Keranjang Belanja
Advertisement

Hati-hati, Hindari 6 Kesalahan Membeli Bunga Secara Online Ini!

Banyak benda kini bisa dibeli secara online, termasuk bunga. Sayangnya karena termasuk benda yang rentan rusak, membeli bunga secara online perlu trik khusus agar karangan bunga sampai dengan baik. 

Hati-hati, Hindari 7 Kesalahan Membeli Bunga Secara Online Ini

ZAMAN sekarang, semua transaksi jual beli telah dimudahkan dan dibantu oleh kemajuan teknologi. Anda tidak perlu datang ke toko bunga jika ingin membeli karangan bunga, bunga meja, atau buket bunga karena dapat melakukan pemesanan secara online.

Anda bisa melakukan traksaksi pembelian di toko bunga online sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga. Namun, kondisi tersebut juga dapat merugikan jika Anda melakukan beberapa kesalahan.

Berikut 7 kesalahan umum yang harus dihindari jika Anda memutuskan untuk melakukan transaksi pembelian bunga secara online.

1. Bingung Memilih Bunga

Kesalahan membeli bunga secara online yang pertama adalah Anda belum memutuskan untuk membeli jenis bunga yang tepat. Sebelum melakukan transaksi jual beli secara online, sebaiknya putuskan dulu jenis bunga yang ingin Anda beli.

Hal ini sangat penting karena bertujuan untuk mencegah Anda membeli bunga yang lebih mahal dari kebutuhan, atau tidak sengaja membeli bunga yang kurang disukai oleh pasangan/ orang tercinta.

Luxurious Rose and Cymbidium Bouquet, Rp 495.000,- ; Beli di sini 

2. Tidak Menambahkan Kotak bunga

Banyak pria yang memesan bunga secara online tanpa memesan kotak bunga. Jangan lakukan kesalahan tersebut sebab kondisi ini dapat mengurangi keindahan bunga.

Anda harus memesan bunga beserta kotak bunga untuk menambah nilai keindahan sehingga si penerima bunga merasa senang karena mendapatkan bunga yang indah dan rapi. 

Sebenarnya Anda bisa saja membelinya tanpa kotak, namun pastikan pada penjual bahwa wrapping akan terjaga dengan rapi selama pengiriman sampai tiba di tangan si Dia.

3. Jangan Memesan Secara Mendadak

Kesalahan lainnya yang sering dilakukan saat membeli bunga secara online adalah memesan bunga secara mendadak. Perlu Anda ketahui bahwa setiap florist biasanya memiliki bunga yang tidak bisa Anda pesan secara mendadak.

Jika tetap nekat memesan karangan bunga secara mendadak, bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan bunga dengan kualitas buruk seperti layu atau cara membungkus yang berantakan.

Jadi jika berniat memberikan buket bunga pada seseorang, pastikan bunga tersebut bisa dipesan pada hari yang sama atau Anda bisa memesan satu hari sebelumnya. 

Baca juga: Mengapa Wanita Begitu Menyukai Bunga?

4. Tidak Menambahkan Kartu Ucapan

Jangan lupa untuk menambahkan kartu ucapan pada bunga yang telah Anda pesan. Kartu ucapan itu penting karena Anda dapat mengungkapkan perasaan dan tujuan dalam tulisan di kartu tersebut.

Pilihlah kartu ucapan yang menarik dan sesuai kepribadian penerima bunga. Jika penerima bunga tergolong perempuan lembut dan feminin, maka tidak ada salahnya untuk membeli kartu ucapan berwarna pink.

5. Malu Bertanya pada Penjual Bunga

Jangan malu bertanya pada penjual bunga. Pembeli adalah raja sehingga Anda mempunyai hak untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Anda harus memastikan kapan bunga itu mekar, layu, dan bagaimana cara perawatan karangan bunga atau bunga meja tersebut.

Selain itu, Anda juga harus memastikan bunga yang dipesan sesuai dengan keinginan. Misalnya Anda ingin melamar kekasih, maka Anda bisa bertanya jenis bunga apa yang tepat untuk melamar seseorang.

Jika Anda malu untuk bertanya, mungkin saja bunga yang dipesan memiliki arti yang kurang sesuai atau bahkan memiliki kualitas kurang baik. 

Letter Box Classic, Rp 365.000,- ; Beli di sini

6. Salah Memesan Bunga

Kesalahan selanjutnya dalam memesan buket bunga adalah salah memesan bunga. Kesalahan bisa berupa salah memesan jenis bunga atau warna yang sesuai dengan acara atau seseorang yang ingin Anda berikan. 

Karena itu sebaiknya pilih florist jakarta yang memang sudah terpercaya seperti outerbloom.com agar bunga yang dibeli secara online sesuai dengan yang diinginkan. 

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations