Keranjang Belanja
Advertisement

5 Bunga Valentine Terpopuler Sepanjang Masa

Sebelum mengunjungi florist Jakarta, Anda para pria sebaiknya mengetahui lebih dulu apa saja jenis bunga terpopuler untuk hari Valentine. Ya sekedar berjaga-jaga saja, siapa tahu pasangan alergi rangkaian bunga mawar.

5 Bunga Valentine Terpopuler Sepanjang Masa

BUAT pasangan yang sedang dimabuk cinta, hari Valentine merupakan salah satu hari favorit yang ditunggu-tunggu. Alasannya karena tanggal 14 Februari merupakan ‘hari internasional’ untuk menyatakan kasih sayang sehingga wajar kalau di hari itu, kita memberikan hadiah istimewa pada pujaan hati.

Selain coklat, bunga meja ternyata merupakan pemberian paling populer saat Valentine. Pihak CNN bahkan menyatakan kalau 64% pria lebih memilih memberi hadiah bunga ketimbang coklat. Lantas apa saja kira-kira jenis bunga Valentine yang paling populer pada

1. Mawar

Ah, Anda pasti sudah tahu kalau rangkaian bunga mawar merupakan jenis yang paling populer dipesan di toko bunga manapun. Beberapa orang bahkan mengidentikkan Valentine dengan mawar. Di samping itu, CNN mencatat kalau 51% orang memilih mawar merah sebagai pemberian di hari Valentine.

Hal ini masuk akal mengingat mawar merah memiliki aroma harum dan erat kaitannya dengan kesan bergairah, romantis, dan keindahan. Namun merah bukanlah satu-satunya pilihan, masih ada 150 varietas mawar lainnya yang bisa dijadikan pilihan. Sangat banyak bukan?!

Letter Box Stripe - Red White, Rp. 365,000; beli di sini

2. Anyelir

Siapa sangka kalau anyelir ternyata menduduki posisi kepopuleran ke-2 setelah mawar?! Anda yang baru jadian bisa memilih anyelir sebagai hadiah Valentine karena bunga ini melambangkan daya tarik yang kuat.

Selain itu, ada berbagai jenis warna yang dapat dipilih sehingga tak sulit untuk menyesuaikannya dengan kepribadian pasangan. Menariknya lagi, anyelir cukup tahan lama sehingga cocok untuk dirangkai sebagai bunga meja.

10 Pink Carnations with Filler, Rp. 345,000; beli di sini

3. Lily (Bakung)

Anda mau pilih yang pink, putih, oranye, atau merah? Boleh, karena semua warna bunga lily ideal untuk pasangan yang elegan. Namun kalau Anda ingin memberikan kesan cerdas di mata pasangan, maka ikutilah saran Michael Gaffney, pimpinan New York School of Flower Design. Pilihlah jenis Lily Casablanca yang tak hanya menawan berkat warna putih orientalnya, namun juga karena keharumannya begitu memikat.

Beautiful Red and Pink Rose Hand-Tied, Rp. 495,000; beli di sini

4. Alstroemeria

Nama bunga satu ini mungkin masih asing di telinga Anda. Namun karena bentuk serta warna-warni Alstroemeria sangat indah, maka bunga ini cocok untuk dirangkaikan dengan jenis bunga lain seperti mawar merah, pink, atau lavender. Untuk ini, Anda bisa memesannya di florist Jakarta terpercaya seperti Outerbloom.

Baca juga: Tips Memesan Bunga Secara Online Agar Tidak Tertipu

Kelebihan Alstroemeria tak hanya terletak pada kelopaknya yang menarik mata dan berjumlah banyak (pesan sedikit saja sudah bisa membuat buket tampak penuh) tapi juga karena ketahanannya sangat baik. Maka dari itu, tak heran kalau bunga Alstroemeria dipakai untuk melambangkan kesetiaan yang tak mudah sirna.

5.Tulip

Jenis bunga populer lain yang juga bisa Anda pesan dari florist Jakarta adalah tulip. Meski bentuknya simpel, namun keragaman warnanya sangat banyak sehingga tak sulit memilih mana yang sesuai dengan kepribadian pasangan. Tapi bila Anda bingung dalam memilih warnanya, beli saja tulip merah sebagai ungkapan perasaan cinta yang dalam pada pasangan.

20 Yellow Tulips, Rp. 645,000; beli di sini

Ada berbagai alasan mengapa tulip masuk dalam deretan bunga Valentine terpopuler sepanjang masa. Pertama, bunga ini sangat terkenal sehingga tidak sulit mengartikan maknanya, yakni perasaan mendalam dan abadi terhadap seseorang.

Harga tulip juga tidak mahal, dan setelah dipotong, Anda bisa menyulapnya menjadi bunga meja yang tak mudah layu. Ya, tulip digadang-gadang memiliki ketahanan yang lebih baik dibanding bunga lain.


Nah sekarang Anda sudah tahu makna dari setiap jenis bunga di atas. Kira-kira manakah yang bakal Anda persembahkan kepada pasangan  untuk hari Valentine nanti?!

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations