Keranjang Belanja
Advertisement

10 Jenis Coklat untuk Dicoba saat Valentine's Day

Hari Valentine identik dengan hadiah coklat. Coklat sendiri biasanya dijual dalam bentuk coklat love box atau permen coklat yang memiliki kelebihan masing-masing dan menarik minat orang yang ingin memberikan coklat Valentine untuk orang terdekat.

10 Jenis Coklat untuk Dicoba saat Valentine's Day

APAKAH Anda termasuk penggemar coklat? Anda mungkin langsung tertarik untuk menuju rak coklat saat berada di supermarket atau langsung berinisiatif untuk membeli coklat setiap ada waktu luang.

Penggemar coklat juga selalu berharap untuk mendapatkan hadiah coklat valentine unik dari pasangannya saat hari Valentine. Coklat mengandung unsur lembut, pahit, asin, pedas yang berpadu dalam satu kesatuan. Penggemar coklat tentunya juga tahu sensasi coklat saat masuk ke dalam tubuh.

Coklat dipercaya bisa meningkatkan mood karena dapat merangsang hormon endorfin untuk menghasilkan perasaan bahagia. Setiap jenis coklat mempunyai sensasi berbeda dan unsur unik tersendiri.

Dari berbagai manfaat tersebut, tak bisa disangkal bahwa coklat adalah kado Valentine terbaik. Nah, berikut adalah 10 macam-macam coklat Valentine yang dapat dijadikan referensi kado coklat Valentine unik untuk pasangan atau orang yang Anda sayangi.

Dark Chocolate

Dark chocolate mengandung 85% coklat sehingga rasanya terkesan pahit, walaupun masih mengandung unsur manis juga. Dark chocolate berasal dari wilayah Tumaco, Colombia, yang dihasilkan dari buah coklat varietas warna gelap. Coklat ini cocok untuk penggemar coklat sejati yang tidak terlalu menyukai rasa manis.

Fruity

Coklat jenis ini menggabungkan rasa dark chocolate dan beberapa varian rasa buah seperti mangga, cherry, dan raspberry. Coklat jenis ini juga memberikan sensasi potongan buah yang mempunyai rasa manis digabungkan dengan rasa pahit coklat.

Perpaduan kedua cita rasa yang berbeda ini menghasilkan sensasi lezat, sehingga tidak salah jika coklat yang banyak berupa permen coklat ini bisa jadi pemanis Valentine yang sempurna.

Nutty

Nutty adalah jenis coklat yang menggabungkan coklat dan kacang. Coklat jenis ini cocok untuk penggemar kacang dan coklat karena perpaduan rasanya memberikan sensasi renyah dan pahit dalam satu kesatuan.

Creamy

Cokat jenis ini menggabungkan rasa coklat dan krim susu. Kelembutan krim susu dan rasa pahit pada coklat meberikan sensasi manis tapi membuat Anda selalu ingin mengonsumsinya.

Coklat creamy sangat sesuai sebagai kado Valentine karena melambangkan dua individu yang berbeda namun menjadi perpaduan yang ciamik, layaknya Anda dan pasangan.

Bittersweet

Coklat jenis ini menggabungkan dark chocolate dan rasa lezat seperti krim, karamel, kacang, dan beberapa bahan lainnya. Perpaduan ini sangat tepat bagi penggemar coklat yang tidak terlalu suka rasa manis.

Baca juga: Kenapa Valentine Identik dengan Hadiah Cokelat?

White Chocolate

Apa yang anda pikirkan saat mendengar white chocolate? Coklat jenis ini bukan terbuat dari 100% susu murni melainkan dihasilkan dari buah coklat jenis khusus yang dapat berupa warna putih tanpa harus menghilangkan rasa pahit dari coklat itu sendiri.

Sensasi rasa lembut dari white chocolate adalah pilihan yang tepat untuk penggemar rasa manis yang tidak terlalu menyukai rasa pahit coklat.

Foreign

Beberapa jenis coklat yang berasal dari Eropa terasa lebih baik dari coklat yang berasal dari Amerika. Masyarakat Eropa masih mempertahankan rasa alami coklat tanpa bahan pengawet atau pemanis buatan.

Hal ini berbeda dengan coklat yang berasal dari Amerika yang telah dicampur dengan perpaduan rasa lainnya, baik alami maupun buatan. Oleh sebab itu, Aada baiknya untuk mengenali terlebih dahulu, proses pembuatan coklat dan bahan yang digunakan.

Penggemar coklat sepakat jika coklat yang berasal dari Swiss dan Belgia adalah salah satu coklat terbaik di dunia. Jadi, jika pasangan Anda adalah penggemar coklat sejati, berikanlah jenis coklat tersebut.

Mint

Jika anda adalah penggemar mint, maka anda harus bahagia karena saat ini telah ada coklat yang menggabungkan rasa pahit dan mint. Coklat jenis ini sangat cocok untuk dinikmati bersama orang tersayang dengan segelas cocktail favorit.

Crunchy

Ferrero Rocher T16, Rp. 109,000; beli di sini

Bagi Anda penggemar coklat dengan tekstur yang lebih halus, maka tidak ada salahnya untuk mencoba coklat jenis crunchy yang menggabungkan rasa pahit coklat dengan bahan-bahan lainnya yang memberikan tekstur lebih halus. Coklat jenis ini juga cocok untuk dijadikan cemilan siang hari.

Salty

Coklat jenis ini memberikan sensasi 3 rasa yaitu pahit, manis, dan asin. Coklat ini dibuat dan dibungkus dalam satu produk dengan cita rasa yang pasti tidak bisa Anda lupakan. Selain sebagai hadiah Valentine, coklat jenis ini biasanya dijadikan cemilan saat kencan menonton film di bioskop.

Yang terpenting dari sebuah perayaan Valentine adalah waktu yang Anda luangkan bersama pasangan atau orang tersayang. Hadiah apapun yang diberikan hanyalah sebuah bonus. Have a lovely Valentine's day!

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations