Keranjang Belanja
Advertisement

Fakta Unik Seputar Hari Valentine yang Belum Anda Ketahui

Hari Valentine atau hari kasih sayang selalu identik dengan cinta, cokelat, dan bunga. Tepat tanggal 14 Februari, jutaan pasangan di seluruh dunia merayakan Hari Valentine dengan berbagai cara dan tradisi. Apakah Anda juga salah satu yang ikut merayakannya?

Fakta Unik Seputar Hari Valentine yang Belum Anda Ketahui

PRODUKSI coklat dan permen bentuk hati meningkat. Nuansa warna pink menghiasi hampir semua sudut kota. Jika Anda sudah merasakan suasana tersebut, berati Anda sedang memasuki bulan Februari, bulan yang dianggap paling romantis dari seluruh bulan dalam satu tahun. Ada banyak sekali cara romantis untuk merayakan Hari Valentine, misalnya dengan bertukar kado atau berkirim kartu ucapan Valentine.

Buat Anda yang ikut merayakan hari kasih sayang ini, sebaiknya tahu dulu dari mana asal-usul Valentine dan fakta-fakta yang menarik di balik Hari Valentine yang mungkin saja belum Anda ketahui. Jadi, apa saja fakta-fakta unik tersebut?

1.Sejarah Valentine dimulai dari seorang pedeta Romawi kuno, yaitu St. Valentine yang dihukum mati karena melanggar tradisi kaisar romawi. Pada saat itu, seluruh laki-laki lajang dilarang menikah, dan St. Valentine diam-diam melakukan upacara pernikahan. Sebelum dieksekusi mati, dia menuliskan surat cinta kepada anak perempuannya dan bertanda “From Your Valentine”.


2. Apakah Anda berencana melamar pasangan? Mungkin sekarang adalah waktu yang tepat. Karena bulan Februari adalah bulan paling romantis kedua untuk melamar, setelah bulan Desember.

3. Setiap tahun tercatat ada 190 juta kartu ucapan Valentine ditukarkan di Amerika. Ini yang membuat Hari Valentine hari terpopuler kedua untuk memberikan kartu ucapan, setelah Hari Natal.

Dapatkan Ferrero Rocher T24 Diamante dengan harga Rp 171.500,- Beli di sini

4. Sekitar 73 % pembeli bunga saat Valentine's Day adalah kaum pria. 


5. Bunga mawar merah adalah bunga favorit Venus, Dewi Cinta Romawi. Jadi, tidak heran kalau mawar merah menjadi hadiah yang sangat populer saat perayaan Valentine’s Day.


6. Selain itu, warna merah juga melambangkan perasaan cinta yang kuat.
187 juta batang mawar bisa terjual saat Hari Valentine di Amerika.


7. Cokelat Valentine pertama kali dipopulerkan oleh Richard Cadburry pada tahun 1800-an.

8. Lebih dari 35 juta cokelat berbentuk hati telah terjual saat Hari Valentine. Simbol hati menunjukkan perasaan cinta yang dalam dari hati.

Baca juga: 5 Ide Nge-date Seru di Hari Valentine yang Bisa Dicoba

9. Permen berbentuk hati pernah diproduksi lebih dari 8 miliar pada Valentine di tahun 2009.


10. Para dokter di tahun 1800-an akan menyarankan pasiennya makan cokelat sebanyak mungkin saat merasa kesepian dan patah hati di Hari Valentine.


11. Buat Anda yang masih single sampai hari valentine tiba, jangan sedih dulu. Karena sebenarnya Anda bisa mengirimkan hadiah valentine untuk diri sendiri.

12. Faktanya, ada sekitar 15% perempuan di Amerika Serikat mengirimkan bunga untuk dirinya sendiri sebagai ucapan Valentine.


13. Untuk menghormati orang yang masih single, Hari Valentine boleh digunakan sebagai hari libur.

Dapatkan 12 Soft Pink Gerberas In A Bouquet dengan harga Rp 395.000,- Beli di sini


14. Bukan hanya untuk pasangan, ucapan Hari Valentine juga biasa disampaikan dari murid kepada gurunya, anak-anak, orang tua, bahkan hewan peliharaan.


15. Ada sekitar 20% orang yang membelikan hadiah Valentine untuk hewan peliharaannya.


16. Hadiah Valentine yang paling mengecewakan laki-laki adalah seikat bunga, dan buat perempuan adalah kartu keanggotaan gym atau peralatan olahraga.

17. Mungkin ini bisa menjadi catatan Anda agar tidak memberikan hadiah yang mengecewakan pasangan.


18. Jangan terlalu pusing memikirkan hadiah Valentine! Menurut survei terbaru, setengah dari 750 pasangan yang ikut survei menyatakan tidak menyukai hadiah yang mereka dapatkan. Tapi tetap menerimanya sebagai tanda cinta.


19. Mungkin saja uang tidak bisa membeli cinta. Tapi, uang bisa membeli banyak hadiah Valentine. Menurut sebuah survei, laki-laki di Amerika bisa menghabiskan sekitar Rp4.000.000,- untuk sekali membeli hadiah. Sedangkan perempuan menghabiskan rata-rata Rp2.300.000,-


20. Di Finlandia, Hari Valentine lebih dikenal sebagai hari pertemanan. Hari di mana Anda bisa menghabiskan hari bersama teman-teman dibandingkan bersama pasangan yang Anda cintai.


21. Setiap Hari Valentine, kota Verona di Italia, menerima 1.000 surat cinta untuk Juliet.


22. Kartu ucapan Valentine berbentuk hati mungkin sudah sering Anda lihat. Tapi, tahukah Anda jika pada tahun 1920-an, kartu ucapan tersebut berbentuk tomat? Ya, pada waktu itu tomat juga dikenal sebagai “apel cinta”.

    Jadi, sebelum Anda ikut merayakan Hari Valentine, setidaknya Anda sudah tahu beberapa fakta menarik di balik hari kasih sayang tersebut. Happy Valentine’s Day!

    Tinggalkan komentar

    Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

    icon-arrow-left Kembali ke Inspirations