Advertisement
Advertisement

4 Jenis Bunga yang Cocok untuk Merayakan Pertunangan

Mawar memang selalu menjadi primadona untuk merayakan berbagai momen romantis. Namun untuk merayakan pertunangan, selain mawar Anda bisa memilih berbagai jenis bunga lain yang tak kalah indah. 

4 Jenis Bunga yang Cocok untuk Merayakan Pertunangan

PERTUNANGAN merupakan sebuah tahap penting dimana Anda dan pasangan memutuskan untuk masuk ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan.

Sebagai tanda keseriusan, biasanya pihak pria akan memberikan cincin sebagai pengikat diikuti dengan beberapa seserahan kepada pihak calon mempelai wanita.

Namun tidak hanya itu saja, sebagai hadiah engagement, Anda para pria juga bisa memberikan kado romantis lain seperti buket bunga. Tidak harus memberikan rangkaian bunga mawar, untuk merayakan pertunangan coba berikan 4 jenis bunga berikut ini: 

1. Krisan

Bunga krisan atau lebih populer dengan nama bunga seruni adalah salah satu bunga yang paling digemari para perempuan. Bunga krisan dikenal karena keanekaragaman warnanya sehingga terlihat indah dan menyebarkan aura positif dimanapun bunga ini diletakkan.

Sementara faktanya, bunga krisan menempati urutan kdua bunga paling indah setelah bunga mawar. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika menggunakan bunga krisan sebagai buket bunga pertunangan Anda.

Secara umum, bunga krisan mempunyai makna sebuah rasa kagum sekaligus pujian terhadap seseorang. Maka, hal ini sangat tepat karena dapat mewakili perasaan kagum Anda pada pasangan.

Jika dilihat dari perbedaan warnanya, maka bunga krisan pun mempunyai makna yang berbeda. Bunga Krisan merah melambangkan perasaan cinta,  kuning melambangkan rasa optimis memulai kehidupan baru. Dan bunga krisan putih melambangkan kesetiaan.

Rose Cloud Dancing Luxury In Vase, Rp 745.000,- ; Beli di sini

2. Daffodil

Bunga daffodil memang masih jarang dipakai sebagai hadiah engagement. Padahal faktanya bunga ini bisa melambangkan sebuah perasaan cinta dan kasih sayang.

Selain itu, bunga daffodil juga mempunyai makna sebuah kehidupan dan semangat baru yang dapat mewakili kehidupan baru antara Anda dan tunangan.

Karena itu tidak ada salahnya jika mencoba memakai bunga yang masih jarang dipakai seperti bunga daffodil karena bunga ini mudah untuk didapatkan serta memiliki bentuk yang indah. 

3. Lily

Siapa yang tidak mengenal bunga lily? Bunga lily sering dijadikan sebagai bunga hadiah untuk melamar seseorang, bunga pernikahan, bunga meja, dan bunga pertunangan.

Ada beberapa macam warna bunga lily yang dapat Anda gunakan seperti bunga lily putih, pink, dan kuning dimana setiap warna mempunyai makna yang berbeda-beda.

Bunga Lily Putih melambangkan ketulusan dan sebuah kehidupan yang baru. Kuning melambangkan sebuah persahabatan. Sementara warna merah melambangkan kemakmuran dan kekayaan yang melimpah.

Di sisi lain, bagi masyarakat Tiongkok, bunga lily mempunyai makna keberuntungan dan kesucian sehingga tidak ada salahnya menjadikan bunga ini sebagai buket bunga pertunangan Anda.

Hal tersebut dapat melambangkan kebahagiaan dan sukacita dari pertunangan sebagai awal dari perjalanan cinta Anda berdua. 

Supreme Standing Hand Bouquet, Rp 950.000,- ; Beli di sini

4. Stephanotis

Stephanotis atau dikenal juga dengan sebutan melati madagaskar adalah bunga yang berasal dari Madagaskar. Bunga ini dikenal karena aromanya yang harum sehingga sering digunakan sebagai hadiah bunga pernikahan.

Tapi tidak hanya itu, Anda juga dapat menggunakan jenis bunga ini sebagai hiasan hantaran pertunangan Anda dan pasangan agar terlihat semakin indah dan elegan. 

Sementara itu bunga stephanotis sendiri melambangkan sebuah kebahagiaan. Hal ini sesuai dengan momen pertunangan yang merupakan awal kebahagiaan antara Anda berdua. 

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja