Keranjang Belanja
Advertisement

Arti Buket Bunga untuk Resepsi Pernikahan

Selama zaman Victoria, bunga digunakan untuk mengekspresikan emosi seseorang saat sulit untuk mengungkapkan kata-kata. Banyak pasangan yang memberikan buket bunga dengan berbagai macam bentuk untuk sang kekasih. Selain itu, warna juga memiliki peran yang penting dalam makna dari bunga itu sendiri.

Arti Buket Bunga untuk Resepsi Pernikahan

PERNIKAHAN adalah momen yang paling ditunggu-tunggu bagi setiap pasangan. Momen istimewa seperti ini harus dipersiapkan secara matang, tidak hanya persiapan untuk calon pengantinnya saja. Namun, dekorasi tempat pernikahan menjadi salah satu perhatian khusus untuk menambah kesempurnaan acara sakral tersebut.

Bunga pernikahan adalah hal yang paling penting untuk mendukung acara pernikahan sehingga memberikan keindahan, romantis, elegan, dan keceriaan yang dapat dirasakan secara langsung oleh pasangan pengantin maupun para tamu undangan. Rangkaian bunga juga bisa disesuaikan dengan tema pernikahan Anda. Sama seperti setiap gambar yang menceritakan sebuah cerita, setiap bunga juga memilki cerita untuk diceritakan.

Nah, bunga pernikahan yang paling difavoritkan oleh banyak orang yakni bunga mawar. Bunga mawar terdiri dari berbagai macam warna yang indah tapi yang paling disukai di antara yang lain adalah warna putih, merah, dan merah muda. Bunga mawar putih yang berarti kemurnian, mawar merah yang melambangkan gairah, dan mawar merah muda menandakan kegembiraan dan kekaguman seseorang.

Dapatkan 20 Red Carnations In Bouquet dengan harga Rp 395.000,- Beli di sini

Bunga mawar juga bisa Anda jadikan sebagai buket bunga untuk pengantin. Buket bunga yang dipegang oleh pengantin wanita biasanya akan dilempar olehnya. Konon, siapa yang mendapatkan lemparan bunga tersebut, akan cepat menyusul untuk menikah. Berikut adalah beberapa jenis bunga yang ada pada suatu pernikahan:

Baby’s Breath

Bunga klasik yang biasa dirangkai bersama dengan jenis bunga lainnya seperti bunga mawar pada suatu buket bunga. Bunganya yang kecil-kecil, cantik, dan manis sekali apabila dikelompokan dan dijadikan buket bunga untuk penikahan. Baby breath memilki makna cinta sejati, kebahagiaan, dan ketulusan.

Carnation

Bunga carnation atau bunga anyelir memiliki tekstur yang rimbun dan lumayan besar ketika mekar. Bunga dengan warna merah muda yang berarti rasa syukur, sedangkan yang berwarna putih berarti cinta yang murni. Bunga carnation cocok apabila Anda jadikan sebagai bunga pernikahan maupun sebagai dekorasi.

Calla Lily

Saat orang-orang berfikir tentang “bunga pernikahan” yang sering terlintas dalam fikiran adalah elegan dan romantis. Bunga calla lily yang bentuknya seperti terompet yang elegan dan melambangkan keagungan.

Arti Buket Bunga untuk Resepsi Pernikahan

Chrysanthemum

Terlihat seperti persilangan antara pom-pom dan daisy. Bunga chrysanthemum adalah ibu dari bunga pernikahan karena memiliki beragam warna yang cantik. Bunga chrysanthemum juga memiliki wangi yang sangat lembut.

Daisy

Walaupun tak beraroma, bunga daisy menggambarkan kehidupan pernikahan yang sebenarnya. Anda dan pasangan yang harus saling berbagi, baik dalam suka maupun duka. Bunga daisy cocok untuk menjadi buket bunga untuk pengantin di pernikahan Anda yang bertema santai.

Baca juga: 6 Manfaat Bunga Bagi Kesehatan Mental

Lavender

Jangan hanya memilih bunga ini karena warnanya yang cantik dan wanginya yang harum. Melainkan makna dari bunga lavender yang melambangkan keanggunan, pengabdian setia, dan kebaikan.

Mawar

Siapa yang tak mengetahui bunga cantik yang satu ini. Jika Anda ingin buket bunga pengantin Anda memberi tahu ke seluruh dunia bagaimana perasaan Anda tentang pengantin pria Anda, tidak ada yang bisa mengatakannya melainkan dengan bunga mawar merah.

Bunga mawar merah yang melambangkan cinta penuh gairah, warna merah muda melambangkan kekaguman pada seseorang, sedangkan warna putih melambangkan kemurnian cinta.

Dapatkan White Roses and Daisies In Bouquet dengan harga Rp 345.000,- Beli di sini

Tulip

Keindahan bunga tulip hadir dalam berbagai warna, masing-masing memiliki arti yang berbeda. Di antaranya adalah merah yang berarti deklarasi cinta, kuning yang berarti bersinar dan suatu keindahan.

Peony

Pengantin wanita akan menyukai bunga peony, bunga peony memiliki kelopak yang sangat rimbun, selain itu pengantin juga akan menghargai makna dari bunga peony ini. Karena bunga peony melambangkan suatu pernikahan yang bahagia.

Setiap bunga memilki arti yang berbeda-beda, apalagi untuk di acara pernikahan. Nah, dari deretan bunga-bunga di atas, manakah yang menjadi idola untuk hari pernikahan Anda?

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations