Advertisement
Advertisement

4 Alasan Mengapa Harus Ada Bunga Segar di Rumah Anda

Rumah dengan tatanan yang monoton dan kelam tentu sangat membosankan untuk ditinggali dengan jangka waktu yang lama. Banyak cara yang bisa digunakan untuk menyegarkan rumah Anda. Salah satunya dengan memberikan warna-warni pada rumah Anda di setiap sisi rumah Anda.

4 Alasan Mengapa Harus Ada Bunga Segar di Rumah Anda

BANYAK orang yang menyukai pemandangan bunga segar di dalam rumah, entah itu dalam bentuk buket bunga mingguan, hadiah bunga yang datang sesekali saja, atau dipesan untuk acara-acara khusus.

Seperti, saat pengajian pernikahan, lebaran, hingga perayaan ulang tahun atau anniversary karena bunga selalu tepat di berbagai momen. Tak perlu dengan bunga-bunga mahal untuk menghias rumah Anda.

Bunga-bunga segar sangat mudah ditemukan di mana saja, di antaranya seperti bunga mawar, bunga lily, anyelir, dan peony. Bagi Anda yang tak ingin menjadi terlalu rumit, bunga anyelir merupakan pilihan yang tepat.

Karena bunga anyelir tidak membutuhkan perawatan yang sulit, bahkan bunga ini akan tetap segar dalam waktu yang lama. Sedangkan bunga hias seperti bunga anggrek, lily, dan aster hanya bisa bertahan kurang lebih selama seminggu apabila dirawat dengan baik.

Telah terbukti, bunga segar memiliki kekuatan yang luar biasa atas manusia dengan memengaruhi suasana hati dan meningkatkan kesehatan serta kinerja Anda.

Ada empat alasan yang dirangkum pada ulasan kali ini mengapa harus ada bunga segar di rumah. Berikut adalah ulasannya:

  • Meningkatkan Mood

  • Secara ilmiah telah menunjukkan bahwa bunga hias yang segar dapat benar-benar meningkatkan mood Anda, meningkatkan kebahagiaan, megurangi perasaan stress dan kecemasan. Hadiah bunga segar memberikan efek samping yang menakjubkan sebagai simbol positif.

    Tak perlu heran apabila bunga hadir pada beberapa acara terindah seperti pernikahan, ulang tahun, dan menyambut kelahiran bayi. Bunga juga bisa memicu kenangan akan kejadian spesial yang kebanyakan umumnya lebih bahagia.

  • Para ilmuwan juga percaya bahwa kebahagiaan karena melihat bunga dapat dikaitkan dengan sifat evolusioner, nenek moyang kita menjadikan bunga sebagai isyarat bahwa suatu daerah subur dan makanan dapat dengan mudah ditemukan/tumbuh.

    Anda juga bisa memberikan hadiah bunga hias pada orang-orang yang kurang sehat, terutama yang sedang di rumah sakit.

    Studi telah menunjukkan bahwa pasien yang mulai pulih dari operasi di ruangan yang terdapat bunga, tingkat rasa sakit dan stres lebih rendah daripada di kamar tanpa bunga.

    Dapatkan 15 Red Roses With Pink Carnation Handbouquet dengan harga Rp 395.000,- Beli di sini

  • Meningkatkan Performa Kerja

  • Dalam pekerjaan biasanya dituntut dengan tekanan yang begitu besar. Pada momen ini, bunga bisa meningkatkan konsentrasi, kreativitas, dan meningkatkan kinerja kognitif.

    Bagi Anda yang bekerja dari rumah dan ingin meningkatkan konsentrasi atau membutuhkan daya angkat kreatif, buket bunga segar adalah cara mudah untuk merangsang keduanya.

    Menempatkan bunga di meja kerja Anda adalah cara yang tepat dengan warna cerah atau pengaturan peletakan yang kreatif lebih bermanfaat untuk mendapatkan ide kreatif.

    Apabila tujuan Anda menggunakan bunga di meja kerja untuk menenangkan pikiran,  pilihlah bunga dengan warna yang lebih lembut atau dengan bunga yang terang. Warna cerah tersebut dapat memberikan energi positif pada Anda.

    Baca juga: 6 Manfaat Bunga Bagi Kesehatan Mental

  • Dekorasi Rumah

  • Bunga adalah pilihan yang sempurna untuk mendekorasi rumah Anda. Menggabungkannya dengan gaya pribadi Anda dan membuat ruang hidup Anda tidak monoton.

    Tak hanya bunga, sentuhan akhir yang indah dengan desain interior juga memiliki kemampuan untuk mengubah nuansa ruangan pada rumah Anda.

    Mengubah nuansa rumah Anda tergantung pada penggunaan bunga dan tata letak bunga yang dapat disesuaikan dengan selera dan tema ruangan rumah.

    Dapatkan Bloom Box Plaid dengan harga Rp 415.000,- Beli di sini

  • Menyambut Para Tamu

  • Cara yang baik untuk menyambut tamu yang datang ke rumah Anda yakni dengan buket bunga hias segar yang diposisikan di lorong atau ruang tamu.

    Pengaturan meja yang sempurna dengan bunga segar untuk pesta makan malam atau makan siang spesial menunjukkan seberapa banyak usaha yang Anda lakukan untuk merencanakan pesta yang telah Anda buat.

    Bunga juga bisa dikaitkan ke dalam tema pesta Anda untuk membuat acara semakin spektakuler, seperti baby shower. Menyambut tamu dengan bunga juga akan menempatkan mereka dalam suasana hati yang baik.

    Terlepas dari empat alasan di atas, Anda harus selalu menjaga bunga-bunga tersebut mendapatkan sinar matahari. Namun, jangan membiarkan bunga mendapatkan sinar matahari secara langsung, karena ini dapat merugikan Anda yang membuat kelopak bunga akan cepat menghitam dan layu.

    Tinggalkan komentar

    Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

    icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
    Keranjang Belanja