Keranjang Belanja
Advertisement

Buat Pesta Ulang Tahun Lebih Indah dengan 5 Bunga Ini

Selain kue dan balon, hal lain yang tidak boleh terlewat dari sebuah pesta ulang tahun adalah bunga. Selain karena indah, bunga mampu menjadi dekorasi yang menambah meriah acara Anda. 

Buat Pesta Ulang Tahun Lebih Indah dengan 5 Bunga Ini.jpg

ULANG tahun memang menjadi momen yang spesial bagi sebagian besar orang. Selain menjadi momen untuk merayakan pertambahan usia, ulang tahun juga dijadikan saat yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman. 

Untuk itu, tidak jarang mereka yang berulang tahun akan membuat pesta perayaan. Dalam membuat pesta ulang tahun, selain menyiapkan kue ulang tahun, dekorasi pesta juga tidak boleh ketinggalan. Selain balon, dekorasi yang bisa Anda gunakan adalah bunga.

Tidak hanya untuk pernikahan, bunga juga dapat menjadi dekorasi yang akan membuat ulang tahun Anda terasa lebih indah dan elegan. Jika bukan Anda yang berulang tahun, maka memberikan bunga sebagai kado juga tidak salah. 

Melansir Edible Blooms, berikut 5 jenis bunga yang dapat menjadi rekomendasi untuk memperindah ulang tahun Anda!

Bunga Lily

Bunga lily dapat mewakili perasaan Anda untuk mengungkapkan rasa bahagia dan menyebarkan aura positif saat momen pesta ulang tahun. Sejarah mencatat bahwa pengantin perempuan di masa masyarakat Yunani Kuno selalu menggunakan  mahkota bunga lily yang melambangkan kemurnian dan kusucian.

Selain itu, masyarakat Mesir kuno menggunakan mahkota bunga lily sebagai simbol kesuburan dan kelahiran kembali. Oleh karena itu, bunga lily sangat tepat diberikan pada saat ulang tahun karena menjadi simbol bagi orang yang Anda sayangi untuk terlahir kembali menjadi pribadi yang lebih baik.

Bunga lily sendiri banyak macamnya seperti bunga lily putih yang melambangkan ketulusan dan kehidupan baru, bunga lily kuning yang melambangkan persahabatan, dan bunga lily merah yang melambangkan kekayaan yang melimpah.

Dapatkan Carnations N Lilies dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

Bunga Anggrek

Umumnya, bunga anggrek memang digunakan sebagai tanaman hias, tapi bukan berarti Anda tidak dapat menggunakannya sebagai bunga untuk ulang tahun. Bunga anggrek mempunyai warna yang cerah dan ceria yang dapat membuat siapapun yang melihatnya merasa bahagia.

Bahkan setiap orang pun dari yang muda, tua, perempuan hingga pria menyukai bunga anggrek. Bunga anggrek pun mempunyai beragam warna yang mempunyai makna sendiri dibalik warna tersebut.

  • Bunga anggrek pink melambangkan rasa hormat pada seseorang dan rasa bahagia
  • Bunga anggrek ungu melambangkan rasa kagum pada seseorang. Bunga anggrek merah melambangkan rasa cinta dan keberanian
  • Bunga anggrek putih melambangkan keindahan, feminim, dan kepolosan
  • Bunga anggrek kuning melambangkan rasa bahagia dan awal yang baru
  • Bunga anggrek oranye melambangkan rasa bangga
  • Bunga anggrek hijau melambangkan umur panjang dan kesehatan

Jadi, Anda bebas memilih bunga anggrek mana yang ingin anda berikan pada momen ulang tahun.

Bunga Mawar

Bunga mawar memang sering digunakan sebagai hadiah saat ulang tahun. Semua orang pun telah mengetahui jika bunga mawar juga mempunyai arti tersendiri dalam setiap warnanya.

Dapatkan Modern Pink Lily and Rose Pink Hand Bouquet dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

Bunga Gladiol

Bunga gladiol memang masih jarang digunakan sebagai bunga untuk ulang tahun. Tapi, bunga gladiol adalah salah satu bunga terindah yang berasal dari Afrika Selatan. Bunga gladiol sering dijuluki sword lily atau pedang kecil yang bentuknya yang memanjang.

Selain itu, bunga gladiol juga mempunyai makna tersembunyi yaitu karakter yang kuat yang diwakili oleh keberagaman warnanya. Oleh karena itu, bunga ini sangat tepat untuk digunakan sebagai hadiah ulang tahun yang dapat menghiasi ruangan.

Bunga Gerbera

Bunga gerbera umumnya digunakan sebagai tanaman hias atau penghasil minyak atsiri. Selain itu, bunga gerbera juga dapat digunakan sebagai hadiah untuk merayakan momen ulang tahun atau dekorasi ulang tahun. Menurut mitos Mesir kuno, bunga gerbera melambangkan kedekatan manusia dan alam.

Selain itu, masyarakat Celtic juga percaya jika bunga gerbera dapat mengurangi kesedihan dan membuang segala masalah kehidupan. Sehingga, bunga ini cocok diberikan pada momen ulang tahun karena makna tersembunyi pada bunga gerbera oranye adalah melambangkan awal baru dalam memulai suatu kehidupan.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations