Keranjang Belanja
Advertisement

5 Ide Ngedate Seru di Hari Valentine yang Bisa Dicoba

Hari Valentine memang momen romantis yang patut kita rayakan bersama pasangan. Biasanya para pasangan akan merayakan hari kasih sayang tersebut dengan kencan romantis. Tapi, nyatanya banyak hal lain yang dapat dilakukan bersama pasangan untuk merayakan Valentine. 


MUNGKIN selama ini Anda merayakan Hari Valentine bersama dengan pasangan dengan rutinitas yang itu-itu saja. Mulai dari bertukar cokelat, memberi bunga, atau dinner romantis. Agar Anda bersama pasangan tidak merasa bosan karena setiap tahunnya merayakan Valentine’s Day dengan cara yang sama. Yuk, simak beberapa ide ngedate seru agar Valentine’s Day Anda tidak monoton!

Menonton Film Romantis

Anda bisa mencoba menonton film romantis bersama pasangan. Menonton film tidak harus selalu ke bioskop. Masih banyak stok-stok film romantis yang bisa Anda tonton di rumah. Tentu film yang ditonton tidak harus selalu baru film yang sedang tayang kan? Anda bisa menonton film-film drama romantis legendaris seperti When Harry Met Sally, Love Actually, Notting Hill, atau P.S. I Love You. Selain bisa menghemat budget, menonton film di rumah tidak kalah romantisnya dengan menonton film di bioskop.

Piknik di Halaman Belakang Rumah

Mungkin Anda tidak pernah terpikir mengenai ide yang satu ini. Momen romantis di Hari Valentine ini tidak harus dirayakan di tempat romantis dengan biaya yang mahal. Anda bisa piknik bersama pasangan di belakang rumah, namun tentunya jika rumah Anda atau rumah pasangan memiliki halaman belakang rumah yang mumpuni, ya.

Namun jika tidak ada, Anda bisa menggantinya dengan mencari tempat romantis lainnya, misalnya saja di taman atau kebun, seperti di Kebun Raya Bogor. Siapkan alas duduk atau kursi kayu, bantal kecil, dan makanan ringan sebagai pelengkapnya. Wah, romantis sekali ya!

Baca juga: Fakta Unik Seputar Hari Valentine yang Belum Anda Ketahui

Menghabiskan Quality Time Bersama

Nah, selama ini mungkin Anda bersama pasangan sangat sibuk dengan segudang aktivitas sehari-hari, sehingga sangat sulit mencari waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama-sama. Padahal menghabiskan waktu berkualitas bersama dengan orang tersayang sangat penting untuk dilakukan agar Anda bisa selalu merasakan kedekatan emosional.

Anda bisa menghabiskannya pada saat momen Hari Valentine ini. Sebaiknya persiapkan dari jauh-jauh hari agar tidak bentrok dengan acara lainnya. Anda bisa mencoba ngedate dengan makan malam romantis di restoran favorit, mencari tempat romantis di luar kota, atau bersepeda santai bersama pasangan.

Supaya tidak menganggu, sebaiknya matikan saja ponsel Anda berdua untuk sementara waktu. Jadi Anda tidak perlu sibuk melihat ponsel untuk mengurusi kerjaan kantor atau lainnya. Sebenarnya Anda juga tidak perlu keluar rumah bersama pasangan, yang terpenting di momen romantis ini ialah saat kalian bisa bersama-sama tanpa terganggu oleh apapun dan siapapun.

Dapatkan The Sweet Tart dengan harga Rp 1.380.000,- Beli di sini

Mengingat Pertemuan Pertama

Masih ingat saat pertama kali berkenalan dengan pasangan Anda? Atau saat kencan pertama yang membuat jantung Anda berdebar? Ide ngedate seru lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan mengingat pertemuan pertama kalian berdua dan mendatangi tempat tersebut kembali.

Hari Valentine merupakan sebuah momen yang tepat untuk mengingat kembali bagaimana pertemuan pertama dulu, bagaimana kalian berdua jatuh cinta, bagaimana dia merayu Anda, atau bagaimana usaha pasangan untuk menarik perhatian Anda.

Dinner Bareng Melalui Video Call

Bagi kalian yang sedang menjalankan pacaran jarak jauh alias LDR, tak perlu khawatir! Kalian juga tetap bisa merasakan momen romantis ini bersama, lho. Nah, Anda bisa membuat dinner romantis bareng melalui video call.

Walaupun kalian tidak berada di satu tempat yang sama, namun tetap terasa dekat kan? Daripada harus keluar rumah tanpa pasangan, lebih baik Anda seharian ngobrol bersama pasangan melalui video call.

Itu tadi beberapa ide ngedate unik saat Hari Valentine. Bagaimana menurut Anda? Sebenarnya untuk menjadi pasangan romantis tidak harus selalu menghabiskan banyak uang.

Fakta unik yang selama ini terjadi ialah banyak pasangan yang selalu menganggap bahwa Hari Valentine selalu identik dengan cokelat dan bunga saja. Padahal yang terpenting adalah rasa kebersamaan yang timbul di antara setiap pasangan. Memanfaatkan momen tersebut dengan cara-cara sederhana juga tetap bisa terasa romantis, asal Anda dan pasangan bisa saling memahami dan perhatian satu sama lain. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations