Keranjang Belanja
Advertisement

Tren Bunga yang akan Booming di 2017

Di tahun 2017 ini, tren bunga hias semakin eksis di berbagai kalangan masyarakat. Bunga kini semakin banyak digunakan untuk berbagai keperluan, seperti dibuat menjadi karangan bunga, dirangkai menjadi buket bunga yang cantik, di desain sebagai dekorasi pernikahan, sebagai hadiah di hari wisuda sampai dengan dimanfaatkan sebagai upacara pemakaman.

Tren Bunga yang akan Booming di 2017

SELAIN bentuknya yang cantik dan sangat cocok diberikan sebagai hadiah maupun dimanfaatkan untuk dekorasi, bunga juga memiliki banyak jenis dan sangat indah jika dirangkai dan dipadukan dengan beberapa jenis bunga.

Bagi Anda yang memiliki hobi merangkai bunga, atau sedang mencari inspirasi untuk membuat dekorasi pernikahan maupun ingin memberikan kado spesial bagi orang-orang terkasih dengan bunga, ada baiknya jika Anda mengetahui jenis dan tren bunga hias seperti apa yang ada di tahun ini.

Di tahun ini, ada beberapa jenis bunga yang dinobatkan sebagai jenis-jenis bunga yang masuk dalam deretan tren bunga hias. Berikut ini ada 10 jenis bunga yang menjadi tren bunga 2017 yang akan menjadi tren sepanjang tahun ini:

  • 1. Dahlia

  • Dengan berbagai variasi dan berbagai jenis, bunga dahlia adalah salah satu bunga yang menjadi tren bunga di tahun 2017. Selain warna dan bentuknya yang indah, bunga dahlia juga salah satu jenis bunga serbaguna. Ada pun jenis dahlia yang menjadi tren bunga hias tahun ini adalah jenis Cafe au Lait, Labyrinth, dan Peaches N 'Cream.

  • 2. Rangkaian bunga gantung

  • Jenis bunga satu ini adalah jenis yang saat ini sangat eksis terutama dalam dekorasi pernikahan dengan konsep yang elegan maupun dalam konsep garden party.

    Dirangkai menjadi karangan bunga raksasa berbentuk menyerupai hula hoops, dirangkai di antara lampu-lampu dengan konsep bunga gantung yang dikombinasikan dengan bunga dengan warna serasi membuat bunga ini kerap kali ditemukan di acara pernikahan yang menggelar konsep elegan.

    Dalam tulisannya, Grace Bonney blogger Behind Design*Sponge  menuliskan bahwa selain memberikan konsep yang sangat berkesan, dekorasi dengan konsep ini juga akan memberikan space yang lebih besar terutama di meja makan yang sering kali sisi-sisinya digunakan sebagai tempat meletakan dekorasi bunga di acara resepsi pernikahan.

    3. Bunga pertanian yang masih segar

    Konsep dari bunga ini hampir serupa dengan tren bunga Hanging Arrangements. Selain memberikan kesan yang tidak terlupakan, bunga dengan konsep ini biasanya diambil langsung dari pertanian bunga.

    Menurut New York Times, semakin banyak orang-orang mencari bunga yang berasal langsung dari pertanian Amerika Serikat. Ada pun tren yang terjadi di dalam masyarakat Amerika saat ini adalah mereka lebih memilih membeli bunga yang beberapa minggu lagi baru akan mekar dan membelinya langsung dari petani local di Amerika.

    Dapatkan Acrylic Pure White dengan harga Rp 795.000,- Beli di sini 

  • 4. Warna-warna dengan konsep “Red Wine

  • Bunga jenis ini merupakan bunga yang masuk dalam tren bunga di tahun 2017 dan banyak digunakan sebagai dekorasi pernikahan.

    Adapun warna burgundy dan red wine merupakan jenis yang paling popular dipilih untuk dekorasi pernikahan dan juga untuk buket bunga pernikahan.

    Selain tone warna dari bunga ini bervariasi, bentuknya yang berukuran sedang membuat bunga ini sangat cocok Anda pilih untuk bunga tangan di pesta pernikahan.

  • 5. Bunga dan tanaman tropis

  • Menurut Debra Prinzing, pendiri SlowFlowers.com dan penulis 2017 Floral Insights and Industry Forecast Report, dengan pilihan warna yang beragam dan membawa kesan eksotis, pilihan bunga dengan konsep tropikal adalah bunga yang sangat tepat untuk dirangkai.

    Ada pun bunga ini di desain dan menampilkan jenis bunga seperti anggrek, bugenvil, kuping gajah, dan dedaunan caladium.

    Baca juga: Kenali Pesan Rahasia di Balik Warna Mawar 

  • 6. Dedaunan asri

  • Tren bunga yang akan eksis di sepanjang 2017 adalah tren bunga dengan konsep sederhana dan lebih menonjolkan berupa daun-daun hijau yang elegan. Konsep seperti ini akan terus meningkat di tahun 2017.

    Konsep seperti ini sedang banyak digemari orang dibandingkan dengan alih-alih konsep bunga yang banyak dengan harga yang mahal.

    Selain harganya ekonomis, membuat dekorasi menggunakan konsep “Greenery” tidak kalah anggun dengan konsep bunga yang berwarna-warni dan membawa konsep kemewahan.

    Jenis tanaman ini juga akan terlihat sangat indah jika dirangkai di dalam vas kaca maupun dirangkai di antara lilin-lilin yang ada di atas  meja.

  • 7. Konsep “Buttery Yellow

  • Menurut laporan dari Wawasan Floral dan Industri 2017, menyatakan bahwa konsep dengan perpaduan bunga-bunga berwarna kekuningan merupakan salah satu konsep yang akan digemari masyarakat.

    Selain warnanya yang indah, paduan warna kuning dengan bunga-bunga yang mekar akan membawa kesan yang ceria dan penuh semangat.

    Dapatkan Letter Box Classic - Fiery Red dengan harga Rp 365.000,- Beli di sini

  • 8. Dusty Rose

  • Menurut Pinterest, tren bunga mawar dengan warna pink pucat atau lebih populer dengan sebutan “Mawar berdebu” merupakan jenis bunga yang sangat populer digunakan sebagai dekorasi terutama di dalam dekorasi pernikahan mau pun sebagai buket bunga pengantin di tahun ini.

  • 9. Heirloom Flowers

  • Bunga dengan jenis ini menjadi pilihan yang tepat untuk buket bunga pengantin wanita, dekorasi pernikahan dan juga sebagai bunga hias lainnya.

  • 10. Muddy Colors

  • Menurut laporan dari Wawasan Floral dan Industri 2017, Pengaturan bunga dengan konsep warna dengan tone warna gelap atau dengan nuansa berlumpur akan menjadi palet warna yang netral dan kekinian di sepanjang tahun 2017.

    Tinggalkan komentar

    Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

    icon-arrow-left Kembali ke Inspirations