Keranjang Belanja
Advertisement

Sulit Tidur? Letakkan 5 jenis Tanaman Ini di Kamar Anda

Agar dapat memulai aktivitas dengan baik, setiap manusia memerlukan tidur yang cukup. Sayangnya, faktor stres dan lainnya dapat membuat seseorang tidak dapat tidur nyenyak. Tapi, ketimbang menyelesaikannya dengan mengonsumsi obat tidur, coba cara lain dengan meletakan bunga misalnya. 

Sulit Tidur? Letakkan 5 jenis Tanaman Ini di Kamar Anda

SIAPAPUN pernah mengalami insomnia dan hal tersebut adalah hal yang wajar. Namun, bagaimana jika insomnia ini terjadi setiap hari sehingga mengganggu kualitas tidur Anda? Jika seperti itu Anda tidak bisa tinggal diam. Pergilah ke toko bunga dan belilah tanaman yang dapat membantu tidur Anda jadi lebih baik. 

Apa saja? berikut 5 tanaman yang dapat membuat tidur Anda lebih baik dan nyenyak

1. Snake Plant

Tumbuhan dengan daun yang memanjang ke atas seperti pedang ini dapat melepaskan oksigen setiap saat. Oksigen yang lebih banyak bisa membuat manusia menjadi lebih rileks dan lebih mudah tidur.

Berbeda dengan tumbuhan lain yang hanya melepaskan oksigen di siang hari, snake plant ini tidak pernah berhenti menghasilkan oksigen setiap waktu. Tanaman ini bisa hidup di dalam ruangan dan hanya perlu memberi air dua minggu sekali.

 

Pink Rose And Calla Liles In A Vase, Rp 495.000,- ; Beli di sini

2. Lavender

Mungkin Anda lebih menyukai rangkaian bunga mawar merah dibanding lavender. Akan tetapi, lavender bisa mengatasi insomnia Anda. Aroma lavender ternyata bisa membuat manusia merasa tenang dan rileks. Bahkan, bunga lavender segar ternyata bisa mengeluarkan aroma yang lebih kuat dibanding parfum atau bunga lavender yang dikeringkan.

Selain membuat Anda tidur nyenyak, aroma lavender juga bisa mengusir nyamuk-nyamuk yang mengganggu tidur Anda. Lavender membutuhkan pencahayaan sinar matahari, jadi letakkan pot berisi lavender di salah satu sudut kamar yang terkena sinar matahari di siang hari.

3. Peace lily

Letakkan bunga meja berisi bunga lily perdamaian di kamar Anda. Dijamin udara di kamar tidur jadi lebih segar. Ya, bunga ini dapat memurnikan udara untuk menjadi lebih segar. Kebersihan udara juga merupakan faktor untuk membuat kita bisa tidur lebih nyenyak.

Bunga ini tidak membutuhkan pencahayaan yang terlalu intensif. Namun, sesekali Anda bisa meletakkannya di tempat yang terkena sinar matahari. Berilah tanaman ini air sebanyak 1-2 kali seminggu.

Letter Box Classic, Rp 365.000,- ; Beli di sini

4. Gardenia

Suka dengan rangkaian bunga mawar putih yang menghiasi kamar Anda? Tak ada salahnya meletakkan mawar di kamar, tapi jika ingin terhindar dari masalah sulit tidur sebaiknya letakkan rangkaian bunga gardenia di kamar.

Aroma lembut dari bunga ini bisa menjadi obat penenang alami yang memudahkan kita untuk tidur lelap. Bunga ini membutuhkan sinar matahari tapi tidak secara langsung karena daunnya bisa terbakar.

5. Pink jasmine

Agak sulit menenukan pink jasmine atau melati berwarna merah muda ini di toko bunga. Bunga kecil ini mengeluarkan aroma harum yang sangat kuat. Keharuman bunga ini bisa menjadi “obat pelemas otot” alami sehingga tidur jadi lebih pulas.

Letakkan bunga meja pink jasmine di tempat yang terkena sinar matahari dan jangan lupa memberinya air secukupnya setiap hari. Dengan meletakan bunga ini, dijamin Anda akan memiliki tidur yang lebih nyenyak. 

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations