Keranjang Belanja
Advertisement

Ladies, Kenali Etika Memberi Bunga untuk Pria

Bunga tidak hanya dapat diberikan dari pria untuk wanita. Sebailknya, bunga juga dapat dijadikan sebagai hadiah dari wanita kepada pria jika Anda memahami beberapa etika dan jenis bunga untuk pria.

Ladies, Kenali Etika Memberi Bunga untuk Pria

SEJAK dulu bunga memang sudah terkenal sebagai salah satu barang yang selalu dijadikan hadiah untuk orang yang Anda sayangi. Tapi, secara umum bunga selalu diberikan oleh pria kepada wanita. Masih jarang wanita yang memberikan bunga pada pria karena dipercaya jika bunga adalah simbol feminisme.

Namun, tahukah Anda jika pria juga dapat menerima dan menikmati hadiah bunga. Ada beberapa aturan yang harus wanita pahami sebelum memberi bunga untuk pria.

Bunga adalah hadiah yang bisa diterima oleh pria

Etika memberi bunga untuk pria yang pertama bagi seorang wanita adalah Anda harus mempunyai pemikiran bahwa bunga dapat dijadikan sebagai hadiah untuk semua orang baik wanita ataupun pria. Bunga bukan lagi simbol feminisme, melainkan simbol hadiah universal.

Anda dapat memberikan beberapa jenis bunga dalam berbagai momen. Anda dapat memberikan bunga saat momen kelulusan teman pria atau pasangan. Sekali lagi, Anda harus berpikir jika bunga dapat diterima oleh siapa saja termasuk pria.

Dapatkan 5 Sunflowers Handbouquet dengan harga Rp 404.000,- Beli di sini

Jenis bunga

Walaupun bunga mawar dikenal sebagai bunga yang menyimbolkan sisi kelembutan dan romantis seorang wanita, tapi bukan berarti bunga mawar tidak bisa diterima oleh seorang pria. Anda perlu mengetahui jika setiap bunga mempunyai arti khusus tergantung pada budaya dan tempat.

Mungkin saja suatu tempat masih mengganggap tidak normal jika bunga mawar diberikan kepada pria, namun tempat lain menganggap hal tersebut kasus yang wajar. Oleh karena itu, semua tergantung pada pemikiran Anda. Jangan takut untuk memberikan bunga mawar kepada pria karena pada dasarnya bunga adalah perantara untuk mengungkapkan perasaan.

Jika mawar masih dianggap terlalu feminim, Anda bisa memberikan bunga lain seperti bunga matahari atau bunga gerbera. Bunga tersebut memiliki warna-warna cerah seperti kuning dan oranye yang cocok untuk pria. 

Baca juga: Jangan Salah Pilih! Ini 5 Bunga Tepat untuk Melamar Kekasih!

Warna bunga

Untuk pemilihan warna bunga, Anda dapat memilih warna yang cerah dan mencolok. Sebagian besar pria mungkin tidak suka menerima bunga berwarna lembut seperti bunga mawar pink karena masyarakat telah percaya jika warna pink adalah simbol feminisme seorang wanita.

Selain itu, Anda harus menghindari pemilihan warna putih karena beberapa daerah di dunia sering menyimbolkan warna putih dengan hal-hal yang menyedihkan atau suasana berkabung.

Dapatkan 12 Blue Roses Hand Bouquet dengan harga Rp 345.000,- Beli di sini

Jumlah bunga

Jumlah bunga tergantung pada budaya dan kepercayaan setiap masyarakat. Ada beberapa belahan negara di Eropa yang menganggap angka 13 adalah angka sial dan beberapa daerah lainnya menganggap angka ganjil berkaitan dengan suasana berkabung dan pemakaman. Sementara itu, di Jepang, angka 4 dianggap sebagai angka sial sedangkan negara lainnya menganggap angka 4 hanyalah angka biasa.

Oleh karena itu, Anda harus memahami terlebih dahulu budaya dan kepercayaan teman pria atau pasangan. Anda harus menghindari pemberian bunga satu tangkai saja karena hal tersebut umumnya dilakukan oleh sepasang suami istri.

Baca juga: Jangan Tertipu! 10 Cara Bedakan Bunga Potong Segar atau Tidak

Bagaimana cara Anda memberikan bunga dengan benar

Kesimpulannya adalah bunga berwarna maskulin yang terkesan cerah, mencolok, dan cenderung gelap adalah pilihan yang tepat. Selanjutnya adalah bagaimana cara memberi bunga untuk pria. Anda harus menghindari cara pemberian yang romantis karena hal tersebut bisa membuat pasangan Anda merasa canggung saat menerimanya. Anda dapat memberikannya dengan santai saat makan malam atau saat menghabiskan waktu berdua saja.

Berikan bunga tersebut sebagai ungkapan rasa sayang dan ungkapan terima kasih sekaligus apresiasi karena dia telah menemani hari-hari Anda. Singkatnya, hindari pemberian bunga secara romantis yang menunjukkan sisi kelembutan dan feminisme seorang perempuan. Berikan saja bunga tersebut layaknya seorang teman, sahabat, ataupun keluarga.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations