Outerbloom is now available in Grand Indonesia - Central Dept Store Ground Floor. Get yours now!
Advertisement
Advertisement

5 Jenis Kue Kering Favorit saat Lebaran

Dalam perayaan Lebaran, kehadiran kue kering tentu tidak boleh dilewatkan. Selain sebagai pelengkap, kue kering juga menjadi suguhan manis bagi sanak saudara yang datang berkunjung.

5 Jenis Kue Kering Favorit saat Lebaran 

BULAN Ramadhan sudah tiba, saatnya memasuki bulan suci dan mempersiapkan diri untuk menyambut hari raya kemenangan pada Idul Fitri.

Berbagai persiapan untuk menyambut Lebaran juga sudah mulai dipersiapkan mulai dari mencicil membersihkan rumah sampai mempersiapkan hadiah lebaran yang akan diberikan kepada kolega dan sanak saudar.

Tidak hanya itu, satu hal yang pastinya tidak boleh ketinggalan yaitu mulai memikirkan daftar makanan yang akan dihidangkan ketika hari raya, seperti salah satunya kue kering.

Kue kering merupakan salah satu hidangan favorit yang tidak boleh terlewatkan ketika hari raya lebaran tiba. Selain bisa dibeli sendiri, orang-orang terdekat maupun sanak saudara biasanya memberikan parsel lebaran favorit orang-orang terdekatnya.

Parsel lebaran biasanya berisi kue-kue kering, sirup, dan yang tidak ketinggalan adalah karu ucapan selamat lebaran. Bagi Anda yang mulai memikirkan ingin memberikan parsel lebaran maupun mulai terpikir untuk mulai mempersiapkan kue kering yang akan disajikan saat lebaran, berikut ini lima jenis kue kering favorit saat lebaran tiba

1. Nastar

Si bulat dengan isi manis ini merupakan kue kering yang tidak pernah terlewatkan saat lebaran tiba. Kue berbentuk bulat dan berwarna kuning ini biasanya berisi selai nanas di dalamnya, sehingga rasa kue nastar memiliki paduan rasa manis, sedikit asam namun juga gurih karena keju di atasnya.

Saat ini kue nastar juga memiliki banyak variasi, tidak hanya berisi selai nanas, kini banyak juga toko yang menjual kue nastar dengan selai blueberry di dalamnya, sampai dengan kue nastar rainbow yaitu adonan kue yang diberikan warni-warni layaknya seperti pelangi.

Caspian Maroon Hampers, Rp 380.000,- ; Beli di sini

2. Putri Salju

Seperti namanya, kue ini memiliki ciri khas yaitu berwarna putih. Warna putih yang ada pada kue putri salju berasal dari taburan gula halus putih yang di taburi pada kue ini sehingga terlihat seperti salju.

Kue putri salju ini umumnya dicetak berbentuk bulan sabit, namun ada beberapa yang membuatnya seperti bintang maupun lonjong. Paduan adonan kue yang lembut bertabur gula halus membuat kue ini sangat nikmat ketika sampai di lidah Anda.

Gula halus yang ditaburi pada kue ini membuat mulut terasa dingin ketika dinikmati. Biasanya kue ini juga dipadukan dengan kacang mede di dalam adonan kuenya sehingga membuat rasanya semakin gurih dan crispy.

Variasi lainnya dari kue putri salju yaitu penambahan parutan keju di dalam adonan kue sehingga membuatnya jadi lebih gurih. Bentuknya yang indah tak jarang membuat kue ini jadi pilihan kue yang ada pada parsel lebaran favorit bagi mereka yang ingin memberikan parsel kepada orang- orang terdekat.

3. Kastangel

Kue kastangel juga menjadi buruan bagi para toko kue untuk menjadi salah satu menu dalam parsel lebaran favorit banyak orang. Kue kastangel merupakan kue dengan campuran utamanya yaitu keju.

Keju yang diparut kemudian dicampurkan dalam adonan sehingga memberikan cita rasa gurih yang kuat. Bentuk kue kastangel umumnya yaitu persegi panjang dengan olesan telur diatasnya dan taburan keju sehingga membuat kue ini memiliki warna kuning keemasan.

Bagi Anda para pencinta keju, kue kastangel tidak boleh terlewatkan dari list kue lebaran yang akan dihidangkan kepada keluarga dan tamu undangan.

Baca juga: 5 Jenis Cake Terpopuler untuk Pesta Ulang Tahun

4. Lidah Kucing

Namanya yang sedikit mengerikan bukan berarti kue ini secara nyata menghadirkan lidah kucing yang asli. Kue ini dinamakan lidah kucing karena bentuk dari kue ini memang seperti lidah kucing, yaitu panjang dan tipis.

Meskipun namanya lidah kucing, tetapi kue ini terbuat dari bahan-bahan umum seperti tepung terigu, telur, dan lain-lain. Bentuknya yang tipis membuat kue ini krispi dan sangat cocok dengan paduan rasa manis yang disajikan.

Seperti kue nastar, saat ini kue lidah kucing memiliki variasi lain seperti kue lidah kucing pandan, sampai dengan lidah kucing rainbow yang akan membuat acara Anda semakin meriah. 

Beary Cookie Hampers, Rp 265.000,- ; Beli di sini

5. Sagu Keju

Jenis kue kering lainnya yang menjadi incaran ketika lebaran adalah kue sagu keju. Bila adonan dari kue nastar,putri salju, kastangel dan lidah kucing terbuat dari tepung terigu, bahan dasar dari kue ini adalah tepung sagu.

Berbahan dasar dari tepung sagu, rasa dari kue sagu keju juga menjadi khas begitu juga dengan teksturnya. Namun Anda tidak perlu khawatir dengan rasanya karena sudah jelas kue ini sangat lezat.

Perpaduan dari tepung sagu, telur, mentega, dan juga parutan keju yang dicampur akan menghasilkan kue kering yang nikmat dan juga membuat Anda tidak bisa berpaling dari kenikmatannya.

Karena terbuat dari tepung sagu, kue ini akan lebih mudah hancur ketika dikunyah namun tetap terasa crispy karena berasal dari keju yang ada di dalam adonannya.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja
Log In / Sign Up