Keranjang Belanja
Advertisement

Selain Mawar, Ini Dia 7 Pilihan Jenis Bunga untuk Valentine

Hadiah Valentine itu biasanya kalau bukan coklat, ya bunga, atau bahkan dua-duanya. Tapi benarkah cuma mawar saja yang cocok sebagai hadiah Valentine? Jawabnya, “Tentu saja tidak.”

Selain Mawar, Ini Dia 7 Pilihan Jenis Bunga untuk Valentine

FAKTANYA, di toko bunga ada banyak macam buket bunga cantik lainnya yang pas untuk dijadikan hadiah Valentine. Jadi, Anda tidak harus selalu memilih rangkaian bunga mawar sebagai bunga untuk Valentine. Penasaran dengan jenis buket bunga cantik apa saja yang cocok untuk hadiah Valentine? Simak ulasan berikut ini.

1. Tulip

Selain mawar, jenis bunga untuk Valentine yang dapat dipilih adalah tulip. Tulip memiliki banyak varian warna, dan setiap warnanya boleh dibilang mempunyai arti tersendiri.

“Tulip merah dan pink misalnya, melambangkan awal baru,” ujar Preston Bailey yang berprofesi sebagai desainer event selebritis. Sedangkan menurut legenda Turki, negara tempat dimana bunga ini berasal, tulip scarlet merupakan simbol dari cinta yang sempurna.

Beauty 10 Tulips with Cernation, Rp. 645,000; beli di sini

Di samping sebagai pernyataan cinta, bunga tulip (khususnya yang berwarna putih) juga bisa mewakili permintaan maaf. Jadi kalau Anda ingin minta maaf sekaligus memulai awal baru dengan kekasih di hari Valentine nanti, pesanlah rangkaian tulip warna putih dan merah/pink di toko bunga  terdekat.

2. Anggrek

Menurut Preston, buket cantik yang terdiri dari anthurium atau anggrek mengingatkan kita pada tempat asal bunga tersebut, yakni Hawai, Brazil, dan lembah sungai Amazon.

1 Stalk of Purple Phalaenopsis Orchid in a Pot, Rp. 345,000; beli di sini

Selain berkesan eksotik, bunga anggrek merupakan bunga yang anggun dan menyenangkan. Tak heran bunga ini sering dipakai sebagai simbol cinta, kemewahan, keindahan, serta kekuatan.

3. Bunga Matahari

Bunga yang kelopaknya berwarna kuning cerah ini merupakan simbol dari matahari. Oleh karenanya kalau ingin memberikan kesan hangat, bahagia, kagum, dan cinta sejati dalam hadiah Valentine nanti, jangan segan memesan seikat bunga matahari di toko bunga.

4. Gerber Daisy

Salah satu genus bunga daisy yang dapat dijadikan kado Valentine adalah gerber daisy. Meski semua varian daisy berkesan menyenangkan dan tulus, namun gerber yang berwarna merah ini jelas lebih manis dan dapat dipakai sebagai simbol cinta.

Mixed Gerberas in a Glass Vase, Rp. 395,000; beli di sini

Anda tinggal pesan sebuket daisy dengan bermacam warna kalau ingin menyampaikan pesan: “aku mengagumimu”, “terima kasih”, “aku cinta padamu”, dan “kamu membuatku bahagia” secara sekaligus pada sang pujaan hati.

5. Lily

Bunga lily tak hanya berkesan elegan dan sopan, namun juga merupakan pilihan yang ‘berani’. Sebagai hadiah Valentine, Preston menyarankan jenis Mini Cala Lily yang mengombinasikan keindahan dengan kemurnian, atau Peruvian Lily merah yang cantik.

Luxury Lily & Rose Hand-Tied, Rp. 495,000; beli di sini

6. Anyelir

Anyelir warna pink khususnya, melambangkan kasih ibu yang abadi. Di samping itu, bunga satu ini juga ramah di kantong sehingga cocok untuk para mahasiswa atau anak kos yang ingin menyatakan cinta.

7. Sukulen

Eits, bukan hanya pria saja lho yang ingin membelikan bunga untuk kekasihnya, tapi wanita juga. Nah kalau Anda termasuk salah satu dari 36% perempuan yang hobi membelikan bunga untuk pasangan di hari Valentine, maka sukulen bisa jadi pilihannya.

Tanaman cantik yang bentuknya mirip lidah buaya, kaktus, atau sempervivum (houseleeks) ini tak hanya mudah dirawat dan bisa bertahan lama – baik di dalam maupun luar ruangan, namun juga cocok untuk mengungkapkan perasaan “aku cinta padamu”.


Jadi selain mawar, sekarang Anda sudah tahu kan jenis bunga apa saja yang bisa dipilih sebagai hadiah Valentine nanti?! Selamat berburu dan semoga makin mesra dengan pasangan!

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations