Keranjang Belanja
Advertisement

7 Panduan Tepat Memilih Buket Bunga Pernikahan

Buket bunga saat pesta pernikahan adalah salah satu benda terpenting. Anda harus menentukan pilihan bunga yang sesuai dengan tema pesta pernikahan anda yang mencakup warna bunga, jenis bunga, dan seberapa lama mekarnya untuk memberikan kesan terbaik selama pesta berlangsung.

7 Panduan Tepat Memilih Buket Bunga Pernikahan

SEBUAH pesta pernikahan adalah sebuah acara sakral yang akan diingat seumur hidup oleh pasangan pengantin dan para tamu undangan. 

Selama rangkaian acara pesta pernikahan, banyak hal yang menjadi pusat perhatian, mulai dari gaun pernikahan yang dipakai pengantin perempuan, dekorasi pesta pernikahan, tema pesta pernikahan, dan karangan bunga pernikahan.

Bunga tidak hanya digunakan sebagai hadiah saat melamar kekasih atau mengungkapkan perasaan cinta dan kasih sayang kepada seseorang, namun bunga juga dapat dijadikan simbol utama sebuah pesta pernikahan.

Buket bunga pernikahan yang tepat akan selalu Anda kenang selamanya termasuk oleh para tamu undangan. Jadi, agar pernikahan Anda semakin sempurna 7 tips memilih buket bunga ini patut disimak. 

1. Sesuaikan dengan Tema Pernikahan

Sebelum memasuki acara puncak pesta pernikahan, Anda pasti telah menentukan tema pesta pernikahan. Selanjutnya, Anda harus memilih buket bunga yang sesuai dengan tema pesta pernikahan.

Jika Anda memilih pesta pernikahan di luar ruangan, maka pilih bunga yang sesuai dengan tema pernikahan tersebut. Hal ini mungkin sulit bagi sebagian pengantin, tetapi pemilihan yang tepat akan memberikan kesan yang baik pula.

2. Sesuaikan dengan Ukuran Gaun Pernikahan

Saat membeli bunga di toko bunga, Anda harus pastikan buket bunga yang dipilih sesuai dengan pakaian yang akan digunakan. Warna bunga dan jenis bunga yang dipilih harus setidaknya sesuai dengan motif, gaya, dan detil gaun yang Anda atau pasanan pakai.

Selain itu, Anda juga harus menyesuaikannya dengan warna gaun yang dipakai sehingga tidak akan menimbulkan warna yang kontras selama pesta pernikahan berlangsung.

Dapatkan Pink Lily Hand Bouquet dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

3. Perhatikan Ukuran dan Bentuk Bunga

Selanjutnya, Anda harus memilih bentuk bunga yang sesuai dengan tema pesta pernikahan. Bentuk bunga berpengaruh secara langsung dengan penilaian para tamu undangan.

Ukuran bunga juga harus dipertimbangkan karena Anda akan memegang bunga tersebut sepanjang hari dan para tamu undangan pun akan memperhatikannya sepanjang hari. Sedikit tips, jika gaun pengantin Anda sudah memiliki ornamen yang sulit, pilih bunga yang lebih simpel, dan sebaliknya. 

4. Sesuaikan dengan Musim Mekar Bunga

Anda dapat menentukan banyak pilihan bunga, tetapi yang terpenting adalah menentukan bunga dimana musim mekarnya sesuai dengan tanggal pernikahan. Hindari memilih bunga yang mudah layu karena belum memasuki waktu untuk mekar. Anda harus mencari informasi terlebih dahulu tentang kapan bunga yang Anda pilih akan mekar.

Baca juga: Abadikan Buket Bunga Pernikahan dengan 7 Cara Ini

5. Sesuaikan dengan Kepribadian Anda

Tips termudah dalam memilih buket bunga pernikahan adalah menyesuaikan dengan kepribadian Anda. Pemilihan buket bunga yang sesuai dengan kepribadian akan memberikan kesan terbaik selama acara pesta pernikahan berlangsung.

Selain itu, pemilhan bunga yang sesuai dengan kepribadian akan memberikan kesan positif tentang siapa diri Anda sebenarnya dihadapan para tamu undangan.

Tips ini juga dapat sulit bagi sebagian orang yang belum dapat memahami kepribadiannya sendiri. Anda dapat merencakannya dengan pasangan untuk pemilihan sesuai dengan kepribadian.

6. Sesuaikan dengan Kenyamanan Anda

Selanjutnya, Anda harus memilih bunga yang memberikan rasa nyaman untuk dipegang. Hal ini karena Anda akan memegang bunga tersebut selama acara pesta pernikahan berlangsung.

Selain itu, jika Anda terlihat tidak nyaman menggenggam buket bunganya, maka para tamu undangan pun akan merasa risih melihatnya. Pilih bunga yang dengan ornamen yang tidak terlalu ribet agar Anda merasa nyaman. 

Dapatkan 12 Soft Pink Gerberas In A Bouquet dengan harga Rp 395.000,- Beli di sini

7. Pilih Bunga yang Dapat Bertahan Lama

Tips terakhir adalah memilih bunga yang bertahan lama. Hindari memilih bunga yang terdapat tanda-tanda layu atau bakteri menempel di kelopaknya. Pemilihan bunga yang segar akan memberikan energi positif pada Anda, pasangan, dan para tamu undangan.

Anda dapat menanyakan pada pihak toko bunga terlebih dahulu tentang berapa lama suatu jenis bunga dapat mekar dan bertahan sebelum membelinya.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations