Keranjang Belanja
Advertisement

Mengapa Wanita Begitu Menyukai Bunga?

Bunga mawar sering dijadikan hadiah buket bunga saat perayaan hari tertentu misalnya Valentine atau momen pernikahan. Bunga adalah perantara seseorang untuk mengungkapkan perasaan cinta dan kasih sayang pada orang yang mereka sayangi.

Mengapa Wanita Begitu Menyukai Bunga?

SEBAGAI hadiah yang romantis dan cantik banyak pria seringkali memilih bunga untuk diberikan pada kekasih atau orang yang mereka cintai. Baik dalam bentuk buket bunga, bunga meja atau bunga tangkai, bunga selalu bisa jadi pilihan hadiah yang memikat wanita.

Namun, pernahkah Anda penasaran mengapa wanita begitu menyukai bunga? Apa alasan benda sederhana seperti bunga mampu meluluhkan hati wanita? Berikut jawabannya: 

Bunga Terlihat Romantis

Percaya atau tidak, wanita selalu menganggap bunga adalah sesuatu yang romantis. Para wanita selalu ingin mempunyai pasangan romantis yang ditunjukkan dengan pemberian bunga atau hadiah kecil dalam setiap perayaan hari tertentu.

Beberapa bunga mempunyai variasi warna yang beragam sehingga membuat para wanita tersanjung saat menerimanya. Namun, Anda perlu ingat jika keromantisan tidak dapat diukur dengan hal apapun.

Classic Midnight Hand Bouquet, Rp 365.000,- ; Beli di sini

Aroma Bunga

Alasan selanjutnya adalah aroma bunga. Beberapa bunga mempunyai aroma yang menyegarkan sehingga dapat meningkatkan semangat Anda. Oleh karena itu, beberapa orang suka meletakkan bunga di sudut ruangan sehingga menjadi penyegar ruangan alami yang menemani aktivitas Anda.

Aroma bunga yang wangi juga dapat menghilangkan aura negatif di lingkungan Anda. Beberapa orang juga suka menyimpan bunga dalam tas mereka sehingga mereka dapat merasa semangat setiap saat.

Sebuah Tradisi Memberi Bunga

Beberapa wanita begitu suka bunga seperti bunga mawar karena mereka menganggap memberi bunga adalah sebuah tradisi. Memberikan hadiah bunga seperti bunga meja dipercaya dapat mewakili perasaan sayang dan cinta mereka pada orang yang mereka sayangi. Anda juga dapat mengapresiasi kinerja seseorang melalui pemberian bunga.

Baca juga: 10 Gambaran Kepribadian Berdasarkan Bunga Pilihan

Membuat Senang

Seperti telah dijelaskan sebelumnya jika bunga dapat memberikan dan menyebarkan aura positif pada lingkungan sekitar. Bunga dipercaya dapat meningkatkan mood Anda yang buruk karena pekerjaan yang menumpuk atau masalah yang sedang dihadapi. Bunga yang berwarna cerah dapat membuat para wanita merasa senang kembali.

Bunga Berarti Feminin

Apa yang Anda pikirkan saat mendengar kata “bunga”? Beberapa wanita mungkin mengartikan bunga sebagai sesuatu yang cantik, indah, dan mungil. Arti tersebut dapat diartikan sesuatu yang feminin karena para wanita selalu mengartikan bunga berdasarkan kepribadian mereka masing-masing.

Maka tidak heran jika bunga juga dapat mewakili karakteristik seseorang misalnya para pengagum rangkaian bunga mawar termasuk golongan orang yang romantis dan kuat.

3 Sunflowers Hand Bouquet, Rp 345.000,- ; Beli di sini

Mengingatkan pada Pemberi Bunga

Alasan selanjutnya kenapa wanita begitu menyukai bunga karena bunga mengingatkan mereka pada seseorang yang memberikan bunga. Seorang wanita dapat mengingat siapa yang memberikan bunga, kapan bunga tersebut diterima, dan bagaimana cara seseorang memberikan bunga tersebut. Para wanita memang mudah mengingat momen terindah dalam hidup mereka sehingga bunga dapat dijadikan simbol pengingat tersebut.

Buat Anda para pria, tidak perlu tahu alasan para wanita begitu menyukai bunga karena pada akhirnya setiap wanita merasa dihargai dan merasa paling istimewa saat menerima bunga tersebut.

Wanita tidak pernah mempermasalahkan jenis bunga yang Anda berikan atau darimana mendapatkan bunga tersebut misalnya memetik langsung di kebun atau membeli di toko bunga karena bunga adalah perantara untuk mengungkapkan cinta dan kasih sayang.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations