Advertisement
Advertisement

6 Tipe Vas Bunga Terbaik untuk Valentine

Hari kasih sayang adalah hari penuh buket bunga cantik. Agar tak sia-sia, rawat hadiah Valentine satu ini dengan menjadikannya bunga meja yang terbingkai vas apik. Mau tahu pilihan vas yang akan membuat ruangan Anda semakin ciamik? Simak tipsnya berikut ini.

6 Tipe Vas Bunga Terbaik untuk Valentine

VALENTINE rutin datang setiap tahunnya pada bulan Februari. Di Indonesia sendiri, bulan kedua dalam setahun ini bertepatan dengan musim penghujan yang sendu dan teduh. Meski di luar mendung, bukan berarti tak ada keceriaan di dalam rumah, dong.

Supaya ruangan tetap ceria, tak ada salahnya bila Anda memanfaatkan buket bunga cantik hadiah Valentine sebagai bunga meja. Dengan rangkaian yang pas dan vas yang tepat, hadiah Valentine  satu ini dapat menyemarakkan ruang. Disarikan dari huffingtonpost.com dan thewirecutter.com, inilah beberapa tips untuk memilih vas bagi bunga meja Anda.

Vas Kubus untuk Mawar

Bunga mawar memiliki tangkai yang berduri dan kokoh. Karenanya, bunga satu ini cocok dirangkai dalam vas kubus yang lebar dan pendek. Pasalnya, dengan vas kubus, rangkaian bunga mawar akan dapat saling menopang tanpa perlu disatukan dengan isolasi atau tali.

White Lilies and White Roses in a Vase, Rp. 595,000; beli di sini

Jika tangkai mawar terlalu panjang, potong hingga panjangnya sesuai dengan vas. Mulai menyusun dari tepi agar terbentuk fondasi yang mampu menopang bunga-bunga selanjutnya. Isi celah di antara bunga dengan baby’s breath. Temukan vas kubus di toko bunga.

Baca juga: Arti Bunga Mawar Merah Sebagai Kado Valentine

Vas Tabung untuk Tulip

Meski aslinya tak berasal dari Indonesia, buket bunga cantik yang kerap terlihat saat Valentine adalah tulip. Tentu sayang dong bila bunga yang cukup tinggi harganya ini tergeletak begitu saja. Lebih baik letakkan dalam vas.

20 Yellow Tulips, Rp. 645,000; beli di sini

Nah, untuk menunjang tangkainya yang panjang, gunakan vas berbentuk tabung yang tinggi. Satukan tangkai-tangkai tulip dengan pita sebelum memasukkannya ke dalam vas. Pilih rongga vas yang agak lebar untuk menunjang gerak bunga berjenis phototropic dan geotropic ini.

Vas Jambangan untuk Lili

Lili adalah bunga yang cocok ditempatkan dalam vas apapun. Maka, ini saatnya untuk memilih vas yang unik dan tricky. Dengan mahkota yang lebar, bunga ini cocok ditempatkan dalam vas jambangan.

Bentuk jambangan berleher lebar cocok menopang lili yang gemulai. Dapatkan vas jambangan berkualitas terbaik di toko bunga online supaya tak repot mencari ke luar rumah.

Vas Klasik untuk Carnations

Carnations atau yang dikenal dengan anyelir adalah bunga yang merekah dengan warna-warna luar biasa. Untuk semakin menonjolkan kecerahan warnanya, Anda dapat memilih vas klasik berbentuk guci ala Yunani dengan warna putih bersih.

Passion of Purple Roses & Lilies in Vase, Rp. 745,000; beli di sini

Vas yang polos akan mengontraskan warna bunga carnations yang kerap terdiri dari warna pink, peach, atau kuning.

Baca juga: 6 Alasan Mengapa Rangkaian Anyelir Layak Anda Berikan Sebagai Hadiah

Bud Vase untuk Bunga Satuan

Bud vase adalah vas dengan bentuk yang cantik tetapi berdiameter kecil. Vas jenis ini cocok untuk bunga satuan. Jadi, jika Anda hanya menerima satu atau dua tangkai bunga alih-alih sebuah buket, tak masalah, Anda tetap bisa menempatkannya dalam vas. Temukan berbagai pilihan bud vase unik di toko bunga.

Pot

Meski bukan vas, pot adalah salah satu pilihan terbaik untuk bunga. Ya, apalagi kalau bukan untuk menumbuhkannya kembali? Dengan menanam anggrek dalam pot, bunga satu ini akan tumbuh kembali dalam waktu 6 bulan.

Blooming Pink Phalaenopsis Orchin in Pot with Fresh Soil, Rp.895,000; beli di sini

Bukan hanya ruang di rumah Anda jadi bertambah cantik, udara pun akan lebih segar pada siang hari karena ada tanaman hidup yang mengisi hunian.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja