Keranjang Belanja
Advertisement

10 Ide Hadiah Valentine Berkesan untuk Pria

Anda sedang berdiri di depan toko bunga, lalu tiba-tiba teringat kalau hari Valentine sudah di depan mata. Aduh, kira-kira apa ya hadiah Valentine untuk pria? Dan bagaimana supaya hadiahnya tepat sasaran serta berkesan bagi si dia?

10 Ide Hadiah Valentine Berkesan untuk Pria

SELAIN hari ulang tahun, jadian, dan pernikahan, Valentine merupakan salah satu momen spesial untuk mereka yang berpasangan. Tak heran kalau kebanyakan pasangan dari berbagai penjuru dunia merayakan hari tersebut dengan saling bertukar kado, entah itu coklat, bunga, atau bahkan boneka teddy bear sekalipun.

Hampir semua orang setuju kalau kado Valentine yang populer untuk wanita adalah coklat atau bunga. Tapi, apa ya kira-kira hadiah Valentine untuk pria? Jika Anda termasuk salah satu perempuan yang sedang bingung harus memberi hadiah apa pada pasangan saat Valentine nanti, beberapa ide berikut mungkin bisa jadi masukan.

1. Grooming kit

Ada berbagai alternatif yang bisa dipilih soal hadiah Valentine untuk pria satu ini. Pertama, Anda yang baru jadian dan belum tahu banyak soal selera pasangan, bisa memesan grooming kit yang disertai dengan nama pasangan. Meski harganya relatif lebih mahal, namun dia pasti terkesan saat menerimanya karena ia tahu kalau hadiah itu Anda persiapkan khusus untuk dirinya.

Alternatif lain untuk Anda yang sudah lama jadian atau sudah menikah adalah dengan membeli semua produk yang memang biasa dipakai atau disukainya. Dengan begitu, hadiah Valentine Anda kali ini dapat dipastikan tepat sasaran.

2. Aksesori

Ide hadiah berikutnya cocok kalau pasangan adalah pria kantoran yang suka tampil trendi. Untuk ini, Anda bisa memberikan 1 set aksesori yang memuat dasi, cufflink, dan dompet (sesuaikan isinya dengan aksesori yang biasa dipakai pasangan).

Jika kesulitan untuk mendapatkan set lengkapnya, beli saja setiap item secara terpisah namun tetap sesuaikan warna, gaya, maupun bahannya agar nampak seperti 1 set.

3. Tas kantor

Alternatif hadiah Valentine lain yang pasti disukai pria kantoran adalah tas kerja. Untuk ini, ada berbagai model tas yang dapat dijadikan pilihan seperti backpack, messenger, koper, laptop, dll. Yang jelas sesuaikanlah dengan kepribadiannya.

Kalau dia suka teddy bear misalnya, Anda bisa memberikan tas bergambar teddy bear. Atau cari tahu saja kesukaannya dengan cara mengamati model tasnya sekarang, atau koleksi tas yang ia miliki.

4. Parfum

Duh, wanita mana sih yang tidak suka pria wangi? Karenanya kalau ingin dia selalu tampil wangi, tak perlu repot-repot mengajaknya ke toko bunga  setiap hari. Cukup hadiahkan saja parfum padanya. Anda bisa memilih jenisnya sesuai dengan yang ia pakai selama ini, atau yang kira-kira bakal ia sukai.

Ralph Lauren Polo Green Men EDT, Rp. 935,000; beli di sini

5. Baju

Ya bukan hanya wanita saja yang kegirangan saat menerima hadiah pakaian, pria juga. Anda bisa membelikannya kemeja, blazer, sweater, atau bahkan pakaian dalam. Cari tahu dulu soal ukuran yang biasa dipakai pasangan sebelum membelinya.

6. Petualangan

Hadiah satu ini sangat pas kalau pria Anda termasuk orang yang gemar traveling atau berpetualang. Anda bisa memberinya tiket berlibur bersama.

Baca juga: 5 Ide Ngedate Seru di Hari Valentine yang Bisa Dicoba

“Tapi semua hadiah tadi butuh banyak uang. Bagaimana kalau budgetnya pas-pasan. Apa ini artinya saya tidak bisa memberikan hadiah Valentine untuk pasangan?” Tentu tidak.

Masih ada kok pilihan hadiah personal lain yang lebih murah meriah seperti yang akan kita bahas berikut.

7. Foto Anda

Eits tunggu dulu, bukan sembarang foto yang dimaksud di sini. Anda bisa memberikan foto diri sendiri dalam ‘pose’ khusus, seperti duduk di depan laptop sambil mengenakan kemeja kesayangannya, atau dengan pose menggoda misalnya (apalagi kalau Anda sangat jarang melakukannya). Ya, berikan foto dengan pose yang kira-kira bisa membuat ia terkejut sekaligus bahagia.

8. Foto kenangan

Tak berbeda jauh dari ide no.7 tadi, hanya saja kali ini fotonya bukan mengenai Anda saja. Grace Pamer selaku pengarang dari RomanceNeverDies menyarankan Anda untuk mencetak foto-foto yang dapat membangkitkan kenangan manis di masa lalu.

Kemudian, di belakang setiap helai fotonya, tuliskan apa yang membuat momen waktu itu begitu indah. Sebelum pasangan datang ke rumah, tata setiap lembar foto tadi sehingga menjadi petunjuk jalan, entah menuju kamar atau ruang makan, tempat di mana Anda menantikan dia.

9. Pesan cinta

Konsultan Laura Orsini pernah memberikan hadiah pesan cinta ini pada pasangannya. Diam-diam, Laura menempelkan banyak sekali sticky notes berisi pesan cinta di rumah dan mobil pujaan hatinya. Alhasil, pasangannya menangis terharu karena hadiah sederhana yang diberikan Laura.

Outerbloom Love Tunnel 3D Card, Rp. 40,000; beli di sini

10. Sukulen

Ide hadiah terakhir yang kami berikan bisa Anda peroleh di toko bunga terdekat. Ya, sukulen boleh dibilang bukanlah bunga dalam arti harafiah.

Namun tanaman hias yang mirip kaktus inipun cocok dijadikan kado Valentine karena perawatannya yang mudah dan daya tahan hidupnya yang cukup lama. Jadi, si dia tak perlu banyak usaha untuk memeliharanya.


Jadi itulah tadi beberapa ide hadiah Valentine berkesan untuk pria yang bisa Anda pertimbangkan. Tapi kalau Anda punya ide atau pengalaman lain yang juga berkesan, jangan segan untuk share di bawah ini. Kami tunggu ya!

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations