Keranjang Belanja
Advertisement

8 Ide Kencan Valentine Hemat tapi Tetap Romantis!

Kencan Valentine tidak harus mahal. Bagi yang sedang kesulitan menganggarkan dana, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati hari kasih sayang dengan orang terkasih. Hari Valentine juga bisa lho, diisi dengan kencan hemat. Berikut ini adalah ide kencan Valentine ber-budget rendah, tapi tetap romantis.

8 Ide Kencan Valentine Hemat tapi Tetap Romantis!

KESULITAN keuangan memang menyebalkan. Ini berarti Anda tidak bisa seenaknya menghamburkan dana untuk membiayai kencan Valentine bersama orang terkasih. Namun, justru di tahap inilah hubungan romantis bersama pasangan diuji.

Akankah hubungan rusak hanya karena Anda dan pasangan tak mendapatkan kencan Valentine yang mewah dan mahal? Supaya hal ini tak terjadi, cobalah berpikir lebih kreatif untuk mendapatkan kencan hemat yang berkualitas, seperti bersepeda bersama atau menonton Netflix di rumah.

Selain dua ini, masih banyak ide kencan Valentine lainnya yang hemat, tapi asyik dilakukan. Inilah beberapa idenya dikutip dari bustle.com.

Bermain Game Box

Beberapa tempat makan atau bar menyediakan game arcade untuk pengunjung. Sambil menunggu pesanan datang, seru-seruanlah bersama pasangan di arena game. Atau, jika harga makanan di restoran tak sesuai anggaran, ajaklah pasangan ke Timezone atau Fun World.

Berburu Food Truck

Di Jakarta, food truck sudah mulai menjamur. Keseruan food truck adalah posisinya yang berpindah-pindah sehingga menjadi sebuah tantangan untuk menemukannya. Berkelanalah keliling kota bersama pasangan untuk berburu food truck idaman Anda.

Baca juga: 5 Ide Ngedate Seru di Hari Valentine yang Bisa Dicoba

Ke Museum!

Kencan hemat lainnya dapat Anda lakukan di museum. Beberapa museum menawarkan harga terjangkau hingga gratis untuk masuk. Dan jangan salah, ke museum tidak selalu membosankan seperti stigma yang beredar, lho.

Di sini, Anda dan pasangan dapat belajar banyak hal. Apalagi, beberapa museum sudah dilengkapi dengan peralatan canggih yang membuat perolehan informasi jadi lebih seru.

Hiking

Nah, selain sehat, ide kencan Valentine satu ini sungguh murah-meriah. Paling-paling, Anda hanya diminta membayar biaya perawatan saat masuk. Selebihnya, gratis. Bawalah bekal sendiri dari rumah.

Pergi ke Bazar Unik

Di tengah menjamurnya kampanye DIY (do it yourself), bazar barang-barang unik semakin sering digelar. Rata-rata seluruhnya adalah buatan tangan dan masih berskala kecil menengah.

Walaupun tak berniat membeli, bertandang ke bazar seperti ini juga bisa jadi ide kencan Valentine yang unik bersama pasangan. Cuci mata tak ada salahnya, kan?

Pergi ke Planetarium

Sulit menemukan langit penuh bintang untuk dipandangi? Pergilah ke planetarium. Anda dijamin akan mendapatkannya.

Planetarium bukan hanya tempat bagi anak-anak untuk belajar tata surya, ini juga bisa menjadi tempat yang asyik bagi Anda dan pasangan untuk berjalan-jalan.

Ingat momen romatis Mia dan Sebastian di planetarium? Mau juga, kan?

Baca juga: Jadilah Romantis Dengan Tips-Tips Berikut Ini!

Karaoke

Ya, karaoke adalah kegiatan yang tak pernah membuat bosan. Apalagi, di situs belanja banyak dijual voucher karaoke sehingga Anda bisa membayar dengan harga lebih murah.

Ingin semakin murah? Buka Smule dan berkaraokelah di rumah atau mobil ala carpool karaoke.

Gelar Papan Permainan di Rumah

Jika bagi Anda kencan yang paling hemat adalah di rumah, tak ada salahnya untuk melakukannya. Banyak hal kok yang bisa dilakukan di rumah. Selain menonton, gelarlah permainan seru.

Anda bisa bermain monopoli, halma, ludo, hingga karambol bersama pasangan. Ingin lebih intim lagi? Libatkan keluarganya.

Tak hanya kencan romantis yang didapat, Anda pun bisa sekalian PDKT dengan calon mertua. Berani coba?

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations