Advertisement
Advertisement

Tips Memesan Bunga Secara Online Agar Tidak Tertipu

Bunga selalu bisa jadi pilihan hadiah untuk berbagai acara seperti wisuda dan anniversary. Tidak perlu jauh-jauh ke pasar bunga, kini Anda bisa memesan bunga secara online. 

Tips Memesan Bunga Secara Online Agar Tidak Tertipu

SEBELUM berkembangnya tren rangkaian bunga, bunga hanya ditanam pada pot-pot kecil yang bentuknya berbeda-beda. Saat ini, kreasi bunga hias sudah berkembang cukup pesat. Banyak sekali dari home industri atau toko online yang mempromosikan hasil kreasi rangkaian bunganya dengan membagikannya melalui foto di media sosial atau website mereka.

Salah satu kreasi yang paling diminati oleh setiap orang adalah hand bouquet atau buket bunga tangan. Bentuknya yang simple tapi terlihat elegan ini membuat hand bouquet menjadi pilihan untuk dijadikan hadiah. 

Pada era modern saat ini, setiap orang bisa dengan mudah melakukan aktivitasnya tanpa perlu keluar dari rumah, salah satunya adalah berbelanja. Anda tak perlu repot-repot pergi ke toko untuk membeli bunga yang Anda inginkan, cukup dengan smarthphone dan jaringan internet saja Anda sudah bisa memesan rangkaian bunga.

Hal tersebut sangat membantu banyak orang untuk mendapatkan bunga yang diinginkan sekaligus menghemat waktu dan biaya perjalanan. 

Tetapi seiring berkembangnya zaman, banyak juga modus-modus kejahatan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. Penipuan melalui belanja online juga sudah marak di era internet ini. Alangkah baiknya jika Anda sudah memiliki toko bunga online terpercaya sebagai langganan Anda, tapi masalahnya sekarang toko bunga online sangat banyak.

Bagaimana memilih toko bunga online yang terpercaya? Berikut adalah ulasan mengenai beberapa tips untuk mengetahui toko bunga online mana yang dapat dipercaya dan berbelanja memilih bunga yang tepat dan mendapatkan pesanan bunga online yang sesuai dengan keinginan Anda.

Pengiriman dan Pelayanan

Sampainya buket bunga Anda dengan selamat sama pentingnya dengan memilih bunga yang pas. Tergantung keinginan dan kebutuhan Anda, apakah menggunakan pengiriman untuk hari yang sama atau pengiriman untuk hari berikutnya. Penjual harus bisa menginformasikannya kepada Anda. Perhatikan faktor-faktor berikut saat beli bunga online:

  • Layanan pengiriman bunga yang ditawarkan penjual bunga
  • Biaya pengiriman pada hari kerja (weekdays) dan akhir pekan (weekend)
  • Adanya kebijakan untuk pembatalan pesanan
  • Pelayanan untuk melakukan sistem order secara transparan, seperti transaksi pembayaran, pemberitahuan pengiriman biasanya melalui email atau nomor handphone

Dapatkan Acrylic Fiery Red dengan Harga Rp 795.000,- Beli di sini

Reputasi yang baik

  • Reputasi toko bunga online yang baik bisa Anda ketahui dengan melihat komen review dari pelanggan/pembeli yang sudah lebih dulu pernah berbelanja di toko tersebut.
  • Apabila toko bunga online tersebut menggunakan media sosial Instagram, Anda bisa melihat pada kolom “tag of people”. Namun, biasanya toko bunga online yang menggunakan Intagram juga akan me-reposting hasil jepretan karangan bunganya dari para pelangganya.
  • Lihatlah koleksi bunga yang ditunjukan pada situsnya. Toko bunga yang sudah ternama dan terpercaya biasanya memiliki katalog yang lebih bagus isinya, sehingga memudahkan Anda untuk berbelanja.
  • Jangan terlalu percaya dengan harga yang miring, tetapi Anda juga perlu waspada dengan harga yang begitu mahal. Anda bisa bandingkan dengan toko bunga online lainnya

Komunikasi

Toko bunga online harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Toko bunga online harus bisa menjawab pertanyaan pelanggan terkait bunga yang ingin dibeli sampai proses pengiriman. Toko bunga online juga harus terbuka untuk mendengarkan kritik dan saran dari pelanggan.

Bacalah mengenai bunga

Beli bunga online tak serta merta Anda hanya memilih-milih bunga saja. Pastikan Anda mengetahui kepada siapa dan dalam rangka apa bunga itu Anda berikan. Hal itu dapat memudahkan Anda untuk bertanya-tanya mengenai bunga yang cocok untuk keinginan Anda dan toko bunga online bisa memberikan saran terbaik.

Anda juga bisa menanyakan pada penjual, darimana toko bunga online miliknya mendapatkan bunga tersebut (import atau dari dalam negeri).

Baca juga: Buat Pernikahan Semakin Indah dengan 5 Jenis Bunga Ini

Itulah tips-tips yang dapat Anda terapkan ketika ingin memesan bunga secara online. Jika Anda ingin mengirim hadiah bunga pada teman, sahabat atau keluarga Anda, lebih baik memilih layanan bunga online yang menawarkan pelayanan bunga untuk berbagai momen dan suasana hati dengan berbagai pilihan warna dan kreasi rangkaian bunga yang bermacam-macam.

Toko bunga terbaik harus menawarkan bunga dalam beberapa kategori seperti bunga pernikahan, ulang tahun, karangan bunga duka cita, hingga karangan bunga ucapan selamat atas kesuksesan suatu partner bisnis.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja