5 Manfaat Bunga Krisan untuk Kesehatan | Outerbloom
Advertisement
Advertisement

5 Manfaat Bunga Krisan untuk Kesehatan

Kebanyakan bunga memang berfungsi sebagai penghias taman, atau diberikan sebagai hadiah. Namun lebih dari itu, beberapa jenis bunga seperti krisan memiliki manfaat baik untuk kesehatan Anda. 

5 Manfaat Bunga Krisan untuk Kesehatan

BUNGA krisan adalah bunga yang sering digunakan sebagai buket bunga. Warna dari bunga krisan ini pun beragam. Jadi wajar saja jika bunga ini sangat disenangi dijadikan sebagai buket.

Selain itu, dibanding harga bunga mawar harga bunga krisan ini juga relatif lebih murah. Bunga ini juga bisa dijadikan karangan bunga bagi yang tercinta. Miliki karangan bunga bandung, karangan bunga Jakarta dengan bentuk krisan ini dengan mudah di Asmaraku.

Tidak hanya cantik, bunga ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tanaman yang berasal dari dataran cina ini juga memiliki kandungan gizi yang tinggi. Diantaranya, terdapat vitamin A dan C. Selengkapnya berikut manfaat krisan untuk kesehatan.

1. Menambah Sistem Kekebalan Tubuh

Karena kandungan vitamin C yang dimiliki tanaman krisan, bunga ini bisa menambah imunitas. Vitamin C berfungsi melindungi sistem kekebalan tubuh hingga Anda tak gampang sakit. Selain itu, vitamin C juga berfungsi meredakan gejala flu dan sariawan.

2. Meningkatkan Konsentrasi

Tanaman ini jika diolah menjadi menjadi tanaman herbal sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi Anda. Hal ini dikarenakan kandungan dalam bunga ini dapat meningkatkan kinerja otak. Sehingga Anda akan jauh lebih waspada dan berkonsentrasi.

Morning Snuggle Hand Bouquet, Rp 595.000,- ; Beli di sini

3. Menurunkan Kolesterol

Ternyata tanaman bunga krisan ini bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk menurunkan kolesterol. Kolesterol yang tinggi bisa mengganggu sistem kerja jantung. Oleh karenanya, obat herbal krisan bisa menjadi obat alternatif untuk Anda.

4. Menyehatkan Mata

Kandungan vitamin A pada tanaman krisan sangat baik untuk kesehatan mata. Jika Anda mulai merasa ada gangguan mata, penglihatan mulai kabur dll. Bunga krisan ini bisa Anda jadikan sebagai minuman obat herbal mata.

Baca juga: 4 Jenis Bunga yang Cocok untuk Merayakan Pertunangan

5. Melindungi Kesehatan Jantung

Tanaman bunga cantik ini juga sangat baik untuk jantung Anda. Kandungan zat besi didalamnya dapat mencegah penyumbatan arteri pada jantung. Buga krisan ini bisa dijadikan sebagai minuman herbal untuk kesehatan.

Efek samping minuman teh krisan

Meski minuman herbal ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, minuman ini juga memiliki dampak negatif untuk kesehatan.

Bagi beberapa orang tertentu, minuman teh herbal ini bisa menyebabkan iritasi kulit, ruam atau sakit perut.

Moonlight Melody Bouquet, Rp 659.100,-Beli di sini

Kegunaan lain bunga krisan

Umumnya bunga krisan digunakan untuk buket bunga atau hiasan pada karangan bunga papan. Warna dan bentuknya yang indah sangat cocok Anda berikan sebagai hadiah untuk, sahabat, pacar atau bahkan Ibu Anda.

Jika selama ini Anda hanya menggunakan buket bunga sebagai hadiah. Cobalah dengan memberikan buket bunga krisan ini yang lebih besar. Untuk hadiah wisuda, Anda bisa memajangya didepan fakultas sehingga teman Anda akan terharu dengan hadiah yang diberikan.

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja