Promo Parcel Lebaran. Free Delivery. Professional Service. Join B2B Program
Advertisement
Advertisement

4 Trik Membuat Kuncup Bunga Lily Menjadi Mekar

Saat membeli buket bunga lily di toko bunga, bisa jadi tak semua mahkotanya merekah sempurna. Ada saja beberapa kuntum yang masih kuncup dan pasti membuat Anda gemas melihatnya. Tenang saja, persoalan ini sebenarnya tak perlu membuat Anda khawatir. Ada kok, cara mudah untuk membuat bunga lily mekar sempurna dan tampil ciamik di atas meja. Ini dia beberapa cara mudahnya.

4 Trik Membuat Kuncup Bunga Lily Menjadi Mekar

LILY adalah bunga dengan aroma yang harum dan mahkota yang cantik. Tak heran bila kemudian bunga ini jadi favorit untuk diberikan kepada para kerabat, sahabat, pasangan, ataupun untuk dinikmati sendiri sebagai aksesori di ruang tamu maupun meja makan.

Untuk mendapatkan buket bunga lily, toko bunga pasti jadi incaran. Di sinilah Anda bisa menemukan beragam buket bunga lily yang indah-indah. Sayangnya, tak semua toko bunga menyediakan bunga lily mekar yang segar. Karena keterbatasan waktu, bunga lily yang dijual kadang masih kuncup beberapa mahkotanya.

Nah, supaya mahkota bunga lily mekar sempurna, ada langkah mudah dari prestigeflowers.co.uk yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Pertama, Potong Batangnya

Pernah melihat batang kuntum bunga dipotong menyerong? Nah, rupanya itu bukan soal estetika saja loh, tapi ada maksudnya. Dengan memotong batang secara serong, bunga akan lebih banyak menyerap air yang dituang di dalam vas.

Bila air banyak diserap, bunga tentu akan jadi lebih segar. Saat memotong batang, jangan lupa pula untuk memotong daun-daun yang mengganggu ya. Dengan begitu, penampilan si bunga lily akan jadi lebih indah.

Tambahkan Nutrisi Ekstra

Langkah kedua yang bisa Anda lakukan untuk membantu bunga lily mekar sempurna adalah dengan memberikan nutrisi lebih. Jangan hanya letakkan air di dalam jambangan lily Anda, tetapi juga makanan khusus tumbuhan yang bisa memberinya nutrisi tambahan.

Dengan memberi makanan ini, bunga lily bukan hanya akan bertambah nutrisinya, tetapi juga akan terhindar dari bakteri-bakteri yang mengganggu sehingga bisa mekar lebih lama.

Isi Vas dengan Air Hangat

Rupanya, kunci supaya bunga lily cepat mekar terletak di suhu airnya. Yap, jangan isi vas dengan air dingin ataupun air panas, tetapi isilah dengan air hangat.

Selain itu, perhatikan pula jumlah air di dalam vas. Umumnya, tak baik mengisi vas dengan terlalu banyak air. Namun, ketika Anda ingin bunga cepat mekar, maka caranya adalah dengan memaksanya terus meminum air.

Oleh karena itu, sebagai jalan tengah, isilah vas dengan air hangat secukupnya. Ketika jumlah air sudah mulai berkurang, segera isi lagi dengan air tambahan. Begitu seterusnya. Dengan demikian, bunga lily Anda akan terus-menerus meminum air.

Perhatikan Lokasinya

Anda pasti tahu bahwa cahaya matahari membantu tumbuhan untuk tetap hidup. Begitu pun dengan lily. Namun, untuk membuatnya tetap mekar, jangan menempatkannya di bawah matahari langsung.

Sebaiknya, letakkan lily di tempat yang hangat, terkena sinar matahari tetapi tidak tersorot langsung. Suhu hangat di tingkat medium akan membantu lily untuk terus merekah.

 

Terakhir, pastikan Anda memotong batang lily secara rutin. Jaga bagian bawah batang lily dalam potongan serong agar mudah menghirup air. Pun, perhatikan selalu jumlah air dalam vas. Jangan sampai kurang atau justru berlebih.

Meski terkesan membutuhkan usaha ekstra, cara-cara ini sebenarnya mudah dilakukan kok. Apalagi, dengan konsisten menerapkan usaha telaten ini, bunga lily Anda akan lebih lama hidup dan mekar. Konsekuensinya, Anda tak perlu sering-sering membeli lily baru. Jadi lebih hemat, bukan?

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja
Log In / Sign Up