Advertisement
Advertisement

Rayakan Ulang Tahun dengan 7 Jenis Kue Favorit Ini

Kue ulang tahun bukan hanya berperan sebagai dekorasi atau pelengkap dalam suatu perayaan ulang tahun. Lebih dari itu, kue ulang tahun merupakan simbol doa dan harapan untuk meraka yang bertambah usia. Untuk itu pemilihan kue pun tidak boleh dilakukan sembarangan dan asal. 

 Rayakan Ulang Tahun dengan 7 Jenis Kue Favorit Ini

DALAM mempersiapkan pesta ulang tahun, kue ulang tahun menjadi salah satu barang yang tidak boleh terlewatkan. Bukan tanpa alasan, kue menjadi simbol doa serta harapan dari para undangan untuk mereka yang berulang tahun.

Tidak hanya itu, kue juga menjadi bentuk rasa syukur pemilik acara atas pertambahan usia yang sudah diberikan. Untuk itulah kue harus selalu ada dalam setiap pesta ulang tahun.

Karena fungsinya yang penting, memilih kue pun tidak boleh dilakukan sembarangan. Selain melihat bentuk kue, rasa dari kue pun harus sangat Anda perhatikan agar pesta semakin berkesan.

Nah, jika Anda bingung memilih jenis kue ulang tahun yang tepat, berikut 7 rekomendasi kue favorit yang dapat Anda pilih: 

 

1. Chocolate Cake

Rasanya tidak lengkap membahas kue tanpa chocolate cake. Kue rasa cokelat memang masih menjadi kue paling digemari banyak orang karena rasanya yang mudah diterima siapa saja.

Sejak zaman dahulu, cokelat telah dikenal sebagai varian rasa yang mampu meningkatkan semangat dan memberikan aura positif pada siapa saja yang mengonsumsinya.

Selain itu, kue jenis ini masih banyak digemari karena rasanya yang manis, teksturnya lembut, dan manfaatnya bagi kesehatan. Untuk itu bagi Anda yang ingin merayakan ulang tahun dan bingung memilih jenis kue apa, chocolate cake adalah keputusan yang tepat.  

Dengan banyaknya varian, kini Anda bisa memilih kue cokelat dengan berbagai ukuran, serta tambahan hiasan lain seperti krim, atau buah-buahan yang akan membuat rasa kue semakin enak. 

JJ Royal Bavarian Chocolate Layer Cake, Rp 300.000,- ; Beli di sini

2. Red Velvet Cake

Red velvet adalah varian rasa yang paling banyak disukai setelah cokelat. Saat ini sudah banyak toko kue yang mulai menjual red velvet cake khususnya saat perayaan ulang tahun atau pesta pernikahan.

Red velvet cake dipercaya dapat memberikan aura positif, kebahagiaan, dan rasa optimis pada siapa saja yang mengonsumsinya. Oleh karena itu, kue ini sangat cocok dihidangkan saat perayaan ulang tahun yang bisa mewakili doa terbaik untuk menyambut umur baru.

JJ Royal Coconut Red Velvet Layer Cake, Rp 575.000,- ; Beli di sini

3. Ice Cream Cake

Jika Anda ingin membeli dan menghidangkan kue yang berbeda, maka ice cream cake adalah pilihannya. Sesuai namanya,  ice cream cake merupakan kue yang menggabungkan lapisan kue dan ice cream sebagai layer kue.

Ice cream yang dihidangkan pun beraneka rasa sesuai pilihan Anda seperti krim ataupun cokelat. Jika ingin memberikan sentuhan yang berbeda, Anda dapat memberikan hiasan seperti buah segar, macaroons, dan biskuit.

Pesca Drunky Coffee Baileys Cake, Rp 485.000,- ; Beli di sini

4. Cake Photo Printing

Cake Photo Printing membuktikan kecanggihan teknologi dimana Anda dapat menikmati kue dengan layer foto Anda/ orang terkasih. Pada dasarnya kue ini sama seperti kue pada umumnya, namun foto yang dipakai tidak memakai kertas melainkan terbuat dari gula dan tinta.

Tinta yang dipakai juga dapat dikonsumsi. Cara pembuatannya pun sederhana dimana Anda hanya menyerahkan softcopy foto pada pihak pembuat kue, lalu mereka akan menggunakan alat khusus untuk mencetaknya di atas kertas gula.

5. 3D Cake

3D cake mungkin masih jarang ditemui tapi bukan berarti kue ini tidak dapat dihidangkan saat perayaan ulang tahun. Kelebihan 3D Cake dibandingkan kue lainnya adalah bentuk dan desainnya yang menarik serta disesuaikan dengan karakteristik dan pilihan anda.

Ada beberapa desain yang paling banyak disukai khususnya anak-anak ataupun perempuan seperti Frozen, Minion, Barbie, ataupun superhero. Semenytara itu bagi orang dewasa, Anda bisa memilih 3D cake dengan hiasan hobi/ brand favorit yang menggambarkan orang tersebut. 

Gucci Style Shoes Cake, Rp 730.000,- ; Beli di sini

6. Black Forest

Jenis kue yang satu ini telah menjadi favorit banyak orang sejak dahulu dan seakan tidak lekang oleh waktu. Yup kue black forest  asal Jerman ini memang tidak pernah kehabisan penggemar. 

Black forest terbuat dari cokelat yang disusun berlapis dengan krim dan ditambahkan aneka toping sesuai selera Anda. Kue juga biasanya dihidangkan dengan parutan cokelat di bagian atas untuk menambah keindahan dan kenikmatannya. Anda dapat menghidangkannya saat perayaan ulang tahun untuk menambah aura kebahagiaan kepada tamu undangan.

7. Cheesecake

Keju masih menjadi varian rasa yang hampir disukai banyak orang khususnya perempuan. Ada beberapa jenis cheesecake yang dihidangkan dengan 3 jenis keju yang berbeda seperti keju krim, keju ricotta, dan keju mascarpone.

Selain memiliki rasa yang kuat, ada banyak alasan kenapa Anda harus menghidangkan cheesecake, salah satunya karena kue ini memiliki tekstur yang lembut dan lumer saat masuk ke dalam mulut.

Bitter Sweet Strawberry Cheesecake, Rp 300.000,- ; Beli di sini

Jadi, apakah Anda masih bingung memilih kue ulang tahun yang tepat?

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja