Keranjang Belanja
Advertisement

5 Bunga Tercantik di Dunia

Bunga merupakan tanaman hias yang dibutuhkan setiap orang. Selain itu, tanaman ini juga bisa difungsikan sebagai hadiah untuk mengekspresikan sesuatu yang tak bisa diungkapkan dengan sebuah kata-kata. Seperti contohnya sebagai membuktikan rasa kasih sayang seseorang terhadap orang yang disayangi.

5 Bunga Tercantik di Dunia 

SEPERTI yang Anda ketahui, banyak sekali jenis bunga yang tumbuh liar di dunia sehingga cenderung menjadi perburuan sebagian orang untuk dibudidayakan. Tahukah Anda bahwa Henry Beecher, seorang praktisi kesehatan terkenal berkebangsaan Amerika Serikat pernah berkata : “Bunga adalah hal terindah yang pernah Tuhan ciptakan dan lupa untuk memasukkan jiwa ke dalamnya” ?

Meskipun bunga memiliki kehidupan yang singkat seperti kupu-kupu, Mereka pasti akan mengisi hati dan mata Anda dengan kegembiraan yang tak ada habisnya untuk sementara waktu. Sudah cukup lama bunga membantu untuk menunjukkan dan mencerminkan emosi dan perasaan seseorang.

Baca juga: 7 Bunga dengan Aroma Terbaik

Bentuk, keharuman, dan segudang warna-warna yang cantik cukup untuk membuat setiap orang mendapatkan mood yang baik. Buket bunga yang indah dan harum bisa Anda jadikan sebagai hadiah yang sempurna di setiap kesempatan, baik untuk ulang tahun, pernikahan, hingga upacara kelulusan (wisuda). Sebagian besar bunga juga digunakan untuk membuat produk kosmetik dan obat-obat herbal.

Keindahan dari mekarnya bunga dengan warna yang berbeda-beda juga memiliki makna yang khusus, misalnya bunga mawar merah yang melambangkan simbol cinta dan kegairahan. Bunga-bunga indah mulai dari bunga mawar, anyelir, tulip, bunga matahari, dahlia, dan sebagainya. Daftarnya terus berlanjut, dengan begitu banyak pilihan yang bisa Anda pilih sebagai hadiah untuk orang tersayang. Berikut adalah bunga-bunga yang bisa Anda jadikan referensi, yakni bunga terbaik di dunia.

 

Daftar 5 Bunga Tercantik di Dunia :

Mawar 

    Sebagian besar daftar Top Most Beautiful Flowers menempatkan bunga mawar menjadi nomor 1. Tak salah jika menyatakan bahwa bunga mawar adalah salah satu bunga tercantik di dunia yang memiliki arti keindahan dan cinta. Anda dapat menemukan bunga mawar di seluruh penjuru dunia.

    Bunga hias ini hadir dalam berbagai macam warna dan masing-masing warna memiliki makna yang berbeda. Misalnya, mawar merah adalah simbol cinta dan mawar kuning berarti persahabatan. Mulai dari penyair, seniman, dan pebisnis, mawar telah menjadi sumber inspirasi bagi mereka selama berabad-abad.

    Dapatkan Fiery Red Handbouquet dengan harga Rp 395.000,- Beli di sini

    Tulip 

    Tulip adalah salah satu bunga yang paling dikenal dan dicintai karena bentuknya yang khas dengan berbagai warna, seperti merah, merah muda, kuning, oranye, ungu, dan putih. Secara umum, tulip melambangkan kasih sayang yang sempurna.

    Seperti bunga lainnya, tulip dengan warna yang berbeda juga memiliki makna yang berbeda pula. Sebagai Contoh, tulip merah sering berkaitan dengan cinta sejati, sementara bunga tulip ungu melambangkan keanggunan.

    Beragam warna dan varietas yang tersedia memungkinkan bunga tulip digunakan pada banyak kesempatan. Bunga tercantik di dunia ini dapat menjadi hadiah yang membuat si penerima bahagia dan terpesona dalam keindahan dan kesederhanaannya.

    Dahlia 

      Pada tahun 1963 dahlia dinyatakan sebagai “The National Flower of Mexico” yang di mana juga merupakan negara asal bunga ini. Bunga dahlia hadir lebih dari 30 spesies dan salah satu hal yang paling menakjubkan tentang bunga ini adalah bentuknya yang datang dengan berbagai ukuran.

      Bunga dahlia menghasilkan bunga yang warnanya cerah dan mempesona seperti kuning, oranye, dan masih banyak lagi. Sehingga dahlia merupakan komoditas penting bagi industri bunga potong dan bunga hias pada pot.

      Dapatkan 10 Pink Lilies In Bouquet dengan harga Rp 695.000,- Beli di sini

      Calla Lily 

        Bunga calla lily ini berasal dari Afrika Selatan yang di mana sebagai simbol kemegahan dan keindahan, bunga calla lily juga salah satu bunga tercantik di dunia. Karena kecantikannya bunga satu ini banyak digunakan dalam rangkaian bunga, karangan bunga dan hiasan lainnya.

        Bunga ini lebih menyukai tempat yang tergenang air misalnya seperti di kolam, lumpur atau tanah yang becek yang menghasilkan bunga berwarna putih yang sangat cantik dan cocok sebagai bunga potong.

        Bunga Cendrawasih

        5 Bunga Tercantik di Dunia

        Bunga eksotis ini dikenal dengan burung cendrawasih dikarenakan bentuknya yang mirip sekali dengan seekor burung cendrawasih yang sangat cantik. Setiap bunganya terdiri dari beberapa kelopak runcing dan tegak lurus, yang muncul dari sebuah kelopak lainnya yang berbentuk seperti perahu.

        Warna kelopaknya berpadu warna oranye dan biru, kuning dan biru atau putih dan biru. Dengan bentuk dan warna yang unik, bunga burung surge tak diragukan lagi merupakan salah satu bunga tercantik yang pernah ada di dunia. Sayangnya, bunga jenis ini tidak memiliki aroma apapun.

        Walaupun sebenarnya masih banyak jenis bunga terbaik di dunia yang tak kalah mempesona seperti bunga-bunga di atas. Jangan lupa untuk merawat dan melestarikannya, agar bunga-bunga indah ini dapat terus hidup dan tetap dapat dinikmati bentuk serta manfaatnya kelak.

        Tinggalkan komentar

        Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

        icon-arrow-left Kembali ke Inspirations