Keranjang Belanja
Advertisement

8 Tipe Buket Bunga Pernikahan

Buket bunga pernikahan adalah salah satu item yang tidak boleh dilupakan dalam setiap acara pernikahan. Sebagai pelengkap penampilan mempelai wanita, buket pengantin harus dipilih sedemikian rupa agar 

 8 Tipe Buket Bunga Pernikahan

BUKET bunga pengantin adalah salah satu hal terpenting dalam sebah pesta pernikahan. Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk memilih buket bunga pernikahan yang tepat.

Anda mungkin sesekali berselisih paham dengan pasangan, tapi memilih bunga pernikahan memang harus disesuaikan dengan kepribadian dua pelah pihak agar penampilan jadi lebih maksimal. 

Selain itu Anda harus mengenal kepribadian masing-masing terlebih dahulu sehingga rangkaian bunga yang dipakai dapat menggambarkan kepribadian sejoli yang melangsungkan pernikahan.

Oleh karena itu, Anda harus mengenal beberapa jenis buket bunga pernikahan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Berikut 8 tipe bunga pernikahan yang paling populer di dunia.

1. Nosegay

Tipe bunga nosegay adalah buket bunga terkecil dibandingkan ketujuh jenis bunga pernikahan lainnya. buket ini terdiri dari dedaunan dan tanaman hijau yang dirangkai membentuk sebuah buket mungil, ringan, dan terlihat sederhana.

Bunga ini dapat digunakan sebagai buket untuk mempelai perempuan dan pengiring pengantin. Buket ini cocok untuk anda yang mempunyai kepribadian sederhana dan tidak ingin menampilkan kemewahan dalam sebuah pesta pernikahan.

2. Posy

Jenis buket Psy mempunyai bentuk bulat dan padat. Para pengantin biasnaya memadukan beragam jenis bunga dengan pilihan warna yang beragam seperti menggabungkan semua warna bunga mawar.

karena bentuknya yang bulat, maka buket tipe posy biasnya lebih kecil dan ringan sehingga mempeai perempuan bisa membawanya dengan satu tangan saja. Tipe ini dikenal sebagai tipe buket pengantin yang menggabungkan unsur klasik dan modern.

Passionate Red Rose Kiss, Rp 945.000,- ; Beli di sini

3. Pomander

pomander bouquetTipe buket pengantin pomander dikenal unik dibandingkan tipe buket pengantin lainnya karena ditandai dengan bentuknya yang bulat sempurna dan memiliki pita sebagai pegangan mempelai perempuan atau berfungsi sebagai gantungan.

Karena bentuknya yang padat, kecil, dan mudah dibawa, tipe ini juga sering dipakai sebagai bunga pelengkap untuk flower girls atau anak kecil perempuan pembawa bunga di setiap pesta pernikahan.

Untuk jenis bunga, Anda bisa menggunakan bunga dengan warna yang sesuai dengan tema pernikahan atau bunga dengan kelopak sedang seperti mawar. 

4. Hand-Tied

Buket pengantin pengantin jenis hand-tied merupakan jenis buket yang menggabungkan antara bunga dan dedaunan yang diikat menjadi satu menggunakan pita, kain, atau benang ikat.

Pilihan bunga yang dipakai biasanya bunga-bunga dengan warna cerah sehingga sangat cocok untuk pesta pernikahan dengan tema rustic atau Anda yang mempunyai kepribadian riang dan menyenangkan.

Baca juga: 7 Panduan Tepat Memilih Buket Bunga Pernikahan

5. Composite

Tipe bunga composite menampilkan satu bunga besar yang mempunyai kelopak berlapis-lapis. Buket pengatin ini terlihat seperti kelopak-kelopak bunga yang dirangkai menjadi satu. Para pengatin biasanya memilih bunga mawar sebagai bunga favorit untuk dijadikan tipe bunga pengantin composite.

6. Cascade

Tipe buket pengantin ini dikenal sebagai buket yang paling anggun karena menampilkan buket bunga seperti air terjun. Oleh karena itu, para pengantin biasanya menggunakan bunga anggrek dan mawar sebagai pilihan bunganya.

Hal ini dikarenakan bunga-bunga tersebut dapat dirangkai menyerupai air terjun. Para pengantin juga memilih warna-warna yang terlihat anggun seperti ungu, putih, dan merah.

Simply Pink Rose and Lily, Rp 345.000,- ; Beli di sini

7. Pageant

Buket pengantin jenis ini dibentuk memanjang sehingga dapat dipegang dan disandarkan pada sisi lengan pengantin perempuan. Tipe ini biasanya menggunakan bunga-bunga yang mempunyai tangkai panjang seperti bunga lily, anggrek, dan mawar yang dilengkapi dengan dedaunan.

8. Round

Tipe buket pengantin round tergolong buket pengantin paling klasik dibandingkan jenis lainnya. Buket jenis ini adalah buket pengantin yang paling banyak ditemui dan dipakai oleh hampir semua pengantin di dunia.

Seusai namanya, buket ini berbentuk bulat seperti kubah dan biasanya hanya menggunakan satu jenis bunga dengan warna monokrom tapi terlihat sederhana dan elegan.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations