Advertisement
Advertisement

10 Bunga dengan Aroma Terbaik

Beragam bunga yang dijual florist Jakarta memang memiliki aroma harum. Namun di antara banyaknya jenis bunga, tahukah Anda ada beberapa jenis yang memiliki aroma sangat memikat?

10 Bunga dengan Aroma Terbaik

BUNGA masih menjadi hadiah terbaik untuk diberikan kepada orang yang Anda sayangi sehingga mulai banyak bermuncul toko bunga online. Buket bunga tidak hanya dapat menebarkan aura positif, namun juga dapat meningkatkan semangat siapapun yang melihatnya.

Bunga juga tidak hanya dikenal karena keindahan kelopak atau warnanya, tapi ada beberapa bunga yang dikenal karena mempunyai wangi yang mampu memikat siapa saja yang menciumnya.

Berikut 10 bunga terharum yang dapat memberikan dampai positif pada kesehatan, meredakan stres, dan memberikan efek tenang.

1. Four O’clock

Anda mungkin kurang familiar dengan bunga jenis ini. Bunga Four O’clock juga dikenal dengan sebutan Marvel of Peru atau Mirabilis Jalapa yang hanya dapat mekar di sore hari sampai malam hingga pagi berikutnya.

Bunga ini mempunyai aroma yang kuat dan segar. Selain itu, bunga ini juga mempunyai kombinasi warna yang cantik sehingga sering digunakan sebagai pewarna alami makanan.

Sementara itu khasiat lainnya adalah daun bunga yang dapat dikonsumsi sebagai obat untuk menyembuhkan beberapa penyakit tertentu.

2. Lily

Siapa yang tidak kenal dengan bunga lily. Bunga lily sering dilambangkan sebagai ungkapan cinta sejati, kemurnian, ketulisan, dan keberuntungan sehingga sering dijadikan sebagai hadiah bunga pernikahan, bunga meja, atau bunga untuk melamar kekasih.

Bunga ini mempunyai aroma yang cukup kuat sehingga sering diproduksi sebagai wangi parfum wanita. Namun, beberapa bunga lily mempunyai racun berbahaya yang bisa menimbulkan kematian jika terlalu sering menghirup atau mengonsumsinya.

Di sisi lain, jika ingin memberikan jenis bunga ini pada seseorang yang disayang, Anda bisa mendapatkan bunga lily di florist Jakarta terdekat atau membelinya secara online.

Baca juga: Trik Memberi Bunga Sesuai Kepribadian

3. Sweet pea

Bunga ini dikenal karena aromanya yang sangat kuat sehingga sering dikembangbiakan sebagai tanaman hias yang diletakkan di kebun atau dalam raungan. Bunga ini juga mempunyai kombinasi warna yang indah seperti biru-ungu atau merah muda-ungu.

4. Wisteria

Bagi masyarakat Amerika, wisteria dijadikan sebagai tanda bahwa musim semi telah datang. Bagi masyarakat Jepang, bunga ini menempati urutan kedua setelah bunga Sakura sebagai bunga yang mempunyai aroma kuat dan dianggap bunga yang indah. Wisteria tumbuh secara merambat dengan kombinasi warna kelopak ungu, putih, dan merah muda.

10 Pink Lilies In Bouquet, Rp 695.000,- ; Beli di sini

5. Chocolate Cosmos

Bunga ini cocok bagi Anda yang suka coklat karena bunga ini mempunyai aroma yang mirip coklat. Namun, jangan pernah mencicipi bunga ini karena bunga ini beracun dan bisa membahayakan kesehatan Anda.

6. Sweet Alison

Bunga ini juga dikenal dengan sebutan Sweet Alyssum yang dikenal karena aromanya yang kuat dan kelopaknya yang indah. Bunga ini sering dikembangbiakkan di kebun untuk mempercantik lingkungan rumah.

Baca juga: Ladies, Kenali Etika Memberikan Bunga untuk Pria

7. Frangipani

Bunga ini dikenal dengan sebutan Cempaka Kubur atau Kamboja bagi masyarakat Indonesia. Bagi beberapa masyarakat Indonesia, bunga ini identik dengan mitos kematian, kuburan, ataupun hantu. Faktanya, bunga ini mempunyai aroma yang kuat sehingga masyarakat Italia menjadikannya sebagai parfum para perempuan.

8. Mawar

Siapa yang tidak kenal denga bunga mawar. Bunga ini telah dikenal di seluruh dunia sebagai bunga terharum dan bunga yang mempunyai kelopak yang indah. Maka, banyak orang yang menjadikan bunga ini sebagai hadiah, bunga meja ataupun bunga untuk melamar kekasih.

Signature Rose Box Classic Deluxe, Rp 645.000,- ; Beli di sini

9. Melati

Bunga melati sangat populer di seluruh dunia. Bunga melati mempunyai kelopak warna putih sehingga sering dianggap sebagai simbol kesucian dan ketulusan. Bunga ini juga mempunyai aroma yang kuat dan mempunyai manfaat untuk kesehatan Anda.

10. Gardenia

Aroma Bunga Gardenia menjadi inspirasi pembuatan parfum terkenal di beberapa belahan dunia seperti Chanel’s Gardenia. Bunga ini juga dapat menarik serangga untuk hingga karena aroma dan keindahannya.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja