Keranjang Belanja
Advertisement

Hidupkan Ruang Tamu Anda dengan Bunga Hias Ini!

Apabila rumah Anda sudah mulai tampak monoton dengan dekorasi lama, mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk memperbarui tatanannya dengan mendekorasi ulang ruangan pada rumah Anda.

Hidupkan Ruang Tamu Anda dengan Bunga Hias Ini!

MENDEKORASI suatu ruangan pada rumah Anda adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Dekorasi akan membuat rumah Anda terasa nyaman, terlihat cantik, dan dapat membuat pemilik atau tamu yang berkunjung betah untuk berlama-lama.

Ruangan yang perlu perhatian khusus paling utama adalah ruang tamu. Walaupun fungsi ruang tamu hanya untuk menerima tamu yang berkunjung, ruang tamu adalah ruangan yang penting.

Karena letaknnya yang berada di paling depan dan pastinya menjadi kesan pertama untuk para tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Tak hanya itu, saat ini banyak acara-acara keluarga yang menjadikan ruang tamu sebagai tempat acara, seperti pengajian, arisan, hingga kumpul-kumpul saudara.

Ternyata, cukup banyak acara yang Anda bisa lakukan di ruang tamu, maka harus perlu diperhatikan kerapihan dan keindahannya. Apabila Anda berkeinginan untuk mendekorasi ruang tamu Anda, ada beberapa tips dekorasi yang bisa Anda terapkan pada ruang tamu Anda.

  • Tips dekorasi yang pertama adalah dengan melakukan hal-hal kecil, seperti mengganti taplak meja dan gorden dengan warna yang lembut/cerah atau bisa juga dengan corak motif yang unik/lucu (sesuai selera Anda)
  • Tips kedua dalam mendekorasi ruang tamu Anda adalah dengan menambahkan bantal-bantal kecil pada sofa/bangku di ruang tamu rumah Anda. Hal ini akan menimbulkan kesan nyaman ketika ada tamu yang berkunjung ke rumah Anda
  • Tips dekorasi yang terakhir, untuk membuat ruang tamu rumah Anda kembali fresh yakni dengan menambahkan sentuhan flora atau bunga, terutama pada sudut ruang tamu. Selain membuat ruang tamu menjadi segar kembali, dengan meletakkan bunga hias akan berdampak baik pada kesehatan Anda, dikarenakan kadar oksigen di rumah Anda akan bertambah.

Dapatkan Table arrangement of Pink Lilies and Green dengan harga Rp 675.000,- Beli di sini

Meskipun yang diletakkan di meja adalah bunga yang ukurannya kecil tapi Anda bisa mengakalinya dengan memilih bunga dengan warna cerah dan membuat suasana ruang tamu Anda lebih asri dan berwarna. Berikut adalah tips mendekorasi ruang tamu dengan bunga hias:

  • Sama seperti hal lainnya, jenis bunga juga memiliki gaya tertentu seperti elegan, modern atau vintage. Anda harus menyesuaikan bunga yang digunakan dengan gaya ruang tamu Anda.

Apabila gaya ruang tamu Anda bergaya klasik dan elegan, Anda bisa menggunakan bunga tulip atau bunga lily dan meletakkannya di vas bunga yang sesuai dengan ukuran bentuk bunga. Jika Anda ingin memvariasikan dengan beberapa jenis bunga, gunakanlah vas bunga yang agak besar.

Apabila hanya satu jenis bunga yang ingin Anda gunakan, gunakan vas bunga yang sempit dan tingginya medium sesuai dengan bunga.

  • Rangkaian bunga warna-warni juga menjadi ide bagus untuk menghadirkan kesegaran dan pesan yang indah di ruang tamu rumah Anda. Seperti buket bunga mawar dengan warna-warni yang beragam dapat Anda letakkan pada vas bunga yang lumayan besar.

Bunga hias dengan warna-warni tersebut berperan sebagai penyeimbang dan kontras warna pada ruangan sekaligus memberikan kesan asri yang alami.

  • Jangan terlalu fokus pada warna dan jenis bunga saja, Anda juga harus memerhatikan posisi penempatan bunga-bunga tersebut dengan kreasi Anda. Bunga sudut ruangan adalah salah satu posisi penempatan yang tepat dalam mendekor suatu ruangan.

Dapatkan White Lilies and Pink Roses In A Vase dengan harga Rp 595.000,- Beli di sini

Bunga sudut ruangan biasanya memang tak terlalu tampak terlihat bagus, karena posisinya yang terpojok dan seperti nampak mengumpat. Anda bisa mengatasinya dengan memilih bunga yang tinggi dan ramping supaya tetap terlihat.

Letakan di dekat sofa atau jendela ruang tamu Anda agar tetap  mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Baca juga: 5 Trik Jitu Memilih Karangan Bunga Wisuda

Semoga tips di atas dapat membantu Anda untuk mendekorasi ruang tamu rumah Anda. Karena sesungguhnya bunga juga memiliki peran yang luar biasa dalam menyediakan tempat dengan sentuhan menawan yang alami. Kehadirannya sangat diperlukan di ruang tamu, karena bunga akan menambah gaya pada ruang tamu Anda.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations