Keranjang Belanja
Advertisement

Awas, Hindari 8 Kesalahan Memilih Buket Pengantin Ini

Tidak hanya sebaagai dekorasi semata, buket bunga pernikahan merupakan item penting dalam acara pernikahan karena mampu membuat Anda terlihat lebih menawan.  

Awas, Hindari 8 Kesalahan Memilih Buket Pengantin Ini

PERNIKAHAN adalah momen menyatukan dua insan manusia yang saling mencintai dalam satu ikatan. Tentunya perisitiwa besar yang terjadi sekali seumur hidup ini akan disiapkan sesempurna mungkin.

Namun jangan hanya fokus pada gedung, dekorasi, undangan, dan gaun saja. Hal sepele seperti buket bunga pengantin juga tak kalah penting, karena akan membantu penampilan mempelai wanita terlihat semakin cantik.

Berikut delapan hal yang harus dihindari ketika memilih buket bunga pengantin untuk hari pernikahan Anda:

1. Jangan Buat Sendiri

Video DIY (Do It Yourself) seperti membuat hal-hal kreatif sendiri banyak sekali bisa Anda lihat di media sosial, dari cara membuat rangkaian bunga mawar, undangan pernikahan, hingga buket bunga pengantin.

Namun percayalah, membuat sendiri belum tentu membantu menopang budget karena Anda harus melakukan percobaan beberapa kali untuk hasil yang maximal.

Ada baiknya percayakan langsung kepada toko bunga berpengalaman, atau mencari florist jakarta yang memang sudah ahli dalam menangani acara pernikahan.

2. Kurang Komunikasi

Komunikasi merupakan salah satu poin penting yang harus selalu dilakukan dengan penjual bunga. Kenapa? Sebab hal ini akan membantu kedua belah pihak mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan.

Jadi jangan sampai Anda kecewa pada buket bunga pernikahan kelak hanya karena tak enak mengungkapkan pendapat dan keinganan. Komunikasi yang baik akan membuat Anda mendapatkan apa yang diinginkan pada buket pernikahan. 

Simply Pink Rose and Lily, Rp 185.000,- ; Beli di sini

3. Merasa Paling Tahu

Walapun di atas disebutkan komunikasi adalah poin penting agar timbul pengertian antara penjual dan pembeli, namun jangan sampai anda terlalu merasa paling tahu dan tidak percaya dengan penjual.

Sebab semua perangkai bunga akan memberikan terbaik untuk pembelinya, anda cukup menginformasikan kira-kira ingin memakai rangkaian bunga mawar, bunga anggrek, ataupun bunga lily.

4. Memakai Satu Warna

Umumnya gaun pernikahan paling sering digunakan adalah bewarna putih dan tak jarang mempelai wanita ingin buket bunga pengantin yang di bawanya memiliki warna senada.

Namun agar tak terlihat monoton, ada baiknya gunakan dua warna bunga berbeda untuk mempercantik penampilan anda di hari pernikahan.

Baca juga: Serba-Serbi Pernikahan 2018

5. Tidak Mencari Informasi

Jangan memutuskan secara tergesa-gesa, ada baiknya carilah informasi beserta pendapat orang tentang toko bunga yang hendak dipilih. Selain memiliki beberapa referensi terpercaya, anda juga bisa mendapatkan harga sesuai dengan budget yang dimiliki.

6. Memilih Asal

Beberapa orang berpikir bahwa para undangan akan fokus pada riasan wajah, gaun pengantin, serta dekorasi pesta, hingga menganggap buket bunga hanya sebagai pemanis yang tak begitu penting.

Namun ternyata pemikiran tersebut salah sebab buket bunga yang di bawa mempelai wanita mampu menyempurnakan penampilannya. Jadi, jangan sampai hanya karena khawatir mengeluarkan dana berlebih, Anda memilih buket bunga seadanya untuk hari pernikahan ya.

Mixed Rose, Lily, and Tulip Bouquet, Rp 845.000,- ; Beli di sini

7. Tidak Mendengar Pendapat

Memiliki jenis bunga kesukaan yang ingin digunakan di hari pernikahan tentu hal yang wajar, namun jangan sampai hal itu justru membuat Anda tidak mau mendengar masukan dari sang florist.

Selain berpengalaman, mereka akan membantu buket bunga Anda terlihat semakin cantik. Jadi coba saling mendengarkan pendapat agar acara pernikahan Anda nanti benar-benar sesuai impian. 

8. Secara Mendadak

Apapun yang dilakukan tergesa-gesa tentu tidak akan menghasilkan hasil sempurna sehingga ada baiknya persiapkan segala kebutuhan pernikahan Anda jauh-jauh hari. Kalau perlu siapkan jadwal dan rencana kegiatan apa yang akan dikerjakan secara terperinci.

Seperti bulan pertama mencari gedung pernikahan, bulan selanjutnya mencari undangan, kemudian mempersiapkan gaun pengantin, bunga pernikahan serta souvenir.

Untuk urusan bunga, bila tak ada waktu mencari sendiri, serahkan semuanya pada florist jakarta pilihan Anda. Jangan mengurus hal ini secara mendadak agar pihak florist juga bisa mempersiapkan bunga terbaik pilihan Anda.

Memilih buket bunga pengantin juga tidak boleh dilakukan mendadak sebab tidak semua bunga bisa tumbuh/ tersedia pada bulan pernikahan Anda. 

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations