Mengenal Hydrangea, Si Bulat Cantik Aneka Warna | Outerbloom
Advertisement
Advertisement

Mengenal Hydrangea, Si Bulat Cantik Aneka Warna

Bunga merupakan salah satu benda yang selalu dapat menjadi pilihan untuk diberikan sebagai hadiah. Namun tidak harus selalu mawar, kini Anda bisa memberikan bunga jenis lain seperti hydrangea yang tak kalah cantiknya.

 Mengenal Hydrangea, Si Bulat Cantik Aneka Warna

MELIHAT bunga bermekaran memang hal yang indah karena dapat memberikan perasaan tenang dan menyegarkan. Perasaan itu akan semakin kuat terlebih jika warna bunga tersebut begitu cerah dan Anda sendiri yang menanamnya. 

Bicara mengenai bunga berwarna cerah yang indah, hydrangea nampaknya harus masuk dalam daftar. Bunga yang juga dikenal dengan nama hortensia ini memang memiliki warna cerah seperti merah muda, ungu, biru dan hijau yang menyejukan mata.

Selain itu, bunga ini juga memiliki bentuk yang unik menyerupai bola. Bentuk tersebut sebenarnya berasal dari kumpulan bunga kecil hydrangea yang akhirnya membentuk bulatan bola. Karena hal itulah bunga ini sudah terlihat indah jika diberikan satu bonggol saja. 

Tidak berhenti sampai di situ, nyatanya bunga yang kini mulai populer diberikan sebagai kado untuk pacar ini memiliki arti yang mendalam lho. Apa saja? Kenali bunga hydrngea lebih dalam yuk!

Asal dan Arti Bunga Hydrangea

Hydrangea merupakan bunga asli Jepang dan Korea. Bunga ini memiliki banyk sekali cerita di belakangnya seperti dalam salah satu cerita, hydrangea menyimbolkan permintaan maaf.

Dalam sejarah tersebut diceritakan bahwa saorang Kaisar Jepang memberi bunga tersebut kepada keluarga kekasihnya sebagai permohonan maaf karena telah melakukan suatu kesalahan.

 

 Blooming Days, Rp 486.700,- ; Beli di sini

Ini menjadikan bunga hydrangea dapat digunakan untuk mengespresikan pengakuan rasa bersalah dan menjadi hadiah tepat sebagai buket bunga permintaan maaf.

Namun hydrangea juga mempunyai arti kebahagiaan karena arti lainnya bunga ini adalah perasaan tulus dan cinta sejati. Maka dari itu bunga ini kerap digunakan sebagai hiasan atau bagian dari buket bunga pernikahan.

Penggunaan hydrangea di sini dapat dikatakan untuk merayakan cinta kasih yang tulus dan mendoakan kelanggengan hubungan pasangan tersebut.

Warna Bunga Hydrangea

Semua hydrangea memang dapat mudah dikenali lewat bentuk bulatnya yang menyerupai pom pom, namun bunga ini tumbuh dengan berbagai macam warna.

Warna hydrangea sangat tergantung dengan tanah tempat dimana ia tumbuh. Ini menyebabkan hydrangea memiliki banyak pilihan warna untuk berbagai kebutuhan.

Baca juga: Hati-hati! Hindari 6 Kesalahan Membeli Bunga Secara Online Ini!

Hydrangea biru dapat membuat orang-orang terkesan, karena jarangnya bunga yang memiliki warna biru pastel sepertinya. Hydrangea berwarna biru dapat memberi kesan elegan untuk acara indoor, terutama jika diberi vas atau tempat khusus yang berkesan klasik.

Selain warna biru pastel, hydrangea juga memiliki variasi warna biru lainnya, dari yang biru-putih, sampai biru keungu-unguan.

Jika Anda berencana untuk memberikannya sebagai kado untuk pacar, ada hydrangea warna pink yang bisa jadi pilihannya. Penggunaan hydrangea pink sendiri pun dapat lebih mengekspresikan perasaan dan pesan yang romantis, karena sering disebut sebagai bunga yang menggambarkan detak jantung.

Buket bunga hydrangea pink dengan warna pastel dan bentuk bulatnya juga dapat memberi kesan ceria dan manis untuk digunakan sebagai penghias ruangan Anda di musim-musim panas.

Kegunaan Bunga Hydrangea 

Biasanya Anda melihat semak-semak besar bunga hydrangea yang merekah di musim panas. Selain sebagai pemanis di taman, hydrangea juga sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai acara, seperti karangan bunga, atau bahkan hiasan dinding dalam pesta besar.

Luxurious Rose and Cymbidium Bouquet, Rp 660.000,- ; Beli di sini

Semua jenis hydrangea juga dapat digunakan sebagai kado. Ini karena serbuk bunganya tidak akan menyebabkan alergi, terutama jika Anda tidak yakin apabila orang yang dihadiahi buket bunga ini mempunyai alergi terhadap serbuk bunga.

Selain itu, wangi dari bunga hydrangea sangat lembut dan tidak menyengat sehingga cocok untuk ditaruh di ruangan yang kecil sekalipun. Selain cantik dan berbentuk unik, hydrangea juga memiliki makna yang indah, yang dapat digunakan untuk menyampaikan perasaan Anda.

Jadi, jika Anda berencana untuk memberikan bunga sebagai kado pernikahan untuk pernikahan, atau bahkan hanya kado ulangtahun untuk teman dekat, hydrangea dapat menjadi pilihan bunga indah dengan pesan yang mendalam.

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja