Ceriakan Hari Anda dengan Bunga Matahari! | Outerbloom
Advertisement
Advertisement

Ceriakan Hari Anda dengan Bunga Matahari!

Bunga matahari merupakan salah satu bunga terindah yang ada di dunia. Warnanya yang kuning cerah dan bentuknya yang menyerupai matahari kala sedang bersinar mampu membuat suasana hati menjadi cerah ceria. Tak heran apabila bunga matahari selalu dihubungkan dengan kebahagiaan, kehangatan yang positif, dan kekuatan. Hal ini dikarenakan kemiripannya yang begitu kuat dengan matahari.

Ceriakan Hari Anda dengan Bunga Matahari!

DALAM gaya hidup yang modern saat ini dan tingkat stres yang cukup tinggi, hampir tidak punya waktu untuk memeriksa dan mengonsumsi makanan bergizi. Nah, Bunga matahari memiliki banyak manfaat kesehatan yang menjamin kehidupan sehat dalam jangka panjang dengan dua cara berbeda. Salah satunya adalah dari biji bunga matahari dan yang lainnya adalah dari minyak bunga matahari itu sendiri.

Biji bunga matahari memperbaiki pencernaan karena mengandung serat yang cukup banyak, meningkatkan kekuatan otak dan fungsi sistem kardiovaskuler karena mengandung magnesium, kalium, selenium, seng, dan zat besi. Pada sisi lain, minyak bunga matahari mencegah penyakit jantung dan menjaga kelembabapan kulit.

Bunga matahari juga dapat dibudidayakan sebagai bunga hias yang sangat indah dengan kelopak kuning yang cerah melambangkan kehidupan yang gembira dan ceria. Kelopak-kelopak ini memiliki pusat bertabur benih berwarna hijau keabu-abuan yang di mana memiliki kandungan minyak yang tinggi.

Dapatkan 5 Sunflowers With Glass Vase dengan harga Rp 395.000,- Beli di sini

Bunga matahari dapat tumbuh di halaman belakang rumah Anda atau di wadah teras rumah Anda. Meletakkan bunga matahari pada vas bunga di ruang tamu atau ruang santai Anda akan menjadikan daya tarik yang sangat hebat serta dapat menenangkan mata bagi siapa saja yang memandangnya.

Bunga hias ini tak hanya diletakan pada vas bunga saja, karena rangkaian bunga matahari juga bisa Anda berikan pada orang terdekat Anda sebagai hadiah seperti pada acara wisuda, dengan menggabungkannya dengan rangkaian bunga jenis lain seperti baby’s breath atau dedaunan yang hijau.

Setiap bunga memang memiliki makna yang berbeda, begitu juga dengan bunga matahari yang mempunyai makan tersendiri. Ternyata ada cerita menarik dibalik bunga matahari yang dipercaya sebagai simbol kebahagiaan. Lukisan gambar bunga matahari karya Van Gogh adalah lukisan yang paling populer di galeri nasional London. Lukisan Bunga matahari juga sering direproduksi menjadi berbagai poster, kartu ucapan, mug, handuk kecil, dan alat tulis.

Baca juga:  6 Manfaat Bunga Bagi Kesehatan Mental

Pada lukisan tersebut, Van Gogh sangat bersemangat dan penuh kegairahan saat melukiskanya dengan cat. Karya seniman jenius Van Gogh tak sedikit, tapi ia sangat membanggakan lukisan bunga matahari yang ia ciptakan. Konon, seseorang yang menyukai bunga matahari dapat dikategorikan sebagai orang yang selalu gembira dan ceria dalam menjalani kehidupannya.

Filosofi Bunga Matahari

Mengapa dinamakan bunga matahari? Karena bunga ini selalu setia mengikuti arah matahari. Apabila diperhatikan, saat pagi hari bunga matahari akan menghadap ke timur di mana matahari terbit. Kemudian akan mengikuti matahari ke arah barat di mana matahari akan terbenam. Karena sifat itulah, bunga matahari juga memberikan arti kesetiaan yang patut dijadikan contoh akan kesetiaan.

Fakta Seputar Bunga Matahari

  • Bunga matahari berasal dari Amerika Utara, tapi telah menyebar ke seluruh dunia melalui ekspor
  • Penduduk asli Amerika menanam secara liar sebagai sumber makanan
  • Tinggi bunga matahari berkisar 6 inci hingga lebih dari 12 inci, tergantung pada varietasnya

Dapatkan 3 Sunflowers Handbouquet dengan harga Rp 345.000,- Beli di sini

Pesan yang tersimpan di Bunga Matahari

“Stand tall and follow your dreams. Focus on what’s positive in your life and don’t let anyone get you down”

Bunga yang tak langka ini bisa Anda dapatkan di berbagai toko florist terbaik di dekat rumah Anda. Namun, apabila Anda kesulitan untuk menemui bunga cantik ini, Anda bisa mengunjungi laman outerbloom.com dengan berbagai macam bentuk.

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja