Keranjang Belanja
Advertisement

Ladies, Ini Dia 5 Trik Jitu Pilih Kue Pernikahan

 

Wedding cake atau kue pernikahan adalah salah satu perlengkapan yang menarik perhatian saat acara pernikahan. Sebagai salah satu item penting, memilih kue pernikahanpun tidak boleh dilakukan sembarangan. 

Ladies, Ini Dia 5 trik Jitu Pilih Kue Pernikahan

ACARA pernikahan adalah acara sakral yang paling dinanti oleh Anda dan pasangan. Anda akan menyiapkan segala sesuatu yang terbaik untuk ditampilkan saat pernikahan mulai dari buket bungadekorasi pernikahan, lokasi, sampai wedding cake.

Hal tersebut bukan hanya untuk memberikan kesan terbaik pada tamu undangan, tetapi juga untuk memberikan kesan positf yang akan selalu Anda kenang bersama pasangan. Jika Anda masih bingung bagaimana memilih kue pernikahan yang tepat, berikut 5 cara memilih kue pernikahan yang perlu Anda perhatikan.

1. Tentukan Desain

Sebelum Anda membeli atau membuat wedding cake, cara memilih kue pernikahan yang pertama adalah tentukan terlebih dahulu desain kue itu sendiri. Anda dapat mencari inspirasi bentuk kue pernikahan dari internet atau mulai mencari informasi dari sahabat terdekat yang telah terlebih dahulu menikah.

Anda dapat menentukan desain berdasarkan kepribadian hobi antara Anda dan pasangan. Yang terpenting dari pemilihan desain kue pernikahan adalah tetap mempertahankan jati diri dan kesakralan pernikahan Anda. Jangan lupa pilih kue dengan rasa yang enak dan mungkin disukai para undangan. 

Anda dapat mencari inspirasi kemanapun, tetapi pada akhirnya keputusan akhir dari desain kue pernikahan adalah sesuatu yang menggambarkan pernikahan Anda sendiri.

Dapatkan The Sweet Tart dengan harga Rp 1.380.000,- Beli di sini

2. Menentukan Ukuran Kue Pernikahan

Setelah menentukan desain kue pernikahan, selanjutnya Anda harus menentukan ukuran kue pernikahan itu sendiri. Anda dapat membuat kue pernikahan dengan ukuran besar, tetapi ingat jika tokoh utama dalam acara pernikahan tersebut adalah Anda dan pasangan.

Jangan sampai ukuran kue pernikahan yang terlalu besar dapat mengalihkan perhatian para tamu undangan. Ukuran kue pernikahan yang baik adalah yang sesuai dengan ukuran tempat pernikahan Anda.

3. Menyukai Gaya Kue Pernikahan

Setelah memutuskan ukuran dan desain kue pernikahan, langkah selanjutnya adalah mencari seseorang yang dapat membuat kue pernikahan berdasarkan permintaan Anda dan pasangan.

Perlu diperhatikan jika banyak orang yang kurang menyukai kue pernikahan mereka karena hasil akhirnya tidak sesuai dengan permintaan awal. Oleh karena itu, Anda harus selalu berkonsultasi pada pembuat kue pernikahan setiap saat sehingga saat melihat hasil akhirnya, Anda berdua akan merasa puas.

Baca juga: Buat Pesta Ulang Tahun Lebih Indah dengan 5 Jenis Bunga Ini

4. Menyesuaikan dengan Anggaran

Boleh saja mempunyai bermacam-macam ide tentang kue pernikahan, tetapi ingat jika Anda juga harus mengontrol pengeluaran. Ingatlah bahwa pernikahan adalah acara yang sakral sekaligus membutuhkan pengeluaran yang banyak.

Anda harus pintar mengatur keuangan. Jangan sampai mengeluarkan banyak biaya untuk membeli atau membuat kue pernikahan hanya karena anda ingin meniru teman atau kerabat anda. Kue pernikahan yang baik adalah yang sesuai dengan anggaran tetapi tetap memberikan kesan yang menarik dan selalu diingat sampai kapanpun.

Dapatkan Queen of Tart dengan harga Rp 1.380.000,- Beli di sini

5. You get what you pay

Anggaran kue pernikahan memang penting untuk direncanakan karena akan mempengaruhi kue yang Anda dapatkan. Anda tentu tidak dapat meminta kue pernikahan mewah dengan harga yang murah. Sesuaikan desain dan anggaran untuk kue pernikahan agar Anda mendapat hasil yang maksimal. 

Jika anggaran yang disiapkan hanya sedikit, maka Anda harus menentukan desain yang sederhana. Sebaliknya, jika ingin mendapatkan sebuah kue pernikahan yang mewah, maka Anda juga harus membayar lebih mahal.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations