Advertisement
Advertisement

Buat Pernikahan Semakin Indah dengan 5 Jenis Bunga Ini

Bunga memang tidak pernah luput dalam mempercantik setiap pernikahan. Dengan berbagai warna dan jenis, bunga dapat mempertegas konsep dekorasi pernikahan serta memberikan kesan manis dan elegan.

Buat Pernikahan Semakin Indah dengan 5 Jenis Bunga Ini

MESKIPUN terlihat mudah, pemilihan bunga untuk dekorasi pesta pernikahan juga bisa membuat para pasangan menyiapkan tenaga ekstra. Tapi kini Anda dan pasangan tidak perlu khawatir, berikut kami berikan 5 rekomendasi jenis bunga yang sering digunakan dalam pesta pernikahan.

  • Mawar

  • Mawar sudah lama dianggap sebagai simbol keindahan dan cinta, bahkan eksistensi bunga ini sudah banyak diceritakan dalam mitos dan dongeng. Penulis dan penyair romantis juga telah menggunakan jenis bunga ini sebagai metafora untuk emosi, kecantikan, gairah, dan cinta sejati sepanjang zaman.

    Bunga mawar adalah pilihan terbaik untuk pesta pernikahan Anda, terutama bila menyangkut warna. Mawar tersedia dalam berbagai warna mulai dari mawar merah, mawar putih, sampai mawar biru dan mawar kuning. Lebih dari tiga ribu varietas mawar ditanam secara komersial, tersedia sepanjang tahun dan harganya terjangkau. Meskipun mawar dikaitkan dengan keharuman mewah, tidak semua mawar harum. Tiga jenis utama mawar yang dapat dijadikan kandidat untuk bunga pernikahan Anda antara lain: mawar teh hibrida, mawar semprot, dan mawar taman.

    Dapatkan 15 Red Roses With Pink Carnation Handbouquet dengan harga Rp 395.000,- Beli di sini

  • Tulip

  • Meski paling sering dikaitkan dengan Belanda, bunga ini sebenarnya asli berasal dari Persia. Tulip bisa menjadi pilihan tepat untuk bunga pada pesta pernikahan Anda. Bunganya tumbuh dalam berbagai macam warna, termasuk putih dan krim; pastel seperti pink, kuning, dan persik; dan warna cerah seperti magenta, merah, dan ungu. Tersedia sepanjang tahun, tulip yang paling umum sangat terjangkau, meski varietasnya langka dan mahal harganya.

    Tulip dapat memberikan kesan yang sangat elegan untuk pernikahan Anda - mulai dari karangan bunga sampai boutonnieres hingga pengaturan meja. Tiga varietas tulip yang biasa digunakan: tulip Belanda (biasanya terlihat di toko bunga dan toko di lingkungan sekitar), tulip Prancis (mahal dan elegan dengan batang ekstra panjang serta mekar meruncing besar), dan tulip burung beo (terkenal dengan kelopak bunga bergaris.

    Dapatkan 10 Tulips 2 Tone Yellow Red dengan harga Rp 595.000,- Beli di sini

  • Peony

  • Jenis bunga lain yang dapat dijadikan dekorasi pernikahan Anda adalah Peony. Sekilas memang terlihat seperti mawar, namun peony memiliki kepala yang lebih besar, penuh, beraroma kuat, dan didominasi warna cerah. Tapi, terlepas dari itu semua, bunga ini memiliki makna Victoria sebagai "bashfulness."

    Dibudidayakan di Asia selama lebih dari seribu tahun dan dikembangkan lebih lanjut oleh seorang Prancis, peony tersedia dalam dua jenis utama, tanaman herba dan pohon (bunga terakhir tidak bertahan lama saat dipotong). Anda bisa memilih buket bunga peony yang cantik atau membuatnya sebagai centerpieces untuk memberikan kesan manis.

  • Calla Lily

  • Jenis bunga lainnya adalah Calla Lily atau yang dikenal juga sebagai bunga arum. Bunga mekar yang elegan ini berasal dari Afrika dan melambangkan "keindahan luar biasa" dalam bahasa bunga. Bentuk khas calla lily telah digambarkan dalam karya Art Nouveau dan Art Deco, di samping fotografi abad ke-20.

    Dua jenis bunga yang biasanya tersedia: varietas berkepala besar dengan tangkai yang panjang dan halus serta sesuai untuk pengaturan tinggi atau karangan bunga presentasi, dan versi miniatur yang ideal untuk nosegera dan boutonnieres. Creamy ivory adalah warna yang paling populer, tapi bunga lili juga biasanya berwarna kuning, oranye, ungu muda, dan ungu tua.

  • Hortensia

  • Dengan kepala lebat yang besar dan nuansa pink, biru, burgundy, dan ungu yang tajam, tak mengherankan jika hortensia atau hydrangea mewakili "kesombongan" dalam bahasa bunga Victoria. Salah satu perubahan varietas yang paling populer dalam warna bunga ini adalah tumbuh dari gelembung-permen karet merah muda ke langit biru, tergantung pada tingkat asam tanah.

    Satu batang atau dua bunga semak dengan harga terjangkau menjadikan bunga ini sebagai dekorasi pernikahan yang memberikan tampilan manis dan elegan.  Anda dapat menemukan hortensia putih dan nuansa hijau, pink, burgundy, dan biru.

    Baca juga: 6 Manfaat Bunga Bagi Kesehatan Mental

    Tinggalkan komentar

    Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

    icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
    Keranjang Belanja