[INTERNSHIP] Tertarik Berkarya di Dunia E-Commerce? Join Us Now! I Want to Join
Advertisement
Advertisement

Ternyata Ini 5 Alasan Cokelat Populer di Hari Valentine!

Valentine sudah dekat! Saatnya Anda merayakannya dengan mengungkapkan rasa kasih sayang Anda kepada mereka yang Anda cintai. Anda bisa mulai membuat daftar kado valentine buat pacar maupun orang yang Anda kasihi.

BERBAGAI alternatif dapat dipilih sebagai ide kado Valentine untuk pasangan Anda, namun kado klasik seperti cokelat tidak akan ketinggalan zaman. Cokelat merupakan hadiah yang sangat identik dengan Valentine. Namun, mengapa cokelat populer di hari Valentine? Simak 5 alasannya.

1. Makanan Afrodisiak

Afrodisiak merupakan jenis makanan atau minuman yang diklaim dapat meningkatkan gairah seksual seseorang.

Cokelat dianggap sebagai makanan afrodisiak karena cokelat mengandung phenylethylamine yang merangsang endorfin, yaitu hormon yang membuat seseorang merasa senang.

Sehingga ketika seseorang mengonsumsi coklat, orang tersebut akan merasa senang, semangat dan bergairah.

Penelitian membuktikan bahwa wanita yang makan cokelat menunjukkan lebih banyak gairah dalam percintaan dibandingkan dengan wanita yang tidak makan cokelat.

Maka dari itu, cokelat sangat cocok dijadikan kado Valentine buat pacar karena di hari kasih sayang ini Anda tentu ingin membuat pacar Anda senang.

Berikan coklat Valentine yang istimewa untuk pasangan Anda, maka pasangan Anda akan berkali-kali lipat lebih bahagia karena  Anda membuat momen Valentine-nya jadi istimewa..

2. Makanan yang Eksklusif

Cokelat masuk ke dalam kategori makanan yang eksklusif karena memiliki rasa yang nikmat dan menggugah selera. Cokelat berasal dari pohon kakao, dalam bahasa Yunani juga dikenal sebagai Theobroma Cacao yang berarti 'makanan untuk dewa'. 

Selain itu, suku Aztec menggunakan biji cokelat sebagai alat tukar atau sebagai makanan dan minuman bagi mereka yang ber-privilege.

Maka, memberikan cokelat Valentine sebagai kado Valentine buat pacar berarti memperlakukannya dengan eksklusif seperi dewa atau dewi. Pasangan Anda pasti akan luluh dibuatnya.

3. Memberikan Efek Emosional bagi Seseorang

Pernahkan Anda mendengar desas-desus bahwa cokelat dapat membangkitkan mood? Hal tersebut bukanlah sekadar desas-desus, melainkan merupakan fakta yang terjadi ketika Anda mengonsumsi cokelat.

Selain memberikan efek meningkatkan rasa bahagia, gairah dan semangat, cokelat juga mempunyai efek psikologis dan emosional.

Memberikan cokelat bukan hanya sekadar menunjukan rasa cinta, namun juga bisa sebagai ekspresi kegembiraan Anda memiliki orang-orang yang sangat Anda cintai.

Selain itu, cokelat juga bisa mengeskpresikan ungkapan permohonan maaf dan juga pemberi semangat bagi orang-orang yang Anda beri cokelat.

4. Baik Untuk Kesehatan

Bagi Anda penikmat cokelat murni atau dark chocolate, maka Anda sangat beruntung karena jenis cokelat ini juga baik untuk kesehatan tubuh Anda. Semakin murni cokelat, maka semakin baik untuk kesehatan Anda.

Selain memiliki rasa yang khas, cokelat murni ternyata juga mengandung zat yang baik untuk menurunkan resiko penyakit kanker, jantung dan juga memiliki antioksidan dan flavonoid yang berfungsi dalam melawan radikal bebas dalam tubuh.

Selain itu, cokelat murni juga baik untuk menurunkan tekanan darah dan juga melancarkan aliran darah.

Jika pasangan Anda mengkhawatirkan berat badan ketika ingin mengonsumsi cokelat, Anda bisa memilih alternatif dengan memberikan cokelat murni yang dihias dengan cantik.

Selain tidak mengandung gula yang tinggi, cokelat murni juga memiliki khasiat untuk mempercantik kulit karena mengandung senyawa bioaktif yang meningkatkan kepadatan dan hidrasi kulit.

5. Disukai Hampir Semua Orang

Rasanya yang beragam dari pahit sampai manis dan memiliki banyak variasi membuat cokelat digemari hampir semua orang, tentu saja terkecuali orang-orang yang alergi cokelat.

Tidak hanya nikmat dikonsumsi secara langsung, berbagai jenis makanan saat ini juga banyak sekali dikombinasikan dengan cokelat seperti kacang mede, buah-buahan, kue, biskui, ice cream, minuman, bahkan makanan.

Maka dari itu, cokelat adalah kado Valentine yang paling  tepat, universal dan pasti membuat Valentine Anda dan pasangan Anda semakin berkesan.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja
Log In / Sign Up