Keranjang Belanja
Advertisement

Etika Memberikan Bunga sebagai “Get Well Soon Gift"

Ketika seorang teman, keluarga, pasangan ataupun seseorang terdekat dengan Anda sedang dirawat di rumah sakit, banyak yang berharap agar mereka cepat sehat kembali. Umumnya saat menjenguk seseorang, Anda akan membawa hadiah berupa bingkisan sebagai etika dalam menjenguk. Tetapi, tidak harus buah atau makanan, Anda bisa membawakan bunga sebagai gantinya.

Etika Memberikan Bunga sebagai “Get Well Soon Gift"

JIKA seseorang terdekat bagi Anda sedang sakit, bunga selalu menjadi pilihan yang tepat untuk membuatnya bersemangat dan membantu proses penyembuhan. Rangkaian bunga yang dikombinasikan dengan kunjungan kerabat, obat dan banyak istirahat adalah salah satu obat terbaik bagi seorang pasien.

Sebuah studi di Harvard University menunjukan bahwa bunga segar akan baik untuk meningkatkan energi seseorang dan mengurangi rasa cemas. Nancy Etcoff, Ph.D, seorang ilmuwan yang melakukan penelitian menyimpulkan, “Hasil penelitian kami menunjukan bahwa rangkaian bunga memilki dampak positif pada kesejahteraan kita”.

Sebuah rangkaian bunga yang terbentuk dari komposisi bunga mawar, bunga gerbera, caspea dan tanaman hijau lainnya membentuk keindahan yang meneduhkan serta sangat cocok diletakan dalam ruangan tempat pasien dirawat di rumah sakit.

Alangkah baiknya apabila Anda menyertakan pesan/notes pada buket bunga Anda sebagai doa dan kata-kata semangat untuk kesembuhannya. Lalu, bagaimana cara menjadikan rangkaian bunga yang Anda berikan sebagai hadiah yang spesial, sekaligus sesuai dengan etika dalam menjenguk orang di rumah sakit?

Memilih Bunga yang Tepat

Pilihlah rangkaian bunga yang memiliki warna-warna yang cerah, komposisi warna cerah yang tersusun dalam rangkaian bunga untuk orang sakit berfungsi untuk membuat nyaman di pandang sehingga saraf motorik mata bisa mengirimkan sinyal keindahan pada otak.

Ada hal lain yang perlu disadari, beberapa bunga memilki arti khusus seperti kematian/kesedihan. Jadi, penting untuk Anda mengetahui pilihan mana yang baik dan mana yang tidak untuk orang sakit. Beberapa adalah pilihan bunga untuk orang sakit sebagai ucapan cepat sembuh.

Baca juga: 6 Manfaat Bunga Bagi Kesehatan Mental

  • Bunga Aster/Daisy

Secara fisik bunga aster/daisy adalah bunga kecil yang sederhana. Namun, kesederhanaannya itulah yang membuat bunga ini sangat elegan dan menawan. Bunga aster berwarna putih bisa Anda jadikan buket bunga dan bisa Anda kombinasikan dengan bunga yang memilki warna lebih berani.

  • Bunga Peony

Bunga peony adalah jenis bunga musim semi yang memilki beragam warna cantik seperti putih, merah, coral, dan merah muda. Bunga ini memilki ukuran agak besar dan memilki wangi yang sempurna dan tahan lama, sehingga dapat diletakan di meja ruang rumah sakit.

Dapatkan Modern Pink Lily and Rose Pink Handbouquet dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

  • Bunga Hydrangeas

Bunga untuk orang sakit selanjutnya adalah bunga Hydrangeas. Bunga yang berwarna lembut dan secara simbolis berarti kesabaran dan ketekunan ini dapat Anda jadikan buket bunga untuk diberikan ke orang yang sedang sakit. Jenis bunga yang satu ini menjadikannya hadiah yang sangat sesuai agar seseorang yang sedang sakit harus sabar dan tekun dalam menghadapi penyakitnya.

  • Bunga Pansy

Bunga pansy mewakili rasa penuh cinta, berani dan suka cita ini secara potensial memberikan energi positif untuk penerimanya agar tidak lesu karena sakit. Bunga ini memiliki beragam warna yang memberikan daya tarik yang tidak biasa. Karena bunga ini tak tersedia dengan bunga potongan, Anda mungkin bisa memilih jenis bunga ini dengan bentuk yang sudah di dalam pot.

Dapatkan 3 Sunflowers With Glass Vase dengan harga Rp 395.000,- Beli di sini

Memberikan Pesan yang Indah pada Buket Bunga Anda

Etika menjenguk orang yang sakit adalah dengan membuat sendiri kartu ucapan tersebut dan menulis pesan berisi kalimat penyemangat dan harapan Anda untuk si penerima. Usahakan untuk membuat isi pesan dapat benar-benar menunjukan bahwa Anda berharap dia cepat sembuh dan tidak putus asa. Panjang dari isi pesan tergantung seberapa dekatkah Anda dengan si penerima bunga tersebut.

Dengan tips di atas, Anda dapat memberikan hadiah yang sempurna bagi teman, orang terkasih, rekan kerja atau sahabat Anda yang sedang terbaring lemas di ranjang rumah sakit. Memberikan bunga adalah pilihan yang bijaksana untuk membangkitkan semangat orang-orang yang Anda cintai agar sehat kembali.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations