Keranjang Belanja
Advertisement

Arti Bunga Mawar Merah Sebagai Kado Valentine

Memberikan hadiah seikat bunga mawar merah pada pasangan saat Hari Valentine adalah cara yang sempurna untuk menyatakan perasaan cinta. Hampir semua orang tahu arti bunga mawar merah adalah simbol keromantisan. Bahkan kata pujangga, tidak ada kalimat yang bisa menggambarkan betapa cantik dan anggunnya bunga mawar merah.

7 Arti Bunga Mawar Merah Sebagai Kado Valentine

BUNGA mawar merah terkenal sebagai bunga yang paling romantis di antara bunga yang lain. Arti bunga mawar yang paling jelas adalah simbol cinta dan perasaan yang mendalam. Jadi tidak heran, kalau mawar merah selalu identik sebagai bunga Valentine.

Saat Hari Valentine tiba, bunga mawar adalah bunga yang sangat populer untuk diberikan kepada pasangan sebagai tanda cinta. Apakah Anda berencana untuk memberikan pasangan sebuah rangkaian bunga mawar merah pada tanggal 14 Februari? Jika ya, sebaiknya Anda mengetahui apa arti di balik bunga mawar merah sebagai kado Valentine berikut ini.

Mewakili Perasaan Cinta yang Mendalam

Bunga mawar merah adalah bunga favorit Dewi Venus, Dewi Cinta Romawi. Inilah alasan mengapa bunga mawar populer sebagai simbol cinta saat perayaan Hari Valentine. Satu tangkai bunga mawar merah bisa mewakili kalimat “Aku sangat mencintaimu!”

Dapatkan 2 Dozen of Red and Pink Roses in a Glass Vase dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

Menggambarkan Keromantisan Pasangan

Sejak abad pertengahan, bunga mawar merah selalu ada saat perayaan acara seni klasik seperti pembacaan puisi, film kontemporer, dan karya sastra lain. Jadi keberadaan mawar merah selalu identik dengan sesuatu yang klasik dan sangat romantis.

Jika Anda tidak dikaruniai kemampuan merangkai kata romantis dalam memuji pasangan, maka dengan memberikan pasangan Anda seikat mawar merah, berarti Anda sudah bisa mewakili kata-kata romantis dari para pujangga.

Mawar Merah Melambangkan Keberanian

Ciptakan momen romantis saat Hari Valentine dengan memberanikan diri melamar pasangan menggunakan bunga mawar merah. Tahukah Anda bahwa mawar merah juga melambangkan keberanian? Pada abad ke-18, bunga mawar merah digunakan sebagai pernyataan cinta dari pasangan yang memiliki kisah cinta terlarang. Sejak saat itu, mawar merah terkenal sebagai simbol kisah cinta sejati yang bertahan dalam berbagai ujian, termasuk jarak dan waktu.

Kuncup Mawar Merah Menyatakan Kejujuran

Tidak semua bunga harus mekar dahulu sebelum diberikan kepada pasangan. Bahkan, bunga mawar merah sudah bisa diberikan sebagai kado Valentine saat sedang kuncup.

Sebuah kuncup mawar merah memiliki arti tersendiri. Kuncup mawar yang masih polos dan segar menyatakan kejujuran dan ketulusan. Jadi, Valentine’s Day adalah saat yang tepat untuk menyatakan perasaan cinta yang jujur dan tulus pada pasangan lewat kuncup bunga mawar merah.

Dapatkan 15 Red Roses With Pink Carnation Handbouquet dengan harga Rp 395.000,- Beli di sini

Bunga Mawar Setengah Merekah untuk Kado Valentine Ibu

Buat Anda yang masih single saat Hari Valentine tahun ini, sebaiknya tidak perlu khawatir. Anda bisa merayakan hari kasih sayang bersama Ibu tercinta. Kado Valentine yang sempurna untuk Ibu adalah seikat bunga mawar merah yang masih setengah mekar. Karena selain perasaan cinta, bunga mawar juga berarti ucapan selamat yang bisa Anda ungkapkan kepada Ibunda tercinta.

Mengungkapkan Kebahagiaan dalam Rumah Tangga

Keromantisan hubungan harus dipertahankan sampai kapanpun, termasuk setelah menikah. Suami yang memberikan rangkaian bunga mawar merah kepada istri saat Hari Valentine adalah cara yang tepat untuk menjaga gairah kebahagiaan dalam rumah tangga. Sebuah perasaan yang kuat, hubungan yang tidak monoton, dan cinta yang selalu segar cukup menggambarkan arti bunga mawar sebagai bunga Valentine.

Jadi tidak ada salahnya jika Anda merayakan Hari Valentine dengan mengajak suami atau istri makan malam romantis dan membawakannya rangkaian bunga mawar merah. Saat Anda sudah tahu arti di balik mawar merah sebagai kado Valentine, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak memberikan pasangan seikat mawar merah sebagai tanda cinta!

Baca juga: Tips Memesan Bunga Secara Online Agar Tidak Menyesal

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations