Advertisement
Advertisement

Pilih Warna Mawar Sesuai Maknanya Agar Tak Salah Arti

Sebagai bunga yang populer diberikan sebagai sebuah hadiah, mawar juga memiliki banyak warna yang beragam.

DENGAN beraneka warna yang dimiliki mawar, tiap warna yang ada pada bunga mawar dapat menyiratkan sebuah makna dan arti. Dari beragam warna yang ada pada bunga mawar, Anda dapat menyisipkan sebuah pesan kepada orang yang menerima bunga mawar dari Anda.

Ketika Anda memutuskan memberikan hadiah bunga mawar, pilihlah warna mawar yang sesuai dengan makna yang ingin Anda sampaikan. Berikut ini merupakan beragam warna pada bunga mawar beserta makna bunga mawar

Mawar Merah

Sebagai bunga yang popular diberikan sebagai hadiah, makna dari mawar merah sangatlah indah.

Warna merah pada bunga mawar memberikan makna sebuah cinta, gairah, keindahan, serta identik dengan hal-hal romantis.

Sesuai dengan maknanya, mawar merah merupakan salah satu bunga terlaris dan diburu ketika di hari valentine. Para pria identik menyukai memberikan bunga mawar merah kepada pasangannya.

Tidak hanya diburu saat hari valentine, bunga mawar merah juga sangat laris terjual di momen spesial lainnya seperti di hari ibu, diberikan ketika upacara kelulusan dan bahkan juga diberikan ketika hendak melamar seseorang.

Untuk momen lainnya, mawar merah juga sering diberikan sebagai ucapan selamat setelah menyelenggarakan atau mengikuti sebuah pementasan.

Mawar Putih

Makna bunga mawar selanjutnya yang akan dibahas adalah mawar putih. Tak kalah dengan popularitas mawar merah, mawar putih juga menjadi salah satu bunga mawar yang banyak dicari dan diberikan sebagai hadiah spesial untuk orang-orang terkasih.

Arti mawar putih secara simbolis memiliki makna yang sangat luas. Namun, secara keseluruhan, mawar putih memberikan makna kesucian, sebuah penghormatan, spiritualitas, dan awal yang baru,ketulusan dan juga cinta.

Karena dianggap sebagai sebuah penghormatan, spiritualitas dan juga awal yang baru, tak jarang mawar putih digunakan di dalam upacara pemakaman sebagai wujud penghormatan terakhir kepada yang sudah meninggal.

Namun karena arti mawar putih juga memaknai ketulusan dan cinta, maka bunga mawar putih juga sangat popular diberikan pria kepada pasangannya dan juga sering digunakan sebagai bunga pernikahan.

Mawar Kuning

Sebagai salah satu bunga mawar yang masuk dalam kategori warna mawar terpopuler, arti mawar kuning juga memaknai sebuah persahabatan.

Bagi Anda yang ingin memberikan hadiah spesial kepada sahabat Anda, maka bunga mawar kuning merupakan salah satu bunga yang cocok untuk Anda pilih. Selain memaknai persahabatan, arti mawar kuning lainnya adalah menandakan sebuah kegembiraan dan keceriaan.

Maka mawar kuning adalah salah satu bunga yang cocok diberikan sebagai ucapan selamat untuk acara yang menyenangkan. Bagi Anda yang ingin memberikan bunga bagi teman Anda yang sedang sakit, mawar kuning juga merupakan pilihan yang tepat.

Selain warnanya yang indah, warna kuning juga dapat menyiratkan makna ucapan doa dan harapan kepada teman Anda agar mereka lekas sembuh.

 

Baca Juga : Air untuk Vas Bunga Sebaiknya Hangat atau Dingin?

 

Mawar Pink

Warna bunga mawar yang juga populer diberikan sebagai hadiah adalah mawar pink. Selain warnanya yang indah dan memberikan unsur feminin, mawar pink juga dimaknai sebagai kekaguman, kelemah-lembutan, martabat, keanggunan, kepolosan, dan kebahagiaan.

Karena dimaknai sebagai kelemahlembutan, kekaguman dan kebahagiaan, maka mawar pink sangat cocok diberikan kepada orang-orang yang Anda cintai sebagai ungkapan kasih sayang Anda kepada mereka dan ungkapan bahwa Anda sangat bahagia memiliki mereka.

Selain itu, mawar merah juga sangat dicocok diberikan sebagai ungkapan memberikan semangat maupun penghiburan kepada sahabat maupun rekan Anda yang mungkin sedang mengalami masalah maupun sedang bersedih karena mengalami sebuah kegagalan maupun kesedihan.

Mawar Orange

Warna orange yang dimiliki oleh bunga mawar memiliki makna ketertarikan, gairah, antusiasme, dan keinginan yang kuat. Bunga mawar orange juga dimaknai sebagai sesuatu yang romantis.

Maka dari itu, tak jarang orang memilih bunga mawar orange sebagai hadiah di hari valentine maupun ketika merayakan anniversary.

Mawar Ungu

Selain warnanya yang unik, mawar ungu juga memiliki pesan yang mendalam. Warna ungu yang dimiliki bunga mawar melambangkan sebagai pesona dan juga mistis.

Pada mawar ungu pucat, Anda dapat menyampaikan pesan cinta pada pandangan pertama.

Warna ungu yang tersirat pada mawar sangat cocok dipilih ketika Anda sedang merayakan momen-momen yang romantis seperti ketika ingin menyatakan perasaan atau sedang melamar, atau digunakan untuk buket pernikahan.

Mawar Biru

Sebenarnya warna biru yang alami pada bunga mawar adalah warna biru yang keunguan, namun saat ini, banyak sekali yang menjual mawar biru yang telah dibuat dengan cara memberikan warna buatan.

Warna biru pada mawar memiliki makna sebuah hal yang misterius, dan penuh rahasia.

Bagi Anda si pengagum rahasia, maka memberikan orang yang Anda suka sebuket mawar biru merupakan hal yang sangat romantis dan juga tepat.





Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja
Log In / Sign Up