Keranjang Belanja
Advertisement

5 Cara Hadiahkan Bridal Shower Berkesan untuk Sahabat

Bridal shower adalah pesta lajang terakhir bagi wanita yang akan menikah. Biasanya, acara ini diadakan oleh sahabat calon pengantin perempuan dengan agenda seperti pesta teh dan makan malam ditemani dekorasi pesta sederhana. Tujuan dari bridal shower sendiri adalah sebagai bentuk dukungan sekaligus memberikan doa terbaik untuk calon pengantin.

5 Cara Hadiahkan Bridal Shower Berkesan untuk Sahabat

Bridal Shower adalah istilah masa kini yang merujuk pada pesta siraman calon pengantin perempuan. Pesta ini dilakukan dan direncanakan oleh bridesmaids atau sahabat terdekat dari calon pengantin perempuan yang bertujuan untuk berkumpul bersama melepas masa lajang.

Pesta ini juga diselenggarakan untuk menunjukkan rasa cinta dan kepeduliaan antara sahabat dan calon pengantin perempuan.

Nah, jika Anda ingin mengadakan sebuah bridal shower untuk sahabat, Anda dapat merencanakan pesta yang berkesan dan seru dengan 5 cara berikut.

1. Mempersiapkan Pesta Jauh-jauh Hari

Perencanaan harus sudah matang minimal sebulan sebelum pesta dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk menghindari hambatan-hambatan selama pesta. Buat Anda yang senang melakukan suatu pesta dadakan, coba deh untuk mulai merencakan mulai sekarang.

Anda dapat memulai dari perencanaan tempat, tema, tamu undangan, bentuk undangan, dan makanan apa saja yang akan dihidangkan dalam pesta. Perencanaan yang baik sejak awal akan memberikan hasil yang baik dan memberikan kesan indah untuk sahabat Anda.

Dapatkan Bachelorette Bride to Be Pink Rose Pin dengan harga Rp 50.000,- Beli di sini

2. Memutuskan Tema Pesta

Langkah selanjutnya setelah menentukan perencanaan secara umum, Anda harus menentukan tema pesta secara keseluruhan. Agar lebih mudah, Anda dapat memutuskan bersama sahabat-sahabat lainnya.

Tema pesta yang biasanya digunakan adalah pesta teh atau makan malam. Anda dapat memilih salah satu tema tersebut atau menentukan tema sendiri berdasarkan hobi atau kepribadian calon pengantin perempuan.

Penentuan tema pesta mungkin menjadi salah satu hal tersulit karena tema yang menarik akan selalu dikenang oleh sahabat Anda.

3. Menentukan Dekorasi Pesta

Setelah memutuskan tema pesta, selanjutnya Anda dapat menentukan dekorasi. Dekorasi yang digunakan dapat terdiri dari pemilihan warna dan ornamen yang digunakan.

Pemilihan warna dapat ditentukan berdasarkan kepribadian calon pengantin perempuan. Misalnya jika calon pengantin perempuan mempunyai kepribadian yang kuat, Anda dapat memilih dekorasi dengan warna cerah seperti merah.

Sementara itu, jika calon pengantin perempuan mempunyai kepribadian yang lembut, Anda dapat memilih warna yang lembut dan menggunakan beberapa balon foil karena dapat menambah kemeriahan pesta.

Lebih lanjut, dekorasi pesta juga dapat mencakup tempat yang digunakan. Tempat yang dipesan harus menunjukkan rasa nyaman dan kehangatan antar sahabat, sehingga sahabat Anda akan mengenangnya sebagai dekorasi pesta yang paling berkesan seumur hidup mereka.

Baca juga: Trik Memberikan Bunga Sesuai Kepribadian

4. Menentukan Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman yang dihidangkan harus sesuai dengan selera para tamu undangan dan calon pengantin perempuan. Minuman yang dihidangkan tidak harus berupa teh dan kopi, tetapi Anda juga dapat memilih hidangan yang menunjukkan cita rasa lokal daerah tempat tinggal.

Selain itu, Anda juga dapat menghidangkan makanan favorit calon pengantin perempuan. Sesuaikan makanan dan minuman dengan tempat, dekorasi, dan tema yang telah ditentukan.

Dapatkan 12 Soft Pink Gerberas In A Bouquet dengan harga Rp 395.000,- Beli di sini

5. Merencanakan Kegiatan yang Menyenangkan

Setelah semua rencana selesai, terakhir, Anda harus merencanakan kegiatan yang menyenangkan. Anda harus memastikan jika kegiatan yang diselenggarakan meberikan kesan mendalam dan mengundang tawa.

Selain itu, Anda juga harus memastikan terdapat satu kegiatan khusus untuk calon pengantin yang berfokus padanya seperti duduk mengelilingi calon pengantin dan memberi kesempatan untuk menyampaikan harapan dan doanya.

Tidak hanya seru, kegiatan khusus tersebut juga lebih mendekatkan Anda dan calon pengantin serta melukiskan suatu momen dimana cinta dan kasih sayang persahabatan kalian sudah kuat dan akan selalu terkenang seumur hidup.

Yang terpenting, pastikan kegiatan yang dilaksanakan harus terencana dengan baik dan sesuai dengan tempat dan makanan yang dihidangkan.

 

Nah, itu dia 5 cara membuat bridal shower yang berkesan untuk sahabat Anda. Jadi, apakah sudah siap untuk merencanakan pesta siraman yang seru dan berkesan untuk sahabat Anda?

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations