Keranjang Belanja
Advertisement

10 Cara Manfaatkan Tanaman Succulent untuk Bunga Pernikahan

Dekorasi pernikahan kian bermacam-macam modelnya kini. Tak melulu manis, dekorasi pernikahan sekarang lebih dikenal dengan gaya rustic yang natural dan sederhana. Bunga meja dan buket bunga pernikahan pun tak lagi terpaku pada mawar. Beberapa pengantin bahkan menggunakan succulent sebagai bagian dari dekorasi di hari sakral. Mau tahu bagaimana pemanfaatan succulent di hari pernikahan? Ini dia inspirasinya.

10 Cara Manfaatkan Tanaman Succulent untuk Bunga Pernikahan

SUKULEN adalah salah satu tanaman yang sedang hype akhir-akhir ini. Bentuknya yang mungil dengan batang besar dan kemampuannya menyimpan air membuat sukulen mudah dijadikan tanaman peliharaan bagi masyarakat urban yang sibuk. Tanpa perlu sering disiram air pun, sukulen akan bertahan tumbuh dan tidak layu. Kecilnya ukuran sukulen pun membuatnya tidak memakan tempat bila dimanfaatkan sebagai bunga meja.

Rupanya, karakter sukulen yang demikian tidak membuatnya menarik sebagai bunga meja di dalam rumah saja, tetapi juga bila dimanfaatkan sebagai bagian dari dekorasi pernikahan maupun buket bunga pernikahan. Sukulen yang dapat dikatakan anti-layu dan hanya butuh disiram seminggu sekali saja membuat pengantin tak perlu harap-harap cemas soal kesegaran dekorasi pernikahan.

Pun, sukulen yang cantik dapat pula digunakan sebagai buket bunga pernikahan dan centerpiece di meja jamuan makan. Selain dua hal ini, ada banyak ide lainnya untuk memanfaatkan sukulen, seperti dilansir dari mywedding.com.

Korsase

Sukulen adalah tanaman berukuran mungil dengan palet warna yang netral. Efeknya, sukulen pantas disandingkan dengan warna apapun.

Plus ukuran yang kecil, sukulen pun sangat ideal sebagai korsase pada jas pengantin pria. Apalagi, sukulen memiliki kesan yang lebih maskulin dibandingkan dengan bunga apapun.

Topping Kue

Bila Anda memutuskan untuk menggelar outdoor wedding, tema rustic nan natural adalah ide dekorasi pernikahan yang ideal. Dan jangan tanggung-tanggung, ini harus merembet hingga ke kue pernikahan. Jadikan sukulen sebagai topping kue berlapis krim putih Anda.

Baca juga: Serba-Serbi Tren Pernikahan 2018

Centerpiece

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, sukulen dapat digunakan sebagai centerpiece di atas meja jamuan makan. Tanaman dengan ketahanan tangguh ini membuatnya dapat tetap segar di cuaca panas atau hujan sekalipun. Meja pun tetap indah tanpa harus diganggu pemandangan tanaman layu.

Suvenir

Mau mendukung penghijauan? Berikan sukulen sebagai suvenir pernikahan. Ada banyak toko bunga yang bisa menyediakan supply sukulen dalam jumlah besar. Karena mudah dirawat, sesibuk apapun tamu-tamu Anda, sukulen memiliki peluang besar untuk tetap hidup di hunian mereka.

Monogram

Di atas meja hidangan kue pernikahan, biasanya ditemukan monogram inisial kedua mempelai yang terbuat dari pahatan es. Beri sentuhan personal yang agak berbeda kali ini dengan membuatnya dari sukulen. Isi kerangka monogram dengan sukulen berbagai variasi supaya tampilannya lebih kaya.

Backdrop Foto

Saat ini, photobooth seolah menjadi fitur wajib di setiap pernikahan. Foto dari pesta pernikahan menjadi kenang-kenangan spesial tersendiri bagi para tamu. Supaya lebih mudah dikenang, buatlah backdrop unik dengan susunan sukulen. Bekerja samalah dengan toko bunga  untuk mendapatkan tampilan ini.

Buket Bunga

Buket bunga monokrom hijau akan sangat menonjol di atas gaun putih yang Anda pakai. Rangkai sukulen dengan air plant dan tanaman tropis lainnya. Belum banyak toko bunga yang menyediakannya. Karena itu, Anda harus memesannya secara khusus dari jauh-jauh hari.

Baca juga: 3 Tren Kreasi Bunga Pernikahan 2018

Aksesori Rambut

Ingin tampil elegan dengan kesan lembut? Sematkan sukulen di sanggul Anda. Ini akan sangat serasi dengan korsase yang tersemat di jas pengantin pria.

Dekorasi Akad Nikah

Bukan hanya resepsi, venue akad nikah pun perlu didekorasi. Terutama bagian meja dan kursi yang akan digunakan untuk akad. Sampirkan sukulen di sandaran kursi untuk menyegarkan upacara pernikahan.

Nomor Meja

Perhatian pada detail membuat dekorasi pernikahan jadi sempurna. Karena itu, aksesori yang digunakan untuk menyematkan nomor meja pun harus selaras dengan tema besar. Jadikan sukulen sebagai alas nomor meja alih-alih menggunakan balok kayu.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations