Advertisement
Advertisement

Mawar Hitam, Si Misterius yang Punya Makna Menarik

Popular sebagai bunga yang diberikan sebagai hadiah, bunga mawar memiliki berbagai warna yang indah.

MAWAR merah dan pink merupakan warna favorit yang diberikan sebagai hadiah karena warna tersebut melambangkan cinta dan kasih sayang.

Lalu apakah Anda pernah menemui bunga mawar hitam? Apa makna yang terkandung didalamnya?

Mawar Hitam Sebagai Makna Mulainya Sesuatu Yang Baru

Tidak selamanya warna hitam diartikan sebagai simbol kedukaan dan juga kesedihan.

Jika awalnya Anda berpikir bahwa makna warna hitam memaknai sebuah kedukaan, maka Anda dapat mengubahnya dengan pemikiran bahwa warna hitam merupakan penutup kedukaan untuk awal yang lebih baik dan penuh harapan.

Arti tersebut juga memaknai arti mawar hitam, dimana menyiratkan ditengah kedukaan maupun kegagalan yang sedang dilalui, maka kedukaan tersebut akan berakhir dengan awal mula kehidupan baru yang lebih baik.

Bila Anda ingin memberikan sentuhan warna mawar hitam dalam dekorasi ruangan, Anda dapat mengombinasikannya dengan warna putih.

Kombinasi tersebut dapat memaknai bahwa dibalik kedukaan (tersirat pada mawar hitam) maka akan lahir sebuah kegembiraan dan pengharapan (makna tersirat pada bunga mawar putih)

Kelahiran Kembali

Dibalik warnanya yang langka dan jarang ditemui, mawar hitam juga memiliki makna yang menarik.

Bunga mawar hitam dapat menyampaikan makna kelahiran kembali. Makna kelahiran kembali disini dapat diartikan seperti mengakhiri kebiasaan-kebiasaan buruk yang ada di dalam diri kita maupun mengalami banyak kesedihan, diibaratkan akan terlahir kembali menjadi orang yang lebih baik lagi dengan menjalani kehidupan yang lebih positif.

Ide membuat dekorasi dengan bunga mawar hitam dapat Anda lakukan ketika acara akhir tahun karena menyiratkan makna tutup tahun dan menyambut harapan tahun baru yang lebih baik.

Selain itu, mawar hitam juga dapat memaknai kebebasan dari perjuangan yang telah dilakukan.

 

Baca Juga : Air untuk Vas Bunga Sebaiknya Hangat atau Dingin?

 

Memaknai Keberanian dan Juga Perlawanan

Arti mawar hitam lainnya adalah memaknai keberanian dan juga perlawanan. Dahulu di Irlandia, bunga mawar hitam digunakan sebagai lambang keberanian dan kegigihan dalam melawan penjajah.

Memberikan hadiah berupa mawar hitam kepada sahabat Anda yang sudah berjuang dengan gigih bisa menjadi ide kreatif dan juga anti mainstream, namun jangan lupa untuk menjelaskan makna mengapa Anda memberikan mawar hitam agar sahabat Anda tidak tersinggung atau menimbulkan salah paham.

Mawar Hitam Sebagai Lambang Kesetiaan

Beberapa orang mengartikan mawar hitam sebagai simbol kedukaan, bahkan melambangkan cinta yang tragis.

Namun ternyata, arti mawar hitam lainnya yang dapat kita ambil maknanya bahwa bunga mawar hitam melambangkan kesetiaan.

Warna hitam tidak akan berubah meski dicampur dengan warna apapun, maka dimaknai dengan kesetiaan akan suatu hal maupun terhadap seseorang, yang tidak dapat digantikan oleh apapun dan siapapun.

Digunakan dalam Dunia Politik

Arti mawar hitam sering kali menandakan Irlandia selama waktu ketika mereka tidak diizinkan untuk disebut sebagai negara berdaulat oleh otoritas Inggris.

Selain itu, mawar hitam juga digunakan dalam sejarah untuk melambangkan gerakan anarkis dalam politik dunia.

Maka, mawar hitam di dalam dunia politik juga menyimbolkan sebagai mengingat kenangan berupa sejarah yang pernah terjadi dan juga dapat memaknai untuk kenangan terhadap jasa para pejuang yang telah berjuang bagi bangsanya.

Tidak hanya untuk mengenang para pejuang, arti mawar hitam juga dapat dimaknai dalam mengenang jasa, perbuatan baik dan juga momen-momen yang telah kita lewati bersama orang-orang yang sudah meninggalkan kita.  

 

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja
Log In / Sign Up