Arti Warna Bunga Anggrek | Outerbloom

✨ Happy Eid Al-Fitr. Celebrate the moment, warmth and togetherness ✨

Advertisement
Advertisement

Arti Warna Bunga Anggrek

Umum digunakan sebagai tanaman hias, anggrek memang memiliki warna cerah yang membuat siapapun yang melihat senang. Namun, warna-warna cerah tersebut ternyata memiliki arti tersembunyi.

Arti Warna Bunga Anggrek

BUNGA tak akan kehilangan penggemarnya, dari yang muda, tua, wanita hingga pria sekalipun. Salah satunya bunga anggrek. Bunga yang sering jadi idaman para ibu ini memang memiliki kelopak indah yang sedap dipandang. 

Anggrek merupakan tumbuhan berbunga yang memiliki spesies terbanyak yang tak terhitung. Bunga anggrek mudah dilihat dari spesies tanaman lain yang tumbuh liar di kebun, karena keunikan dan perbedaan yang dimilikinya dengan berbagai warna dan ukuran.

Bunga anggrek akan memberikan hasil mekar terbaik ditempat bebatuan, taah berbatu, dan pohon dengan menggunakan semak hitam.

Bunga yang memiliki nama latin Orchidaceae ini sudah dikenal oleh orang-orang zaman Yunani kuno yang mencintai bunga anggrek dengan sangat hormat dan memiliki arti khusus untuk setiap ukuran bunga-bunga yang menakjubkan ini.

7 Luxury White Anggrek In Vase; Rp 2.495.000, Beli di sini 

Umbi anggrek besar diyakini dapat memastikan kelahiran seorang anak laki-laki sementara umbi anggrek yang lebih kecil mewakili kelahiran seorang anak perempuan.

Bunga yang tergolong dalam bunga rambat ini dapat menyampaikan pesan pada momen-momen spesial antara Anda dan penerimanya, entah itu suatu kekuatan atau dorongan, keindahan atau cinta.

Bunga anggrek memiliki bentuk yang sangat indah dengan ciri khasnya yakni memiliki satu buah kelopak bunga yang menjulur keluar seperti lidah yang melindungi benang sari dan putik bunga.

Baca juga: 4 Alasan Mengapa Harus Ada Bunga Segar di Rumah Anda

Setiap spesies anggrek dan variasi warna memiliki arti yang sedikit berbeda, menjadikannya hadiah bunga yang ideal dan kejutan yang indah untuk orang yang Anda cintai.

Berikut adalah warna-warni bunga anggrek beserta arti yang terkandung didalamnya agar Anda dapat menyusun buket bunga anggrek sesuai pesan yang ingin Anda sampaikan:

Bunga anggrek memiliki bentuk yang sangat indah dengan ciri khasnya yakni memiliki satu buah kelopak bunga yang mejulur keluar seperti lidah yang melindungi benang sari dan putik bunga.

  • Pink (Merah muda) : Anggrek merah muda mendapat kehormatan mewakili kepolosan, feminitas, anugerah, suka cita, dan kebahagiaan. Buket bunga anggrek bisa anda jadikan sebagai hadiah bunga perayaan ulangtahun pernikahan ke-14 dan ke-28.
  • Ungu : Bunga ungu sering sekali mewakili rasa hormat, keagungan, kekaguman pada seseorang, dan martabat. hal tersebut berlaku juga untuk anggrek ungu. Bunga anggrek yang sedang mekar ini sangat menakjubkan dan sangat ideal untuk menunjukan kepada seseorang bahwa Anda mengaguminya dan menghargainya.
  • Merah : Bunga mawar merah telah ada secara universal yang mewakili cinta, gairah, dan harapan. Makna warna ini tidak berbeda bila menyangkut simbolis dari bunga anggrek. Hari valentine yang sempurna apabila Anda memberikan kepada seseorang yang membuat Anda terpesona. Anggrek merah juga menyimbolkan keberanian dan kekuatan.

Blush Rose, Lilies and Orchid; Rp 495.000, Beli di sini

  • Putih : Anggrek putih menandakan kepolosan, keanggunan dan keindahan. Idealnya bunga ini digunakan untuk pembaptisan atau kelahiran seorang bayi. Warna putih juga menandakan penghormatan dan kerendahan hati.
  • Kuning : Warna bunga anggrek kuning yang cerah, di mana cerah sangat identik dengan suka cita dan awal yang baru.Warna anggrek ini juga merupakan simbol tradisional untuk persahabatan. Hadiah bunga yang sempurna untuk diberikan pada teman yang baru saja berhasil dengan prestasi yang menggembirakan.
  • Orange : Anggrek Orange mewakili kebanggan, antusiasme dan keberanian. Buket bunga anggrek orange cocok untuk diberikan kepada seseorang yang baru saja melakukan suatu hal yang mengejutkan atau menegangkan.
  • Hijau : Bunga anggrek dengan warna hijau melambangkan kesehatan, alam, kehidupan, dan umur panjang. Anggrek berwarna cantik ini juga dianggap mewakili keberuntungan dan berkah kebahagiaan. Anda bisa berikan buket bunga anggrek hijau sebagai hadiah ulang tahun dan menjenguk teman yang sedang sakit.
icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja