Keranjang Belanja
Advertisement

Kenali Makna Bunga di Balik Indahnya Pernikahan

Dalam pernikahan, bunga menjadi salah satu hal yang tidak dapat dihilangkan. Selain untuk mempercantik dekorasi dan mempelai, setiap jenis bunga yang Anda pilih ternyata juga dapat mewakili perasaan lho

Kenali Makna Bunga Dibalik Indahnya Pernikahan

Sejak jaman dulu, bunga dikenal sebagai perantara untuk mengungkapkan perasaan kepada seseorang atau ungkapan terima kasih kepada seseorang. Jadi, buat anda yang sedang merencanakan sebuah pernikahan di tahun 2018, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui lebih lanjut tentang makna di balik setiap bunga dari A – Z.

1. Anggrek

Jenis bunga yang satu ini memang lebih sering digunakan sebagai tanaman hias. Tapi, tidak menutup kemungkinan Anda dapat menggunakan bunga anggrek untuk hari bahagia.

Selain memiliki bentuk yang cantik, anggrek mempunyai makna cinta dan keindahan yang terpancar dari warnanya. Padukan dengan beberapa jenis dedaunan untuk membuat buket pernikahan angrrek Anda lebih cantik.  

 

2 Stem Of White Phalaenopsis Orchid In Vase, Rp 645.000,- ; Beli di sini

2. Anemone

Bunga dengan ciri khas warna hitam di bagian inti bunga ini memiliki kelopak yang sangat halus dan lembut. Sesuai dengan teksturnya yang halus, bunga anemone mempunyai makna sebuah harapan sehingga cocok untuk dijadikan sebagai buket bunga.

Bunga ini memang terbilang jarang ditemukan di Indonesia karena bunga yang tidak berbau ini biasanya tumbuh di musim gugur khususnya di negara Jepang.

3. Calla Lily

Jenis bunga yang satu ini memang tengah naik daun digunakan sebagai buket bunga pernikahan. Bukan tanpa alasan, bunga calla lily mempunyai makna sebuah keindahan dan kecantikan sehingga sangat cocok mendampingi mempelai wanita yang menjadi ratu di hari bahagianya.

Bagi Anda yang berniat menggunakan bunga lily sebagai bunga pernikahan, ingat bahwa bunga ini umumnya hanya dapat tumbuh di musim semi dan musim panas.

15 Stalks White Calla Lilies, Rp 495.000,- ; Beli di sini

4. Baby's Breath

Siapa bilang buket bunga pernikahan harus diisi dengan bunga berukuran besar dan warna terang? Dengan bunga berukuran kecil seperti baby's breath, Anda tetap dapat tampil cantik dan menawan saat menikah lho

Bunga yang tampak seperti butiran salju ini mempunyai makna keluguan atau sikap polos seseorang sehingga cocok menggambarkan Anda yang memiliki karakter lemah lembut dan baik hati. Selain sebagai buket bunga tunggal, bunga yang tidak berbau ini biasanya bisa dipakai sebagai pelengkap bunga lainnya dan dekorasi pernikahan.

Di sisi lain, bunga ini dapat tumbuh sepanjang tahun sehingga Anda tidak akan merasa kesulitan saat akan menggunakan baby's breath untuk berbagai acara. 

5. Carnation (Anyelir)

Satu lagi jenis bunga yang biasa digunakan dalam buket bunga pernikahan adalah bunga anyelir. Bunga dengan ciri khas kelopak kecil ini memiliki makna berbeda pada setiap warnanya. Warna merah melambangkan cinta, anyelir putih melambangkan ketulusan, dan warna pink melambangkan keberanian. Sementara itu, bagi Anda yang ingin menggunakan anyelir, bunga ini dapat tumbuh sepanjang tahun sehingga akan mudah ditemukan.

20 Red Carnations In Bouquet, Rp 395.000,- ; Beli di sini

6. Daffodil

Bunga dengan ciri khas warna kuning ini mempunyai makna rasa hormat kepada seseorang sehingga cocok untuk dijadikan buket bunga pernikahan karna melambangkan rasa hormat dan cinta Anda pada orang tua. Sementara itu, bunga ini hanya dapat tumbuh di musim semi.

7. Daisy

Makna bunga daisy adalah untuk mengungkapkan perasaan kepada seseorang yang anda sayangi sehingga buket bunga daisy sering dijadikan sebagai hadiah untuk melamar seseorang. Bunga ini dapat tumbuh sepanjang tahun.

8. Delphinium

Mempunyai makna suatu ketangkasan dan sumber cahaya bagi kehidupan seseorang sehingga bunga ini sering dijadikan perantara untuk melamar seseorang. Bunga ini hanya dapat tumbuh di musim panas.

9. Matahari

Bunga dengan kelopak besar dan berwarna cerah ini dapat dijadikan buket bunga pengantin yang indah karena akan membuat Anda terlihat segar dan ceria. Selain memiliki bentuk indah dan warna yang cerah, bunga matahari mempunyai makna kesetiaan karena selalu mengikuti arah matahari.

Makna dari bunga matahari tersebut sangat cocok melambangkan doa dan harapan Anda agar selalu setia pada pasangan. Sementa itu, bunga ini dapat tumbuh di musim gugur.

5 Sunflowers Hand Bouquet, Rp 404.000,- ; Beli di sini

10. Gardenia

Mempunyai makna rasa bahagia dan ketulusan hati. Bunga ini dapat tumbuh sepanjang tahun sehingga sering dijadikan sebagai hadiah atau buket bunga biasa untuk menghiasi ruangan.

11. Hydrangea

Mempunyai makna toleransi sehingga cocok untuk dijadikan sebagai bunga pernikahan. Bunga ini dapat tumbuh di musim semi dan musim panas.

12. Tulip

Bunga khas negeri kincir angin atau Belanda ini memang dikenal karena warnanya yang indah dan memiliki bentuk seperti telur lonjong. Selain sebagai tanaman hias, bunga tulip juga dapat Anda gunakan sebagai buket bunga pernikahan. Bunga ini sendiri mempunyai makna rasa cinta yang luar biasa dan biasanya tumbuh di akhir musim semi.

Mixed Rose, Lily, and Tulip Bouquet, Rp 845.000,- ; Beli di sini

13. Krisan

Bunga dengan kelopak yang tebal dan tersusun dari kelopak kecil ini mempunyai makna kekayaan dan suatu kebenaran sehingga cocok untuk dijadikan sebagai hadiah. Bunga dengan harga murah ini dapat tumbuh sepanjang tahun.

14. Mawar

Bunga mawar merupakan jenis bunga yang paling banyak dan sering digunakan dalam acara pernikahan. Bukan hanya karena bentuknya yang indah, bunga mawar banyak dipilih karena mempunyai makna cinta, kebahagiaan, dan keindahan.

Selain memiliki makna yang sangat cocok untuk acara pernikahan, bunga mawar banyak dipilih karena memiliki beragam warna dan mudah ditemukan karena tumbuh sepanjang tahun. 

Simply Pink Rose and Lily, Rp 345.000,- ; Beli di sini


Magnolia

Bunga magnolia memiliki kelopak yang cukup besar dan terbuka sehingga sangat cocok digunakan sebagai buket bunga cantik. Untuk bunga pernikahan, bunga yang didominasi warna putih ini mempunyai makna kemurnian dan melambangkan 'yin' atau sisi feminin. 

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations