Advertisement
Advertisement

Ternyata Bunga Tulip Punya 4 Jenis Berbeda yang Sama Cantiknya

Buket bunga tulip adalah salah satu produk yang jadi incaran di toko bunga. Selain karena unik, langka, dan jarang ditemui, bunga tulip jelas menjadi perhatian karena bentuknya yang cantik. Namun, tahukah Anda bahwa bunga tulip yang selama ini kita kenal dengan mahkota rupawan hanyalah salah satu dari sekian banyak jenis bunga tulip? Nah, sebenarnya bunga tulip memiliki 4 jenis yang sama cantiknya. Ini dia!

Ternyata Bunga Tulip Punya 4 Jenis Berbeda yang Sama Cantiknya

BILA mendengar kata tulip, pasti ada satu bentuk bunga yang terpatri di benak Anda. Tangkai panjang melambai, mahkota setengah kuncup, dan kelopak bunga yang besar-besar adalah beberapa ciri bunga tulip yang lazimnya kita kenal di toko bunga.

Tak heran bila kemudian pilihan kita terbatas pada bentuk satu bunga ini saja saat mencari buket bunga tulip  untuk orang terkasih. Padahal, jenis bunga tulip ada banyak loh.

Setidaknya, ada 4 jenis bunga tulip  yang populer dan sama indahnya. Dengan mengetahui ragamnya, pilihan Anda saat mencari buket bunga tulip akan jadi lebih bervariasi. Penasaran?

Inilah 4 jenis bunga tulip yang tak kalah indah dari tulip yang selama ini kita kenal.

Tulip Standar

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jenis standard tulips adalah yang paling sering kita jumpai. Jenis satu ini memiliki variasi warna yang indah-indah dan tegas, seperti kuning cerah, pink, dan lainnya.

Mixed Rose, Lily, and Tulip Bouquet, Rp. 845,000; beli di sini

Warna bunga pada jenis tulip standar pun tidak terkesan pucat. Sebagai contoh, bila melihat tulip standar berwarna kuning, Anda pasti akan langsung tertarik untuk melihat lebih dekat karena warnanya yang begitu mencolok dan atraktif.

Beberapa tulip standar pun tidak terdiri dari satu warna saja. Ada beberapa bunga yang memiliki kombinasi warna, seperti merah-kuning atau merah-oranye. Dibanding jenis tulip yang lain, tulip jenis ini paling mudah ditemui di toko bunga. Harganya pun cenderung lebih terjangkau.

Parrot Tulips

Nah, bila tulip reguler memiliki mahkota yang agak kuncup, parrot tulips tidaklah demikian. Jenis tulip satu ini memiliki kelopak yang lebar dengan mahkota yang mekar. Efeknya, beban pada batang pun kian besar yang akhirnya membuat batang jenis bunga tulip satu ini lebih kokoh dan tebal daripada tulip reguler.

Karena bagian mahkota yang berat, parrot tulips juga tidak sejenjang dan selurus tulip reguler. Bentuk batangnya agak melengkung. Warna mahkota parrot tulips umumnya terdiri dari perpaduan banyak warna, seperti kombinasi hijau, putih, merah muda. Saat mekar, jenis bunga tulip satu ini akan sangat menarik untuk dilihat.

Double Tulips

Jenis double tulips sering disamakan dengan bunga peoni karena mahkotanya yang terdiri dari banyak lapisan kelopak. Bila Anda menginginkan buket yang padat dan ramai, jenis tulip ini sangat cocok.

Pasalnya, mahkota dengan kelopak yang berlapis-lapis akan memunculkan kesan rimbun pada buket bunga. Bunga ini juga cocok disandingkan dengan beragam bunga lainnya dalam satu vas.

Oh ya, beberapa jenis double tulips cukup langka loh dan tidak selalu ada sepanjang musim. Jadi, bila Anda sangat menggemari jenis satu ini, pastikan untuk memesannya dari jauh-jauh hari di toko bunga kesayangan, ya.

Frill Tulips

Nah, ini dia jenis tulip yang paling unik dan mudah dikenali. Berbeda dari tulip biasa atau bahkan jenis bunga lainnya, frill tulips memiliki kelopak berponi yang sangat unik.

Jika dilihat secara umum, bentuk mahkota dan batang frill tulip hampir sama dengan tulip reguler. Hanya saja, jenis tulip ini memiliki aksen poni menarik di ujung tiap-tiap kelopaknya. Sekali-kali, belilah frill tulip untuk memberi kesan berbeda dan eksentrik pada buket bunga Anda.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja
Log In / Sign Up