Advertisement
Advertisement

Jangan Salah Pilih! Ini 5 Bunga Tepat untuk Melamar Kekasih

Buket bunga dapat digunakan untuk mewakili perasaan bahagia dan suka cita khususnya jika Anda ingin melamar pasangan. Namun, Anda harus mengetahui terlebih dahulu simbol dari beberapa bunga agar lamaran pernikahan dapat diterima.

Jangan Salah Pilih! Ini 5 Bunga Tepat untuk Melamar Kekasih

MELAMAR kekasih mungkin keputusan berat dan paling berani yang Anda pilih. Saat memutuskan untuk melamarnya, maka Anda telah berpikir untuk menjalani hidup berdua sampai maut memisahkan. Melamar kekasih juga berarti Anda siap menghabiskan waktu bersama dalam suka dan duka. 

Oke, simpan dulu perasaan bahagia dan khawatir Anda. Jika sudah benar-benar siap melamar Dia, pertanyaan selanjutnya yang mungkin muncul di benak adalah apakah kekasih akan menerima lamaran pernikahan atau tidak. 

Nah, agar lamaran dapat berjalan dengan hasil yang baik, tentu ada persiapan yang harus Anda lakukan seperti memberikan hadiah tanda kesungguhan. 

Sebuah cincin tentu menjadi hadiah yang wajib yang Anda berikan untuk melamar. Tapi selain itu Anda juga bisa memberikan sebuah karangan bunga untuk meluluhkan hatinya. Karangan bunga memang banyak jenisnya yang mempunyai arti tersendiri yang mencerminkan sebuah kesucian cinta.

Eits, tunggu dulu, memilih bunga juga tidak boleh sembarangan. Agar lamaran Anda diterima, pilih 5 jenis bunga ini. 

Bunga Mawar

Bunga mawar memang dikenal sebagai bunga paling romantis dan paling sering digunakan sebagai hadiah untuk kekasih. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan mawar saat melamar kekasih.

Jika Anda memberikan mawar, bunga tersebut akan menunjukkan perasaan bahwa Anda sangat menyayanginya dan ingin melangkah ke tahap kehidupan baru. Saat memberikan bunga mawar, Anda juga akan menunjukkan sisi romantis dalam diri. Hal tersebut tentu sangat bagus karena dapat meningkatkan peluang Anda diterima oleh kekasih.

Sebagian besar perempuan mungkin masih belum tahu makna tersembunyi disetiap warna mawar contohnya mawar merah melambangkan cinta dan keromantisan. Mawar merah muda menunjukkan rasa kagum dan kebahagiaan dan mawar putih yang sering disimbolkan sebagai cinta yang murni dan cocok untuk digunakan saat melamar kekasih Anda.

Dapatkan Simply Pink Rose and Lily dengan harga Rp 345.000,- Beli di sini

Bunga tulip

Bunga tulip memang masih kalah populer dengan mawar, tapi bukan berarti Anda tidak dapat menggunakannya untuk melamar pasangan. Anda harus mengenal terlebih dahulu makna setiap warna bunga tulip karena salah-salah beberapa warna justru bisa menyimbolkan sisi negatif dalam diri.

Contohnya tulip kuning melambangkan rasa cinta yang membara dan cemburu yang tak berujung. Hal tersebut dapat disimbolkan bahwa Anda mempunyai rasa cemburu yang tinggi yang dapat membuat pasangan menolak lamaran.

Sementara itu, bunga tulip putih melambangkan permohonan maaf karena telah melakukan sebuah kesalahan. Hati-hati karena hal tersebut dapat membuat pasangan berpikir kesalahan apa yang telah Anda perbuat.

Baca juga: Guys, Ini Panduan Lengkap Membelikan Bunga untuk Kekasih

Bunga Alstromeria

Bunga Alstromeria berasal dari negara Belanda yang melambangkan kekayaan, kesuksesan, kemakmuran, dan persahabatan. Bunga ini mungkin masih jarang digunakan untuk melamar kekasih, namun Anda bisa mulai mempopulerkannya.

Jangan takut memilih bunga ini karena ia adalah pilihan yang tepat untuk menunjukkan bahwa Anda telah sukses dan siap untuk melangkah ke kehidupan yang lebih baik bersama pasangan anda.

Dapatkan Luxury Hand Tied Bouquet With Roses And Lily dengan harga Rp 995.000,- Beli di sini

Bunga Krisan

Jenis bunga yang satu ini mungkin sering terlihat di banyak pesta pernikahan. Selain indah, bunga krisan memang memiliki makna yang dalam karena melambangkan rasa sukacita, optimisme, dan keinginan hidup dalam jangka panjang. Hal tersebut dapat melambangkan rasa bahagia Anda melamar pasangan dan keinginan untuk mempunyai kehidupan baru bersama dalam waktu yang lama sampai maut yang memisahkan.

Di setiap belahan negara, bunga ini mempunyai arti yang berbeda seperti masyarakat Jepang melambangkan bunga krisan sebagai simbol matahari dan digunakan sebagai simbol kebahagiaan dalam setiap festival. Sementara, masyarakat Amerika Serikat melambangkan bunga krisan sebagai energi positif dan kebahagiaan.

Bunga Bakung Kuning

Bunga bakung kuning melambangkan sebuah kehidupan baru dan kebahagiaan. Jadi, bunga bakung kuning sangat tepat digunakan untuk melamar kekasih karena melambangkan Anda ingin memulai sebuah kehidupan baru yang dipenuhi kebahagiaan bersamanya. Jika Anda memberikan bunga bakung kuning, maka Anda berpeluang besar untuk diterima.

Nah, guys, itu tadi jenis-jenis bunga yang bisa kamu pilih untuk melamar kekasih. Tapi ingat ya, bunga saja tidak cukup. Perlu niat yang bulat, dan ketulusan Anda untuk memulai sebuah kehidupan baru bersama. Selamat mencoba, semoga beruntung!

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja