Advertisement
Advertisement

Wow, Ini Dia 3 Manfaat Reed Diffuser

Saat ini banyak sekali orang yang mulai memanfaatkan penggunaan aromaterapi dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari memasangnya di kamar, di ruangan kantor,di ruang keluarga, bahkan di kamar mandi.

PEMASANGAN aromaterapi bagi banyak orang dipercaya sebagai langkah untuk mendukung kesehatan mental atau menghilangkan stres.

Ada bermacam cara yang bisa dilakukan untuk pemasangan aromaterapi, mulai dari menggunakan lilin aromaterapi, sampai yang saat ini sering digunakan, yaitu reed diffuser. 

Reed diffuser sangat berguna untuk melepaskan manfaat minyak atsiri, yaitu jenis minyak aromaterapi yang biasa digunakan.

Tidak memerlukan listrik, alat ini jauh lebih aman untuk digunakan daripada penyegar udara tradisional. Selain baik untuk kesehatan mental, berikut ini manfaat dari penggunaan reed diffuser.

Membantu Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat

Merasa sering lupa atau kerap kali sulit untuk mengingat sesuatu? Saatnya Anda untuk memikirkan memasang reed diffuser sebagai solusinya.

Tidak hanya untuk menghilangkan stress, reed diffuser memiliki manfaat untuk mengingkatkan konsentrasi dan daya ingat. 

Berikan beberapa minyak atsiri di atas reed diffuser untuk membantu meningkatkan fungsi kognitif, fokus, dan memori.

Minyak rosemary, basil, serai, tangerine, dan spearmint berfungsi untuk membuat Anda tetap waspada, berpikiran jernih, dan menjaga konsentrasi.

Untuk memberikan rasa nyaman dan meningkatkan konsentrasi, Anda bisa memasang reed diffuser di ruang kerja Anda, berdekatan sengan meja kerja Anda.

Tidak hanya akan meningkatkan konsentrasi Anda, wangi aroma terapi yang dari reed diffuser akan membuat ruangan Anda menjadi wangi dan nyaman, sehingga akan membuat Anda lebih rileks untuk bekerja seharian di ruang kerja Anda.

Penolak Serangga

Banyaknya nyamuk, lalat yang ada di sekitar ruangan Anda pastinya menjengkelkan.

Anda pastinya tidak suka menghabiskan waktu dengan menggaruk bagian tubuh yang gatal akibat digigit nyamuk, atau bahkan jenis serangga lainnya.

Maka, sudah waktunya Anda untuk mulai memasang reed diffuser di ruang kerja, ruang keluarga atau bagian ruangan lain yang sering Anda gunakan untuk beraktivitas.

Pemasangan reed diffuser adalah cara yang sehat untuk mengusir nyamuk dan serangga.

Jika Anda mencari cara yang bagus untuk mengusir nyamuk dan serangga lainnya, Anda bisa menggunakan aroma terapi seperti cengkeh, serai, kayu manis, geranium, lavender, peppermint, dan rosemary.

Aroma-aroma ini dipercaya selain dapat memberikan rasa nyaman pada pikiran, akan menghidari Anda dari gigitan serangga.

Bagi Anda yang ingin menggunakan aroma terapi sebagai pengusir nyamuk, Anda bisa menggunakan reed diffuser yang telah diisi aroma kombinasi serai dan cengkeh.

Anda bisa memilih opsi-opsi di atas untuk memberikan kesegaran dan kenyamanan bagi ruangan Anda, dan juga membuat ruangan terbebas dari serangga dan nyamuk.

Mengurangi Alergi

Apakah Anda adalah orang yang memiliki alergi kulit, alergi dingin, ataupun alergi makanan? Reed diffuser dengan berbagai aroma dapat menjadi solusinya.

Akibat alergi yang timbul biasanya menyerang bagian kulit tubuh yang selanjutnya akan terasa gatal dan akan menyiksa diri Anda.

Bisa jadi, Anda akan merasakan gatal-gatal, hidung "meler" karena mengeluarkan ingus berlebihan, bersin, mata yang terasa panas dan gatal, maupun indikasi lainnya.

Solusi beberapa alergi mungkin adalah obat minum, namun obat ini terkadang dirasa belum cukup untuk menyembuhkan alergi Anda.

Untuk mempercepat pemulihan alergi dan mengurangi rasa gatal ataupun sakit akibat alergi, Anda bisa mencoba memasang reed diffuser sebagai opsi penyembuhan.

Minyak esensial seperti kemangi, pohon teh, peppermint, dan eucalyptus adalah beberapa hal yang dapat membantu Anda bernafas lebih mudah selama musim alergi, ataupun melegakan pernapasan Anda ketika Anda memiliki alergi dingin dan mengganggu pernapasan Anda.

Anda juga bisa mempertimbangkan memasang reed diffuser berukuran kecil di mobil Anda untuk mengurangi alergi yang sedang Anda derita. 

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari reed diffuser yang Anda pasang di area tempat Anda beraktivitas, pastikan untuk membalik beberapa atau semua tangkai (reed) yang Anda pasang pada diffuser.

Membalik tangkai secara rutin setiap minggu akan membuat aroma kuat sampai minyak telah menyerap. Hal itu juga akan membuat aroma yang keluar dari reed diffuser terus kuat dan terjaga aromanya.

Demikian berbagai manfaat dari pemasangan reed diffuser sebagai aroma terapi. Tertarik untuk mencobanya?

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja
Log In / Sign Up