Advertisement
Advertisement

Serba-Serbi Tren Pernikahan 2018

7Tren pernikahan dari tahun ke tahun selalu berubah mengikuti perkembangan mode dan jaman. Sama halnya dengan tren 2018 yang mulai berubah baik dari sisi dekorasi pernikahan hingga hal terkecil seperti pemilihan undangan pernikahan.

Serba Serbi Tren Pernikahan 2018

MEMASUKI tahun 2018 selain pakaian, pernikahan juga memiliki tren tersendiri yang juga berganti.  Bagi Anda yang sedang merencanakan pernikahan di tahun 2018, maka mengetahui tren pernikahan 2018 dapat memberikan inspirasi dalam merencanakan konsep pernikahan. 

Tapi terlepas dari hal tersebut, ingatlah bahwa tren ini hanya bersifat sebagai rekomendasi. Anda dan pasangan tetap bisa merencanakan pesta pernikahan dengan selera berdua.

Nah, penasaran apa yang akan menjadi tren pernikahan di tahun 2018 ini? Simak ulasan lengkapnya di sini. 

Penggunaan Warna Ultraviolet

Buat Anda yang sedang bingung tentang pilihan warna yang cocok digunakan untuk konsep pernikahan, maka tren warna pernikahan di tahun 2018 adalah ultraviolet. Hal ini berbeda dari tahun 2017 yang bernuansa hijau baik untuk dekorasi ruangan atau pemilihan warna buket bunga pernikahan.

2018 adalah tahun ultraviolet sehingga Anda dapat mulai merencakan untuk menggunakan buket bunga pernikahan berwarna ultraviolet, menyebarkan undangan dengan warna ultraviolet, dan dekorasi pernikahan yang meliputi ruangan maupun peralatan seperti piring, gelas, dan aksesoris lainnya yang berwarna ultraviolet.

Ultraviolet menunjukkan kesan elegan dan cocok untuk anda yang ingin menampilkan kesan mewah namun tetap menjaga sisi kesakralan sebuah pesta pernikahan. Anda juga harus mulai mempersiapkan nih gaun pengantin dengan tema warna ultraviolet mulai sekarang.

99 Purple Roses Hand Bouquet, Rp 1.445.000,- ; Beli di sini

Kuliner

Anda mungkin masih berpikir untuk menyajikan makanan bernuansa western saat pesta pernikahan. Tapi, tahukah Anda jika di tahun 2018, tren makanan untuk pernikahan pun berubah.

Tahun 2018 adalah tahun yang tepat untuk menyajikan makanan bernuansa tradisional di meja makan pesta pernikahan Anda. Anda dapat memberikan cita rasa lokal dengan nuansa yang elegan dan mewah pada pesta pernikahan.

Untuk pernikahan di Indonesia, Anda dapat menyajikan makanan tradisional seperti nasi goreng, sate, gado-gado atau makanan tradisional yang berasal dari daerah Anda dan pasangan.

Hal ini juga dapat mempromosikan wisata kuliner Indonesia dari berbagai daerah pada para tamu undangan Anda. Untuk makanan penutup, Anda dapat menyajikan buah-buahan dan minuman khas Indonesia seperti wedang jahe, es cincau, dan pisang hijau. 

Baca juga: 7 Panduan Tepat Memilih Buket Bunga Pernikahan

Penggunaan Bunga Gantung

Tren terbaru tahun 2018 adalah menampilkan bunga gantung untuk dekorasi ruangan dengan menonjolkan sisi kreatif masing-masing pasangan dalam merencanakan konsep pernikahannya.

Jika biasanya pesta pernikahan menggunakan bunga dekorasi yang diletakan di bawah, kini tidak ada salahnya untuk mencoba tren ini untuk menonjolkan sisi kreativitas Anda dan pasangan.

Tidak hanya indah, dekorasi ini juga dapat memberikan kesan ruangan lebih lebar dan megah pada pesta pernikahan. Selain itu, pemilihan bunga yang digunakan adalah bunga 3D seperti jenis wisteria.

Bunga 3D mungkin masih jarang diaplikasikan dalam konsep pesta pernikahan, maka tidak ada salahnya untuk mulai mencoba sesuatu yang baru tapi menarik pada pesta pernikahan Anda.

Victorian Romance Bouquet, Rp 1.995.000,- ; Beli di sini

Elemen Transparan

2018 adalah tahun baru untuk mulai mengaplikasikan dekorasi transparan atau tembus pandang pada konsep pernikahan. Terapkan ide ini pada detail yang digunakan pada tempat duduk atau ornamen hiasan pernikahan Anda menjadi transparan sehingga menambah kesan klasik dan artistik.

Selain pada dekorasi, Anda juga dapat menerapkannya pada gaun pernikahan dengan membuat aksen transparan di punggung atau tangan, agar penampilan terlihat lebih elegan dan cantik. 

Inovasi Undangan

Undangan pernikahan bukan lagi hanya berupa kertas yang seperti biasa kita temui selama ini. Anda dapat mulai berinovasi untuk merencanakan konsep undangan yang lebih kreatif misalnya ditulis di atas kain atau kayu dengan menambahkan sentuhan tradisional namun artistik.

Selain itu, Anda juga dapat membuat undangan yang terus bisa disimpan seperti undangan dalam kalender atau frame foto. Jika ingin lebih kreatif, Anda dapat membuat undangan dalam bentuk DVD yang diputar dengan menyertakan rangkaian foto pre-wedding Anda. 

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja