Advertisement
Advertisement

Butuh Kado Ulang Tahun? Berikan Bunga Ini!

Tak ada yang menandingi rangkaian bunga dalam menyampaikan berbagai perasaan, baik itu perasaan cinta, ucapan maaf atau sebagai hadiah ulang tahun. Akan tetapi setiap jenis bunga memiliki makna yang berbeda, bahkan setiap bulan memiliki bunga khusus yang mewakili. Jika Anda ingin memberikan kado ulang tahun, pastikan Anda tidak salah memilih bunga yang tepat.

Butuh Kado ulang tahun? Berikan Bunga Ini!

RANGKAIAN bunga sudah sejak dulu menjadi pembawa pesan yang sempurna, terutama pada hari-hari khusus seperti ulang tahun. Satu hari istimewa bagi setiap orang akan menjadi tak terlupakan dengan hadiah ulang tahun. Namun jika Anda bingung apakah rangkaian bunga mawar atau bunga lili yang terbaik, ini tips yang tepat untuk Anda.

Tanyakan Jenis Bunga yang Dia Suka

Cara yang paling tepat dan pasti berhasil adalah dengan menanyakan jenis bunga yang dia suka. Tapi tunggu dulu, jika Anda takut kejutan yang Anda persiapkan jadi gagal coba mintalah pertolongan teman terdekat dia atau orang lain untuk menanyakannya. Anda juga bisa menanyakan hal tersebut jauh sebelum tanggal ulang tahun dia untuk menghindari kecurigaan.

Rangkaian Bunga Berdasarkan Jenis Bunga

Masih ragu untuk menanyakan? Anda bisa memberikan hadiah ulang tahun sesuai dengan bulan lahir dia. Berikut ini jenis bunga yang tepat dan mewakili setiap bulan:

Bulan Januari

Jenis bunga yang tepat untuk mereka yang lahir pada bulan ini adalah bunga anyelir. Bunga dengan warna cerah dan memiliki arti hampir sama dengan bunga mawar yaitu ‘I love you’ khususnya anyelir merah.

Sementara bunga anyelir putih bermakna cinta yang murni, namun bunga anyelir kuning atau bergaris menandakan penolakan atau penyesalan.

Dapatkan Pink Carnations In Vase dengan harga Rp 395.000,- Beli di sini

Bulan Februari

Pada bulan yang bertepatan dengan hari Valentine ini, rangkaian bunga yang mewakili ternyata bukan bunga mawar melainkan bunga violet dan bunga primrose. Bunga violet memiliki arti kesetiaan, dan bunga primrose memberikan pesan bahwa Anda tak bisa hidup tanpanya.

Bulan Maret

Bagi mereka yang lahir pada bulan Maret, hadiah ulang tahun yang tepat adalah bunga bakung atau dafodil. Memiliki warna cerah seperti menyatakan bahwa dia bersinar layaknya matahari dalam hidup Anda.

Bulan April

Bulan musim semi ini diwakili dengan bunga aster atau Daisy. Jika Anda ingin memberikan bunga untuk ulang tahun pacar, bunga aster merupakan bunga yang tepat untuk melambangakan kesetiaan cinta Anda terhadap dia.

Bulan Mei

Apakah Anda berpikir untuk memberikan bunga lili untuk dia? Pilihan yang tepat, karena bulan Mei diwakili dengan bunga Lily of The Valley. Memiliki makna yang manis, rangakaian bunga lili lembah ini menyampaikan pesan bahwa hidup Anda terasa sempurna bersamanya.

Dapatkan 10 Pink Lilies In Bouquet dengan harga Rp 695.000,- Beli di sini 

Bulan Juni

Inilah bulan yang diwakili oleh bunga paling populer di dunia, bunga mawar. Anda tentu mengetahui bahwa setiap warna bunga mawar memiliki arti yang berbeda-beda. Bunga mawar merah, mawar pink dan mawar putih melambangkan cinta sementara bunga mawar kuning menyakan kecemburuan. Jadi perhatikan kombinasi warna rangakaian bunga mawar Anda sebelum Anda berikan.

Bulan Juli

Memiliki bunga yang sama dengan mereka yang lahir pada bulan Mei, yaitu bunga lili, atau lebih tepatnya Water Lily. Menyampaikan pesan bahwa kemurnian dan keagungan cinta, bunga lili cocok sebagai hadiah ulang tahun untuk mereka yang lahir di bulan ini.

Baca juga: Arti Warna Bunga Anggrek 

Bulan Agustus

Pada musim panas, Anda bisa memberikan bunga Gladiola bagi mereka yang lahir pada bulan Agustus ini. Bunga yang merepresentasikan bahwa hati Anda terpanah cinta atau tergila-gila pada dia seorang.

Bulan September

Bunga yang tepat untuk mereka yang lahir pada bulan ini adalah bunga aster. Sebuah rangkaian bunga aster dapat menyatakan kekuatan cinta yang Anda rasakan saat Anda berikan bagi orang terkasih Anda.

Dapatkan 12 Yellow Roses With Daisies In A Glass Vase dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

Bulan Oktober

Seperi warna bunga yang terang, bunga Marigold mewakili mereka dengan kelahiran bulan Oktober. Memancarkan kehangatan dan melambangkan cinta yang abadi, Anda bisa menyatakannya dengan memberikan rangkaian bunga Marigold ini sebagai hadiah ulang tahun bagi dia.

Bulan November

Arti yang berbeda diberikan dalam sebuah rangkaian bunga krisan, bunga yang mewakili bulan November. Baik bunga krisan merah atau putih menandakan tanda cinta yang murni dan kesetiaan, namun jangan berikan bunga krisan kuning karena memiliki arti cinta yang diabaikan. Untuk itu Anda perlu memperhatian arti bunga berdasarkan warna bunga tersebut sebelum memberikannya sebagai kado ulang tahun.

Bulan Desember

Dilambangkan dengan bunga Holly dan bunga Narcissus merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang lahir pada bulan Desember. Memberikan rangkaian bunga Holly berarti Anda mengharapkan kebahagiaan bagi dia yang menerimanya, atau bunga Narcissus yang memiliki arti bahwa Anda mencintai dia apa adanya.

Selain memberikan bunga berdasarkan bulan lahir mereka, Anda juga bisa melihat arti dari setiap bunga dan jenis bunga apa yang cocok.

Baik bunga untuk ulang tahun pacar, untuk orang tua maupun untuk sahabat dan saudara Anda, setiap momen adalah istimewa dan tak terlupakan.

Apakah Anda sudah menemukan bunga yang paling tepat untuk dia tahun ini?

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja