunga Anda lebih tahan lama. Jika Anda memiliki ide lain, segera lakukan dan berikan hadiah bunga terbaik bagi mereka yang Anda cintai.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations