Save 5% off Christmas Hampers with code JOY5. Valid until 25/12/2019

Advertisement
Advertisement

8 Cara Manis Minta Maaf kepada Pasangan

Pertengkaran dalam sebuah hubungan merupakan hal yang lazim, bahkan kadang tak terhindarkan, baik yang besar maupun yang kecil. Namun, yang terpenting adalah bagaimana Anda mengatasi masalah itu dan meminta maaf kepada pasangan Anda. Bagaimana caranya?

PERDEBATAN maupun perselisihan di dalam sebuah hubungan merupakan hal yang bisa saja terjadi ketika masih berpacaran maupun di dalam rumah tangga. Suatu perdebatan bisa membuat hubungan menjadi renggang jika tidak diatasi dengan baik.

Perdebatan bisa terjadi karena banyak hal, seperti tidak bisa mengontrol emosi, kesalahpahaman komunikasi, atau bisa jadi karna memang hal kecil yang sebetulnya bisa dihadapi tanpa harus berdebat.

Namun, jangan biarkan perdebatan yang terjadi membuat hubungan Anda menjadi renggang atau bahkan mengakhiri hubungan Anda. 

Untuk menyelesaikan kesalahpahaman yang bisa jadi membuat pasangan Anda marah kepada Anda, kata-kata mujarab yang bisa memperbaikinya adalah kata “maaf”.

Ada beberapa cara menyampaikan kata kata minta maaf buat pacar yang lagi marah. Selain dapat diungkapkan secara langsung, Anda juga bisa menyampaikannya dengan berkesan, sehingga pasangan Anda memahami ketulusan hati Anda.

Berikut ini 8 cara meminta maaf kepada pacar yang dapat Anda lakukan

1. Ucapkan kata “Aku salah, Aku minta maaf”

Mengakui kesalahan adalah hal terbaik untuk memulihkan rasa sedih, kecewa, maupun kekesalan. Jangan lupa untuk meminta maaf kepada pasangan Anda. Dengan tulus, pasangan Anda bisa kembali membaik hatinya dan akan memaafkan Anda.

2. Sampaikan “Aku minta maaf karena Aku tidak peka”

Hal yang bisa menjadi permasalahan terkadang karena Anda kurang sensitif dengan apa yang diinginkan pasangan Anda. Untuk membuat pasangan Anda kembali membaik, maka Anda bisa menyampaikan kata maaf buat pacar dengan mengakui ketidakpekaan Anda.

3. Ucapkan "Aku harap akubisa menarik kembali apa yang kulakukan/kukatakan. Bagaimana aku bisa menebusnya untuk kamu?"

Salah satu cara meminta maaf kepada pacar yang bisa membuat hatinya luluh adalah dengan mengatakan bahwa Anda menyesal. Ketika Anda menyesali apa yang telah Anda lakukan, pasangan Anda akan mengerti bahwa Anda sebetulnya tidak menginginkan pertengkaran itu terjadi.

4.  “Aku tidak sempurna, tapi aku mencoba yang terbaik. Tolong terima permohonan maafku”

Mengakui ketidaksempurnaan adalah hal bijaksana yang bisa Anda lakukan dan ucapkan sebagai ungkapan kata maaf buat pacar. Katika Anda mencoba mengatakannya, pasangan Anda mungkin akan memahami dan mengerti terhadap keaadan yang membuatnya marah kepada Anda. 

    Selain kata-kata, hal yang tidak kalah penting ketika meminta maaf kepada pasangan adalah bagaimana atau dengan apa Anda menyampaikan permohonan maaf Anda.

    Anda bisa membuat kata maaf buat pacar Anda semakin berkesan dengan memberikan sebuah tulisan indah di sebuah kertas cantik, ataupun dengan kerajinan tangan seperti scrapbook yang Anda buat sendiri.

    5. Pesan di dalam botol

    Selain menyampaikan kalimat dengan tulus, cara Anda meminta maaf juga menjadi pertimbangan dan menjadi peluang permohonan maaf Anda akan diterima oleh pasangan Anda.

    Anda bisa menyampaikan permohonan maaf dengan pesan yang dimasukkan ke dalam botol yang unik. Anda bisa menyampaikannya dengan menaruhnya di kamar tidur, di bawah bantal tempat ia tidur, atau mengirimkannya ke tempat kerja pasangan Anda dan menaruhnya di meja kerjanya.

    6. Berikan bunga permohonan maaf

    Selain pesan, sebuah hadiah spesial juga dapat menjadi senjata permohonan maaf yang Anda sampaikan kepada pasangan Anda. Buket mawar yang indah disertai pesan permohonan maaf yang tulus akan memberikan makna yang mendalam bagi pasangan Anda.

    7. Mengirimkan atau membuatkan makanan kesukaannya

    Jika Anda jago memasak, ide lainnya yang bisa Anda lakukan untuk meminta maaf kepada pasangan Anda adalah dengan membuatkan makanan spesial untuk pasangan Anda.

    Anda bisa memberikan makanan dengan kreasi pesan permohonan maaf. Bila Anda tidak ahli dalam memasak, Anda bisa membelikan makanan, cake, kopi ataupun minuman favoritnya.

    Pastikan Anda melampirkan ucapan permohonan maaf di makanan dan minuman yang akan Anda berikan untuk pasangan Anda.

    8. Mencoba membersihkan rumah

    Bagi pasangan yang sudah menikah, Anda bisa mengajukan permohonan maaf untuk pasangan Anda dengan cara membantu meringankan pekerjaan rumahnya seperti membersihkan rumah, membantu merapihkan taman lebih intens dari biasanya.

    Jangan lupa lakukan hal yang romantis seperti memberikan pesan dan bunga untuk dia, atau membisikan kalimat maaf dengan diakhiri kalimat “Aku sangat mencintaimu”, sehingga pasangan Anda tahu bahwa perdebatan ataupun hal-hal yang membuatnya marah, tidak sebanding dengan rasa cinta Anda kepadanya

    icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

    STAY IN TOUCH

    Keranjang Belanja
    Log In / Sign Up