Keranjang Belanja
Advertisement

Trik Membuat Mawar Kuncup Cepat Mekar

Rangkaian bunga mawar yang telah mekar sempurna memang sangat indah dilihat. Namun sayang, untuk melihat keindahan tersebut diperlukan waktu yang cukup lama sampai Anda harus menunggu. 

Trik Membuat Mawar Kuncup Cepat Mekar

BUNGA mawar adalah salah satu bunga yang cukup terkenal di masyarakat karena bentuknya yang indah. Karena itulah rangkaian bunga mawar sering dijadikan sebagai buket bunga hadiah untuk orang terkasih. 

Selain itu, rangkaian bunga mawar juga sering dijadikan sebagai bunga meja untuk mempercantik sebuah ruangan. Anda bisa meletakannya di kamar atau ruang kerja untuk menambah semangat. 

Di sisi lain, ada beragam jenis warna buket bunga mawar dimana setiap warnanya mempunyai arti yang berbeda juga. Bunga mawar merah sering dilambangkan sebagai lambang perasaan cinta sejati dan semangat yang membara.

Passionate Red Rose Kiss, Rp 945.000,- ; Beli di sini

Bunga mawar kuning melambangkan persahabatan dan perasaan gembira sekaligus apresiasi atas prestasi yang diraih seseorang yang Anda sayang. Bunga mawar pink melambangkan perasaan romantis dan kebahagiaan.

Dan terakhir bunga mawar putih melambangkan perasaan cinta yang tulus dan murni sehingga sangat cocok diberikan kepada seseorang yang Anda sayangi.

Namun, anda terkadang membeli bunga mawar dalam keadaan kuncup. Anda mungkin ingin bunga tersebut cepat mekar. Ada 3 cara membuat mawar kuncup cepat mekar, yaitu:

Membuka Kertas Pelindung

Jika membeli bunga mawar dari toko bunga, Anda mungkin mendapatkan mawar dengan kertas pembungkus. Karena itu, Anda harus membuka kertas pelindung tersebut, sehingga kelopak mawar tidak tertahan oleh kertas.

Jangan biarkan mawar terlalu lama dibungkus karena kertas pembungkus tersebut dapat menahan mawar untuk mekar lebih cepat. Jika mawar masih ingin disimpan, sebaiknya buka kertas pembungkus dan biarkan mawar mekar dengan sendirinya dalam vas atau ember penyimpanan. 

Letter Box Classic Fiery Red, Rp 365.000,- ; Beli di sini

Segera simpan dalam air bersih

Setelah membeli mawar segar yang masih kuncup, sebaiknya Anda segera meletakan rangkaian bunga mawar tersebut dalam ember yang telah diisi air bersih.

Jangan lupa sebelum diletakan dalam wadah penyimpanan, potong setiap ujung batang mawar sekitar 2 sentimeter agar mampu menyerap air lebih baik sehingga cepat mekar.

Sedikit trik, Anda bisa meletakan beberapa koin logam di dalam air yang digunakan untuk mencegah rangkaian bunga mawar cepat layu. 

Letakkan di Tempat yang Terkena Sinar Matahari

Langkah selanjutnya adalah meletakkan mawar di tempat yang terkena sinar matahari. Perlu diperhatikan jika sinar matahari yang bagus adalah saat pagi dan sore hari karena sinar tersebut dapat membuat bunga mawar cepat mekar.

Hindari meletakkan mawar di bawah sinar matahari saat siang hari karena bunga mawar akan cepat mekar tetapi terlihat layu. Kondisi tersebut dapat merusak keindahan bunga mawar yang Anda beli

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations